Nasa buka lamaran astronot 7 Juni 2017


Kategori : Shortstory | Date : 10 August 2018
Tahun 2017 Nasa mencari 8 astronot dan kemungkinan untuk pergi ke bulan
Ingin jadi astronot, daftar saja di USAjobs.gov.

Kabarnya dibuat lowongan pekerjaan sebagai astronot sampai pertengahan Februari 2015.

Terakhir Nasa mengeluarkan pengumuman sebagai astronot pada tahun 2012.

Hanya 6300 orang yang mendaftar. Tapi dari jumlah tersebut hanya 8 orang yang diterima. 4 wanita dan 4 pria saja.

Tahun 2017 mencapai rekor pelamar 18.300 orang.

Tahun 1999 sekitar 150 astronot aktif dari tim Nasa. Tetapi setelah program ulang alik dihentikan, tersisa hanya 61 orang.

Pengurangan jumlah astronot disebabkan sebagian sudah pensiun.dan hal lainya. Kurangnya jumlah astronot yang jumlahnya semakin sedikit, membuat tim dewan riset mencari astronot baru. Karena semakin sedikit jumlah astronot yang berpengalaman untuk misi Nasa selanjutnya. Terakhir dari 61 orang kembali ciut sampai 47 astronot yang aktif.

Nasa buka lamaran astronot bila diterima siap berangkat ke ruang
angkasa

Nasa meminta para pelamar setidaknya memiliki gelar sarjana dibidang teknik, biologi, ilmu fisika atau matematika. Ditambah 3 tahun pengalaman pernah bekerja di bidang sejenis. Atau memiliki 1000 jam terbang sebagai pilot pesawat jet. Setelah lamaran masuk, setiap orang akan diuji secara fisik untuk.

Bila diterima, kemungkinan mereka yang terpilih bekerja mulai bekerja penuh pada tahun 2017. Mungkin menjadi bagian dari misi ke Mars atau ke Bulan pada tahun 2030 nanti. Termasuk penerbangan dengan roket terbesar di dunia SLS, kendaraan Orion Deep space. Karena salah satu program Nasa dalam 10 tahun kedepan untuk mengirim manusia mampir ke planet Mars. Mungkin persiapan sudah dimulai pada tahun 2021 dan 2023



Persyaratan menjadi astronot Nasa
Minimum gelar sarjana di bidang teknik, biologi, fisika, computer dan matematika. Atau pilot dengan 1000 jam terbang
Melewati test fisik Nasa
Pelatihan selama 2 tahun dan layak ditugaskan menjadi astronot. Termasuk simulasi di ruang angkasa dengan penyelaman, pengoperasian lengan di stasiun ISS, dan mengenal sistem stasiun ISS.
Selama tidak bertugas akan ditempatkan di kantor astronot Johnson dan mengawasi CAPCOM di ruang kontrol.

Lowongan pekerjaan menjadi astronot tidak berbeda dari tahun 2015. Dari informasi halaman dibawa, Nasa memiliki stasiun ISS dan pembangunan pesawat ruang angkasa Orion.
Mendatang akan mengunakan pesawat Boeing CST-100 Starliner atau SpaceX Crew Dragon.
Tahun 2017 kemungkinan menjadi calon astronot untuk tinggal di Bulan yang disiapkan untuk proyek Nasa ke planet Mars.

Tim astronot nantinya akan dilatih untuk peralatan di stasiun ISS serta pengujian pesawat ruang angkasa masa depan, perawatan, operasi robotika dan lainnya.
Minimum memiliki gelar sarjana di bidang teknik, biologi, fisika, computer dan matematika.


Pekerjaan di tahun 2015
Job Title:  Astronaut Candidate
Department:  National Aeronautics and Space Administration
Agency:  Lyndon B. Johnson Space Center
Job Announcement Number:  JS16A0001
SALARY RANGE:$66,026.00 to $144,566.00 / Per Year
OPEN PERIOD:Monday, December 14, 2015 to Thursday, February 18, 2016
SERIES & GRADE:GS-0801-11/14 POSITION INFORMATION:Full Time - Permanent
PROMOTION POTENTIAL:15
DUTY LOCATIONS:Few vacancies in the following location:
Houston, TX
WHO MAY APPLY:This announcement is open to all qualified U.S. citizens
SECURITY CLEARANCE:Not Applicable
SUPERVISORY STATUS:No

Agustus 2018.

Cerita dari 18.300 pelamar, dan terpilih 12 orang untuk calon astronot. Mereka yang lulus dan terpilih tersebut, mencapai 80x lebih sulit untuk terpilih masuk ke universitas Harvard.

Pemohon umumnya memiliki gelar sarjana, bahkan ada yang memiliki lebih dari 1.

Mereka yang mengajukan lamaran juga menyertakan pengalaman, penghargaan dan sertifikasi pekerjaan mereka.

Tetapi keahlian tersebut bukan prioritas dan tidak cukup sampai Nasa memilihnya. Nasa menginginkan astronot dapat berbicara dengan baik ke media, dimulai mereka sebelum berangkat.

Keahlian komunikasi diperlukan di ruang angkasa. Pembicaraan di ruang angkasa berlangsung efektif, tapi bila terjadi sesuatu hal anda tidak perlu berteriak.



18300 pelamar, hanya 120 kandidat diundang ke Houston untuk 1 minggu latihan fisik, test dan wawancara.

Selama 1 minggu anggota panitia akan terus mengevaluasi kandidat untuk ketrampilan komunikasi. Makan malam dengan kandidat tidak hanya ramah dan saling menyapa. Karena semuanya bisa saja berbeda bidang, termasuk ahli di militer, akademis, sain dan ahli medis. Serta mereka harus bisa nyaman berkomunikasi dengan yang lainnya.

1% terataslah yang dipanggil kembali untuk wawancara kedua. Disinilah nasa memisahkan semua yang hebat dan memilih yang terbaik.

Pengumuman resmi dari USAjob.gov

+ www.nasa.gov/astronauts

Dari ESA membuat merekam keadaan di dalam kapsul ruang angkasa Soyuz. Berangkat ke ruang angkasa biasa saja, dan membutuhkan waktu 8 menit. Kembali dari ruang angkasa, rekaman 20 menit sebagai latihan bagi astronot ketika lepas dari stasiun ISS untuk kembali ke bumi. Seperti apa sih di dalamnya, kata astronot lebih kacau dari roolercoaster.

Anda memiliki keahlian program, minimal mengerti program di era computer 60 an. Mungkin sedang ada lowongan di NASA, karena ahli JPL yang memprogram pesawat ruang angkasa Voyager Larry Zottarelli baru saja pensiun. Sekarang Nasa membutuhan programmer baru, pastinya tidak perlu memprogram yang rumit, karena kebutuhan Nasa untuk memprogram computer Voyager tidak lebih seperti computer calculator.


No popular articles found.