Fotografer Cupu kalau bikin foto tidak ada yang menyangka


Kategori : Digital | Date : 12 November 2015
Beda tipis antara fotographer yang mendekati ke tingkat profesional dengan fotografer cupu atau kelas amatir.

Tidak ada yang menyangka bila fotografer cupu kadang lebih beruntung. Salah satunya Jorge Rico, dia tidak terlalu mengerti dengan photoshop yang rumit, hanya teknik sederhana.

Foto dibuat ketika kamping di tanam nasional Zion Utah. Mengunakan camera lama tipe Canon Rebel Xsi dan yang di dapat seperti dibawah ini. Garis dari kiri bawah ke kanan atas adalah garis galaksi Bima Sakti.

Photo Jorge Rico

Beda lagi dengan Raymond Hatfield. Camera keren tipe 5D3, mengunakan lensa 17-40 f4, camera dibuka selama 30s dan ISO 800. Ada 5 foto diambil ke arah atas dan digabung dengan Spherical Panorama photoshop. Foto dibuat 14/04./15

Dia mendengar ada bintang utara tampak di langit Indiana. Dia tidak menemukan bintang yang biasa digunakan oleh kapal laut sebagai kompas. Lalu dipasang wireless timer, dan dia berjalan sekitar 7 meter dari depan camera.

Hasilnya sebuah gambar galaksi Bima Sakti termasuk dirinya ada di foto



Russell McGuire ingin mengbadaikan gunung di kota Phoenix. Tidak menyangka dia mendapatkan badai besar.

Dari foto yang dibuat terbuka selama 30 detik serta ditutup pelindung hujan. Akhirnya dia mendapatkan 3 petir sedang turun



Russell McGuire ingin mengbadaikan gunung di kota Phoenix

James Wallace membuat foto di Arizona Utara. Katanya tempatnya agak sepi karena berada di tempat terpencil dan tidak ada orang di daerah tersebut.

Pada malam hari sebelum badai datang, cuaca berangin. Objek diabadikan dengan D810, lensa 14-24 f2.8, selama 30 detik dengan ISO 2500.

Coba perhatikan di samping kanan dari tempat berbatu tersebut, ada garis Bima Sakti

James Wallace membuat foto di Arizona Utara mendapat foto galaksi

S Wooten pada hari Minggu datang ke sebuah kolam kota Pennsylvania.

Foto dibawah ini adalah posisi planet Venus, Mars, Jupiter serta bulan dalam satu garis, dan membuat bayangan ke air kolam. Dia mengunakan tripod, camera Canon G7X, timer 2 detik, f/5, 30s, ISO 125. Foto di edit dengan aplikasi Gimp.

Foto Wooten planet Venus, Mars, Jupiter serta bulan dalam satu garis

Sean Bjork pergi ke sebuah hutan. Langit sangat cerah, tapi dia tidak membawa tripod untuk foto.

Kebetulan lensa yang dibawa tipe 14mm atau lensa wide. Sementara angin cukup kencang, dia mengunakan camera D750, lensa 14-24 f2,8 dengan setting lensa 15mm f.2.8, 30s ISO 3200.

Hasilnya lagi lagi foto galaksi tepat terlihat di puncak puck pohon

Foto palsu memang menjengkelkan. Tapi yang ini berbeda dan menghibur. Bila anda ingin ngerjain teman anda, seperti memposting video atau foto sedang jalan jalan di pesawat. Tip membuat foto dan video palsu ini menjadi tantangan di Tik Tok. Caranya sangat mudah, mungkin orang lain akan percaya, tapi jangan keterlauan. Nanti yang melihat jengkel sendiri melihat foto palsu anda.

Bila anda terbang di malam hari. Sempatkan membawa camera, karena beberapa cerita pilot ini mendapatkan foto cukup menakjubkan dan lain dari biasanya. Christiaan membuat foto galaksi ketika penerbangan pesawatnya stabil, dengan long exposur. Gambar apa yang di dapat dari jendela kokpit.



