Timelapse Seen by My Eyes Hongkong dibuat satu tahun


Stuff | 31 October 2015

Franso membuat video timelapse dengan pemandangan alam di Hong Kong. Dibuat dari ribuan foto, pemandangan dari bukit menghadap ke kota Hong Kong. Keunikan video yang dibuat sudah mendapatkan 4 penghargaan, dan salah satunya juara satu Mountain Toursim.

Menjadi juara 2 video timelapse terbaik Portugal, juara 2 dalam tempat histori, juara 3 Natural and Wild dan beberapa penghargaan lainnya

Dalam tulisannya, Franso mengatakan dia rela merusak shutter cameranya untuk mendapatkan semua gambar. Pantas saja, video timelapse yang dibuat setidaknya sudah masuk sebagai video terbaik dalam 4 kategori

Timelapse Seen by My Eyes Hongkong dibuat satu tahun

Franco mengabadikan pemandangan kota Hong Kong mulai Juni 2013 sampai Juli 2014. Hal menarik lain, walau lokasi pengambilan gambar dekat dengan kota Hong Kong. Dia berhasil mengabadikan gambar galaksi Bima Sakti. Dan pemandangan kota Hong Kong yang super sibuk dengan gedung pencakar langit, malah terlihat di video seperti daerah wisata di Eropa.


Berita terkait
Fotographer Mike Obinski kali ini melakukan perjalanan yang sama, puluhan ribu km untuk mengejar badai. Mengabadikan pemandangan, hujan, petir dan debu. Video Monsoon 5 semakin menarik melihat petualangan si fotografer pengejar badai ini. 2 camera, 3 bulan mencari badai, video 8 menit Monson V dibuat dari 85.000 foto.

Timelapse Our True Significance ini memberikan gambaran kepada penonton, betapa kecilnya kita. Dibanding gunung dan galaksi diluar sana. Atau kita melihat bintang seperti biasa, tapi disini diperlihatkan begitu jelas dan tajam dari garis Bima Sakti. Sudah di upload ke Youtube



Florian Nick dan Marcus Sies adalah mahasiswa jurusan film universitas Stuttgart Media. Mereka melakukan perjalanan selama 2 minggu ke Iceland. Antara bulan Mei dan Juni 2015 kemarin. Membawa Canon 5D Mark III, dan mengambil gambar resolusi tinggi dengan Apel ProRes 444.

2 tahun foto untuk video timelapse di kumpulkan. Dari 600 urutan menghasilkan 5 TB foto. Kita dapat melihat pemandangan negara Austria yang dibuat oleh FilmSpektakel. Fotographer Thomas Pocksteiner dan Peter Jablonewski melakukan beberapa perjalanan ke beberapa daerah di Austria.

Joe Capra seorang fotographer dari Los Angeles. Dia memiliki spesialisasi untuk fotographer timelapse resolusi tinggi. Karena perangkat yang dipakai adalah camera PhaseOne IQ180.  Dengan sensor Medium Format yang tajam

Timelapse Illusion of Lights A Journey into the Unseen adalah culipkan dari sebuah film yang akan dirilis tahun 2017. Dibuat oleh fotographer Goldpaint,. Ketika gempa di Los Angeles terjadi, pertama kali warga disana sadar. Mereka melihat awan aneh berwarna perak yang ternyata galaksi Bima Sakti ada di langit.

Astrofotografi umumnya mengabadikan posisi gerakan bintang atau garis Bima Sakti. Tapi fotographer Lance Page membuat berbeda, video timelapse yang dibuat malah mengikuti posisi bumi yang bergerak sedangkan bintang terlihat tetap.



Sean mahasiswa pHD astronomi membuat video di puncak gunung Mauna Kea Hawai. Foto diabadikan dekat dengan teleskop observasi. Walau mengunakan camera Canon, dia lebih mengandalkan lensa produsen non Canon. Untuk mengisi baterai, mengunakan baterai lithium RC sebagai powerbank.




No popular articles found.
< /body>