Pohon terbesar di dunia diabadikan oleh photographer National Geographic


News | 20 December 2012

Seorang photographer ditugaskan mengambil gambar dari salah satu pohon terbesar di dunia. Pohon sequoia ini diberi nama jendral, lokasinya di hutan pohon raksasa California.

Pohon tersebut diperkirakan sudah berukur 2.300 tahun, tetapi bukan tingginya yang menjadikan pohon ini sebagai pohon terbesar. Si jenderal memiliki ukuran terbesar. Lihat saja bentuknya pada foto dibawah ini.

 

Fotonya ada di + NC dan NC Nichols


Berita terkait
Sebuah pohon di daerah Sabah Malaysia ini memang tinggi, mencapai 100 meter. Terletak di Danum Valley dan dipanjat oleh tim pendaki. Bila berada diatas, anda tidak dapat mendengar suara apapun dari bawah. Awal penemuan tahun 2018 oleh pemindai laser 3D, rekor baru penemuan pohon tertinggi di Asia.

Disebut pohon General Sherman jenis pohon sequoia raksasa. Berada di taman nasional California tapi ukuran batang pohon terbesar yang pernah diketahui. Pohon ini bukan pohon tertinggi, hanya ukuran batangnya sangat besar sampai naik setinggi 83 meter. Diameter pohonnya saja 7.7 meter.



Sering menemukan plastik bekas tempat telur dan suka berkebun kecil. Keduanya bisa disatukan. Tempat telur dari plastik biasanya dibuang setelah isinya habis. Bila menyukai menanam pohon, bisa memanfaatkan tempat telur bekas untuk bibit baru.

National Geographic sudah mengumumkan pemengan perlombaan foto tahun 2013.  Siapa saja pemenang foto kali ini. Satu dari Indonesia Dodi Kusuma mengabadikan foto nelayan sedang menebar jaring.

Sebuah galangan kapal di China, ditangani perusahaan Dalian. Disana terdapat crane atau pengangkat barang untuk konstruksi kapal. Disebut sebagai Goliath Crane memiliki beban 4.000 ton

Tempat menanam pohon bisa dimulai dari jendela, balkon bahkan sudut rumah. Apa saja yang bisa ditanam, bila suka sayur bisa menanam seperti tomat, cabai, daung bawang dan lainnya




No popular articles found.
< /body>