Wire Hon kolektor mainan dari Malaysia memiliki hobi fotografi. Dia membuat foto mainannya dengan keluarganya, hasilnya sangat lucu dan tidak terbayang oleh kita sendiri. Berfoto dengan bintang super hero bukan mimpi.Dengan modal sederhana komposisi foto yang tepat.

Fotografer dari Australia membuat foto galaksi Bima Sakti di kota Sydney. Tepatnya berada di gedung Opera House. Bagaimana dia membuat foto galaksi Bima Sakti di kota yang sangat terang. Modalnya memang kuat dengan camera Fujifilm GFX50

Foto pesawat Sukhoi dan F-16 berlatih untuk acara HUT TNI AU ke 71. Diabadikan 5-6, 9 April 2017. 2 Sukhoi vs 2 F16. Pesawat TNI lewat di langit Jakarta dari Angkatan Udara ini sedang melakukan latihan gladi resik untuk HUT TNI AU. Beberapa pesawat juga disiapkan dari Halim Perdana Kusuma untuk Flypass.

Fotografer Felgra Ega asli dari Indonesia. Memiliki album foto di Instagram dan menawarkan fotonya di 500px. Di Instagram sudah memiliki 430.000 follower. Salah satu fotografer profesional Indonesia, tentu saja Internasional.

Bipasha Shom menghabiskan liburan musim panas ke kota indah di Kolkata. Berada di daerah Bengal Barat India, dikenal dengan kota arsitek dari jaman Koloni. Shom meminta bantuan ke perusahaan Fujifilm dan menjelaskan proyeknya untuk membuat foto. Lalu pihak Fujifilm meminta detil apa yang akan dilakukan



Sekelompok gorila menerima Gray seorang fotografer sebagai keluarganya. Karena dia salah mengunakan kaos yang berwarna hitam. Beberapa bayi gorila dan seekor gorila dewasa berdada besar mendatanginya. Berat gorila dewasa mencapai 130-180kg.

Fotografer ini mendapatkan gambar sempurna di daerah Isle. Chad Powell umur 25 tahun ini sudah kelas kakap sebagai disainer dan fotografer astronomi. Awalnya banyak yang menanyakan apakah ada hasil cetakan, atau bisa dibeli. Sekarang dia memiliki postcard khusus dari hasil karya fotonya

Sang fotografer ini bikin video asik. Zacharie Turgeon adalah fotografer asal Quebec Canada. Normalnya fotografer sekarang membawa camera digital. Tapi Turgeon malah memilih camera DSLR film biasa. Setelah jalan jalan dia mencetak film dan fotonya, lalu dibuat dalam video 2,5 menit

Lensa Wide Angle atau sudut lebar untuk foto landscape seperti pemandangan membuat bidang gambar lebih luas. Apakah lensa telephoto atau lensa telezoom ini dapat digunakan untuk foto landscape. Tentu saja bisa, tapi objek yang diambil adalah bagian depan. Yang berubah adalah posisi pengambilan gambar

Setiap foto memiliki nilai, tapi membuat foto yang WoW disebutkan perencanaan, atau dihasilkan pada situasi yang beruntung. Membuat foto dengan nilai 4 sangat sulit dalam kondisi biasa, bintang 5 membuat foto seperti ini adalah sempurna dan tanpa cela.

Foto landscape atau pemandangan dengan bidang lebar. Mungkin ada yang frustasi karena gambarnya kurang tajam, karena setting camera untuk Landscape berbeda dibanding setting fot lain. Ada teknik untuk belajar foto Landscape yang disebut Sunny f16.

Bagaimana membuat foto Milky Way dengan cahaya lampu mobil di jalan. Dua gambar mengunakan setting berbeda. Milky Way atau galaksi Bima Sakti diambil dengan ekposure lebih lama sampai 30 detik dan minim cahaya. Bila diambil bersamaan dengan cahaya lampu mobil terlalu terang



Thierry Legault kembali membuat heboh dunia astrofotografi. Kali ini bukan ISS saja yang diabadikan tapi bersamaan dengan transit planet Merkurius. Satu lagi foto ISS melintas 4 Februari 2017, berhasil diabadikan Thierry dalam hitungan dari 1 detik




No popular articles found.