Kesehatan udara di kantor bikin otak melambat


Green | 9 November 2015

Udara di kantor membuat pekerjaan anda lebih berat bahkan membahayakan kesehatan. Kita menghabiskan waktu 90% berada di dalam ruangan. Dimana udara tercemar dengan bahan bangunan, produk pembersih dibanding udara di luar.

Walau banyak bangunan mengunakan pendekatan hijau yang ramah terhadap lingkungan agar pekerja mendapatkan suasana alami. Peneli mempertanyakan, apakah efek dari bahan bangunan dan kondisi kimia dapat berubah. Berita ini diterbikan di Environmental Health Reports pada awal November 2015.

Kesehatan udara di kantor bikin otak melambat

Kualitas udara yang buruk dari bangunan konvensional secara drastis dapat menurunkan kognitif, dan membatasi kemampuan karyawan.

Dalam studi dilakukan pengambilan sampel. 24 pekerja bekerja selama 6 hari di kantor dengan sistem lingkungan buatan. Setiap hari peneliti melakukan perubahan dengan tingkat gas karbon dioksida dan senyawa organik yang mudah menguap. Lalu bahan seperti itu dialirkan ke dalam ruangan seperti simulasi sebuah kantor.

Pekerja yang diteliti tidak mengetahui setiap perubahan yang terjadi di ruangan mereka. Peneliti hanya melakukan test setiap sore dan meneliti efek kognitif dan kemampuan mereka dalam pengaturan pekerjaan.

Peneliti sendiri kewalahan dengan hasil yang mereka dapat.  Ketika gas atau polusi tersebar di ruang kantor, kinerja kognitif karyawan turun sampai separuh. Tapi bila udara dibuat bersih maka kemampuan pekerja naik 2x dan kognitif naik sampai 61% lebih tinggi

Kualitas udara tampaknya memberikan dampak baik dan buruk. Studi tersebut hanya studi jangka pendek. Tidak meneliti lebih lanjut seperti pengaruh pekerja dalam waktu lama, efek bahan bangunan terhadap kesehatan. Tetapi para peneliti akan melanjutkan percobaan mereka dalam jangka panjang dan menguji kualitas udara di kantor secara nyata.

Lingkungan udara berdampak bagi kinerja karyawan di dalam kantor. Terlihat simulasi udara dari gedung hijau membuat pekerja lebih baik. Ingin lebih sehat, sebaiknya jauhi polusi dan mendapatkan udara lebih segar. Setidaknya untuk kesimpulan sementara.

Berita terkait
Makan alpukat setiap hari dapat membantu kesehatan jantung. Dalam arti menekan tingkat LDL, dan peneliti mengatakan tingkat paling buruk LDL yang memiliki kepadatan tinggi. Karena dapat menjadi plak dalam aliran darah. Alpukat memiliki fungsi tersendiri, sekaligus menjaga tingkat konsumsi serat, dan mempertahankan HDL.

Awal pengunaan Vape untuk menghindari kebiasaan buruk dengan rokok. Di tahun 2015 nama rokok elektronik kurang menarik. Tapi terus meningkat. Vitamin E diduga menganggu pernapasan akut. Pencernaan tubuh manusia berbeda, dapat memecah. Paru paru hanya menangani bentuk gas



Orang dewasa selama empat tahun yang semuanya menderita rasa sakit, pegal-pegal akibat radang sendi di lutut, pinggul, pergelangan kaki atau kaki mereka. Jadi siapapun yang ingin sehat, dan tetap normal sampai hari tua. Biasakan melakukan aktivitas berjalan 10 menit sehari saja.

Tidur terlalu singkat setiap hari memang berbahaya, tetapi mengapa tidur terlalu lama juga berbahaya. Lama waktu tidur yang tepat orang dewasa antara 7-8 jam. Tidur cukup memberikan dampak bagi tubuh sangat positif. Tidur memperbaiki siswa belajar dan naik satu tingkat. Mengapa kurang menjadi kebiasaan bagi masyarakat modern.

Mengapa sebagian besar manusia mengalami masalah di ketinggian, seperti berada di ketinggian 3000 meter lebih. Jumlah darah di dalam tubuh ikut berkurang sementara tekanan darah di paru-paru meningkat. Penelitian ini sangat penting ini untuk memperdalam pemahaman kita tentang bagaimana tubuh manusia mampu menyesuaikan diri

Ketika manusia menjadi tua, mereka menjadi lebih mudah jatuh. Penyebabnya otot kaki menjadi ciut. Misteri ini terungkap, dan dapat dipertahankan dengan teknik alami. Dan koneksi cabang otot dapat terhubung ke saraf kembali.

Papan MDF banyak digunakan untuk penganti triplek. Ringan, kuat, tahan perubahan suhu dan ramah lingkungan. Tapi proses pembuatan mengunakan lem perekat yang dipertanyakan. Gas perekat perlahan dapat keluar dari furnitur dan mengangu kesehatan.



Beirut ibukota Lebanon menghadapi masalah sampah sejak Juli tahun lalu. Ketika otoritas negara menutup tempat pembuangan sampah tanpa berencana, dan tidak menyediakan tempat yang baru. Foto ini diabadikan pada 3 Maret 2016, dan sampah seperti jalan raya.

Fosfor adalah elemen penting untuk tanaman. Merupakan nutrisi yang dipakai pada produksi pertanian, tetapi bahan tersebut tidak bisa tergantikan. Petani telah lama tergantung dengan fosfor, dan kebutuhan bahan ini terus meningkat.

Cerita menarik dari film Star Wars The Force Awakens mulai tayang di bioskop minggu ini. Tapi tiket sudah dijual sejak 2 bulan lalu. Manusia memang tertarik dengan antrian, ingin mendapat yang pertama atau berada di garis depan antrian. Semakin banyak antrian, diri kita akan mengatakan ada hal yang harus ditunggu sampai lebih banyak orang di belakang anda.

Apa yang terjadi di kota Copenhagen pada jam sibuk. Banyak mobil berlalu lalang, kemacetan, klakson mobil, motor saling bertumpuk. Itu hanya mimpi bagi penduduk disana. Karena kesibukan kota pada pagi atau sore hari bukan kendaraan bermotor yang membuat macet

Belum ada bukti langsung dampak rabun jauh terhadap pengunaan TV, computer dan smartphone. Namun kekhawatiran mulai muncul ketika melihat monitor secara terus menerus dengan intensitas lebih terang dan membaca tulisan lebih dekat. Mata kita menyesuaikan bentuk dengan penglihatan jarak dekat

Dalam sebuah survei, 70% dari pekerjaan berpengaruh terhadap kopi yang di minum. Salah satunya Wartawan adalah pecandu kopi tertinggi. Mereka meminium lebih banyak kopi dibanding kelompok profesi lain. Apa resiko bagi kesehatan

Satu badan usaha Green Spirit Farms / GSF dari New Buffalo Michigan membangun pertanian vertikal seluas 3 hektar lebih. Tanaman ditumpuk sampai 6 rak dan jumlahnya mencapai 17 juta tanaman. Apakah pertanian vertikal menguntungkan.




No popular articles found.