Battery Limiter untuk notebook memonitor batas charger baterai agar awet


Software | 11 November 2015

Anda mengunakan notebook, tapi mengisi baterai terlalu banyak ke notebook. Mungkin anda salah, jangan overcharging baterai notebook anda. Ketika baterai notebook di isi, baterai akan mengalami tekanan ketika isi baterai hampir penuh.

Tim peneliti dari laboratorium Lawrence Berkley memberikan saran, bila baterai lithium di perangkat mobile ingin berumur panjang. Tekniknya cabut adaptor pengisian.

Baterai lithium memiliki kekuatan power lebih baik dibanding baterai Nimh. Tapi baterai lithium akan mengalami kerusakan lebih cepat bila sering di isi terlalu penuh. Anda bisa membaca keterangan tentang baterai lithium dengan teori terbalik

Bila baterai lithium di isi dengan voltase lebih rendah, umurnya baterai menjadi lebih lama. Baterai lithium akan memberikan laporan ketika baterai sudah mencapai 100% penuh pada voltase 4,2V.
Baterai memiliki umur pemakaian, semakin sering di charger umur baterai lebih cepat rusak. Dengan membatasi pengisian sampai kapasitas tertentu, dapat mempertahankan usia baterai lebih lama.

Dengan aplikasi Battery Limiter, penguna notebook dapat melihat status kapasitas baterai ketika di isi. Software akan memberikan peringatan bahwa baterai sudah penuh setelah di charge sampai 96%. Aplikasi akan memberikan peringatan seperti bunyi alarm dan anda tidak repot untuk mencabut adaptor charger

Battery Limiter dapat mempertahankan umur pemakaian baterai notebook, setting alarm akan bekerja sampai kapasitas 90%. Dan anda dapat menaikan sampai kapasitas 96%, tapi disarankan mengikuti sampai 90%, dijamin baterai notebook anda dapat digunakan lebih lama lagi.

Ketika pengisian baterai berlangsung, aplikasi Battery Limiter akan menghentikan mode sleep. Fungsinya agar pengisian baterai pada notebook terus di monitor.

Battery Limiter untuk notebook memonitor batas charger baterai agar awet

Aplikasi dapat di download via www.robotonfire.com/bl/

Berita terkait
Power Schedule untuk mengatur otomatis dengan waktu harian dan mingguan. Menonaktifkan Data, WIFI, telepon secara otomatis sesuai waktu yang kita inginkan. Otomatis Reboot dan shutdown smartphone. Dapat membantu menghemat baterai smartpone, dan pemakaian kuota internet yang tidak penting.

Ketika membutuhkan sebuah storage dan ingin mengirim ke tempat lain. Untuk di download, di backup, kirim file ke orang lain, serta membagikan file. Layanan ini khusus untuk mengirim file kapasitas file besar. Bukan 10 20 MB, 100MB, 500MB tapi sampai 1GB. Upload cepat, pastikan dapat di download oleh orang lain sama cepat.



Cara membatasi pemakaian kuota internet. Agar tidak melewati batas kuota, dan otomatis network / koneksi ke internet di nonaktifkan otomatis. Fungsinya agar smartphone dapat menentukan kapan batas kuota internet habis, dan smartphone memutuskan koneksi paket data.

Nik Collection sementara gratis, sekarang diambil oleh DxO pembuat software editing foto. Untuk sementara Nik Collection filter foto diberikan untuk umum, setidaknya sampai pertengahan tahun 2018

Komunikasi antara smartphone dan BTS antena, menjadi lebih efektif bila mendapatkan sinyal kuat. Apakah akan berdampak ketika melakukan pembicaraan dengan smartphone ditangan kiri dan kanan. Tentu, bahkan menjadi biaya penguna ponsel, ketika sinyal yang kurang kuat

Kali ini teori terbalik dalam pengisian baterai lithium. Baterai lithium ideal diisi dengan voltase 4.2V, bila di isi diatas voltase tersebut maka umur baterai turun sampai separuh. Teorinya, semakin sering di charge maka kapasitas baterai lithium akan menurun. Mengisi baterai yang baik sampai 80% membantu usia baterai.

Satu tahun mengunakan notebook, baterai tetap prima. 2 tahun mulai terasa ada penurunan. Lebih dari 2 tahun baterai mulai melemah, terkadang di charger, tetapi lebih cepat drop. Tip memperpanjang umur baterai, sebelum baterai notebook rusak dan anda harus menganti dengan baterai baru.




No popular articles found.