Daur ulang baju bekas jadi sarung bantal dan baju baru anak anak


Kategori : Green | Date : 7 August 2017
Daur ulang baju bekas untuk sarung bantal atau menjadi baju baru untuk anak anak
Bagaimana memanfaatkan baju bekas.

Mungkin sudah sedikit sobek atau terkena kotoran tinta.

Dan tidak layak di pakai lagi. Satu tip daur ulang baju bekas dapat di jadikan sarung bantal.

Ide dari satu media Fabratastic

Menyebutkan, baju bisa di jahit dari bagian dalam. Pakaian bekas dari kemeja bekas, baju jean bekas, dan lainnyadapat dimanfaatkan sebagai bantal untuk sofa

Lalu diukur dengan bantal yang nantinya dimasukan ke dalam baju bekas. Sampai membentuk kotak seperti bantal sofa

Selesai di jahit, balik kembali baju lalu masukan bantal. Bagian kancing dapat mengantikan bagian resleting. Jadi tidak perlu membeli kain baru, sarung bantal baru. Cukup dengan baju bekas dan sebuah mesin jahit di rumah. Jadilah sebuah sarung bantal dari bahan daur ulang pakaian bekas.

Seperti hasil karya daur ulang dibawah ini. Diberikan label seperti nama pemilik kemeja, dari ayah , kakek, mungkin kakak.

daur ulang baju bekas jadi sarung bantal sofa

Stephanie Miller, seorang guru seni dan ibu tinggal di Utah Amerika.
Idenya datang setelah suaminya membelikan mesin jahit kecil $50 di toko Walmart.


Katanya kita tinggal di apartemen kecil dengan satu kamar tidur. Untuk hobi dirumah seperti melukis, tetapi selama pascamelahirkan dia menderita sakit. Membuat dirinya kehilangan kreativitas.

Mesin jahit mengembalikan dirinya, setelah Miller mulai membuat boneka dari Youtube dan membuat baju.

3 bulan lalu si suami mengeluarkan baju lama yang pernah diberikan oleh Miller istrinya. Sebagian baju yang masih baik kembali di simpan oleh Miller walau sebagian juga sudah menyusut. Dia mulai mencari  informasi di internet, dan mendapatkan keahlian dari ide beberapa penjahit di instagram. Katanya Refashion, mengapa tidak dan Miller akhirnya mencoba.
Lalu dimulai memanfaatkan baju bekas menjadi baju lain. Tentu baju anak anaknya, dari baju suaminya yang aman.
Tidak itu saja, beberapa tetangganya ikut menyumbang pakaian dan kain. Agar Miller dapat tetap kreatif membuat baju bekas dan di daur ulang menjadi baju baru.


daur ulang baju bekas menjadi baju baru untuk anak anak

Instagram Miller www.instagram.com/mothermakesx4

Memanfaatkan ban bekas sepeda untuk pengikat kabel adaptor atau kabel USB power. Pembuatannya sangat mudah, dan lebih fleksibel. Cukup mengunakan gunting, dan ukur lebar yang dibutuhka. Tidak perlu membeli Velcro pengikat kabel dan anda dapat memanfaatkan ban bekas sepeda di rumah

Ketika sampah menjadi berharga. Sebuah perusahan Korea mendaur ulang sampah elektronik. Dari baterai dapat di ekstrak menjadi bahan lithium dan kobal. Digunakan kembali menjadi baterai baru untuk industri Korea.

Kopi memiliki kandungan fosfor, potasium, magnesium dan tembaga tinggi. Bubuk kopi dapat menambah nutrisi bagi kebun dan menjadi pupuk sayuran, bunga bahkan rumput di kebun rumah. Ampas kopi dapat dimanfaatkan sebagai pupuk alami. Mengetahui masalah tanaman dari bentuk daun yang menguning.



Berapa banyak sampah plastik digunakan manusia. 44,8% digunakan untuk kemasan, termasuk botol minuman dan tas plastik. Angka sampah plastik dapat dikatakan fantastik, melebihi produk yang pernah dibuat oleh manusia kecuali semen dan besi.

