Harddisk WD hapus WD Blue WD Gold untuk 24 jam


Shortstory | 20 April 2016

Memilih tipe harddisk WD

Western Digital merubah model warna harddisk Western Digital Green atau di label dengan warna hijau. Dan seluruhna diganti menjadi model Western Digital Blue atau label warna biru. Mengapa WD memasukan semua model Green menjadi Blue, alasannya agar tidak membingungkan pembeli.

Western Digital awalnya membagi warna harddisk berdasarkan pemakaian, dari WD Green dengan kecepatan 5200RPM, WD Blue untuk Entry Level, WD Black dan WD Red. Sekarang hanya 3 saja, dengan Blue, Red dan Black.

WD Blue adalah harddisk standar untuk standar PC di kelas Entry. RED ditujukan untuk pemakaian NAS atau storage sekelas server, serta daya tahan lebih lama. WD Black untuk performa dan kinerja harddisk paling tinggi diantara keduanya.

Bagaimana melihat harddisk WD dengan kecepatan RPM harddisk yang berbeda, seperti model sebelumnya Green dengan 5400RPM dan Blue 7200RPM.

Western Digital memberi simbol dengan X sebagai kecepatan putaran harddisk 7200RPM dan Z untuk kecepatan 5400RPM.

Harddisk WD hapus model WD Green dan disatukan ke WD Blue

Western Digital keluarkan WD Gold.
Untuk harddisk NAS harddisk dan desktop High End dapat mengunakan WD Red.
Untuk model 24 jam WD memberi nama WD Gold. Dengan 3 model :  WD8002FRYZ 8 TB, WD6002FRYZ 6 TB dan WD4002FRYZ 4TB. Kabarnya ke 3 model dibuat dari anak perusahaan WD yaitu HGST atau pabrik Hitachi harddisk yang diambil oleh WD. Mengunakan teknologi Helioseal.

Memiliki kecepatan 7200RPM dengan 128MB Cache. Kinerja harddisk mencapai MTBF 2,5 juta jam setiap hari. Harga harddisk WD seri WD Gold, kabarnya di Eropa akan dijual 558 euro, 442 euro dan 275 euro.

Harddisk WD hapus model WD Green dan disatukan ke WD Blue

Berita terkait
BackBlaze mengumumkan kegagalan harddisk. Harddisk kapasitas besar terbaru 14TB masuk daftar dalam rack server cloud. Harddisk apa saja yang rusak. Laporan kuartal 1 tahun 2020, sampai September 2019 harddisk Seagate terlihat memiliki masalah

Hitachi UltraStar Archive HA10 memiliki kapasitas 10TB. Agak berbeda dibanding harddisk lain, memiliki kecepatan tranfer 150MB/s untuk read, tapi lebih lambat untuk penulisan data (write). Hanya separuh dari kecepatan write harddisk biasa atau sekitar 68MB/s.



Membeli computer atau notebook built-up umumnya diberikan harddisk tipe OEM atau Bare. Modelnya tertulis tapi berbeda dengan harddisk di pasaran. Apakah harddisk OEM / Bare tersebut memiliki kualitas berbeda dari harddisk biasa. Yang pasti garansi berbeda.

Menjaga harddisk lebih lama bekerja. Jangan biarkan harddisk mengalami kepanasan, gunakan power supply yang baik agar memberikan power yang cukup, dan tidak memindahkan harddisk dari case bila tidak perlu.

Harddisk Hitachi C15K600 mengunakan sistem cache baru. Untuk random read dan write 2x lebih cepat dari harddisk 2.5 inch. Dan 2.5x lebih cepat dari harddisk 3.5 inch.




No popular articles found.
< /body>