Mereka yang suka berolahraga mengunakan pakaian ketat. Disebut dapat mengurangi kelelahan dan meningkatkan kemampuan seseorang. Kenyataannya tidak seperti itu. edical Center Wexner universitas Ohio, melakukan test dan tidak terbukti celana ketat yang dijual dapat berdampak kemampuan seseorang.

Mereka yang memiliki sepeda kadang bingung untuk menaruh sepeda di rumah. Karena tidak ada tempat, atau rumah terlalu kecil. Sekarang banyak rak sepeda, bahkan dapat dibuat sendiri untuk mengantung sepeda di dalam rumah. Seperti kita mengantung sepatu atau payung

Sebuah perusahaan asal Kanada mendaur ulang kontainer bekas ukuran 6 meter dan 12 meter untuk kolam renang pribadi di rumah. Tidak perlu membuat tempat untuk kolam renang, tidak perlu mengali. Cukup dipasang di belakang rumah.



Beberapa seniman membuat seni di jalan. Semua bahan mengunakan apa yang ada dijalan kita sendiri. Seperti meninggalkan pesan ini yang ada didepan kita setiap hari, bahkan bahan tersebut begitu banyak sampai dijadikan tinta lukisan

Seorang disainr Lucirmas mebuat lampu LaFlor dari botol bekas. Botol yang dipakai terlihat dari bahan kaca atau kelas. Seperti botol bekas minuman anggur atau botol eksotik. Botol dipotong pada bagian bawah, lalu dipasang tutup lampu untuk memantulkan cahaya.

Memiliki rumah dengan disain biasa, tentu sudah biasa. Apakah kita berani mendisain rumah seperti ruang interior berbeda. Tidak  biasa, lebih hemat, bahkan tampil lebih unik. Ini beberapa ide untuk mendisain rumah diluar batas orang lain

Perusahaan EcoDomus merubah masalah lingkungan dari sampah plastik menjadi solusi rumah.  Plastik menjadi bahan ajaib di abad ke 20. Sekarang sampah plastik dapat dijadikan bahan bangunan. EcoDomus mengambl sampah setiap hari sektiar 5,5 ton, dan di daur ulang menjadii tembok rumah dengan 120 papan perhari.

Sering mengunakan minuman kaleng, jangan dibuang begitu saja. Kaleng minuman dapat dimanfaatkan untuk peralatan.Satu situs video yang memberi pelajaran beberapa manfaat bila mendaur ulang kaleng minuman dari bahan aluminium.

Cerita menarik dari film Star Wars The Force Awakens mulai tayang di bioskop minggu ini. Tapi tiket sudah dijual sejak 2 bulan lalu. Manusia memang tertarik dengan antrian, ingin mendapat yang pertama atau berada di garis depan antrian. Semakin banyak antrian, diri kita akan mengatakan ada hal yang harus ditunggu sampai lebih banyak orang di belakang anda.



Daur ulang ban bekas, lebih tepatnya ban luar bekas kendaraan seperti mobil. Bisa di daur ulang menjadi sandal jepit. Permukaan ban lebih kuat dan tebal dibanding sandal jepit yang ada di pasaran.

Ini ide menarik, untuk membuat pelindung masker ternyata bisa mengunakan botol plastik bekas. Lalu di daur ulang menjadi masker penutup wajah. Mengunakan gunting, pelindung dari potongan plastik

Barang bekas seperti botol dapat dibuat menjadi sendok plastik, kotak permen bekas tic tac bisa untuk wadah penyimpan, membuat kompor kecil untuk camping dari kaleng minuman, atau botol susu untuk diffuser

Memanfaatkan kain bekas untuk tempat istirahat bagi binatang peliharaan. Beberapa perusahaan disain membuat bantal untuk hewan peliharaan seperti anjing atau mungkin kucing. Mengunakan bahan kain bekas dengan bahan polyester yang di daur ulang, untuk tempat tidur binatang peliharaan

Membuat kebun mini dapat mengunakan bahan di rumah atau mengunakan talang air, dan tanaman digantung vertikal. Ada beberapa cara membangun kebun vertikal sederhana. Dari batok kelapa, botol plastik dan bahan lainnya. Kebun vertikal dapat menghemat lahan sempit dirumah.


No popular articles found.