ARM memperkenalkan sistem IP CoreLink, memperbaiki perangkat mobile. CoreLink CCI-550 terhubung ke ARM Big.LITTLE, interkoneksi keduanya memungkinkan penggolahan ke GPU dan procsor. Disain lain disebut DMC-500 memory controller yang menyediakan bandwidth tinggi bagi procesor dan display.

CoreLink CCI-550 dapat meningkatkan kinerja bandwidth sampai 60% dan mengurangi kelambatan 20% untuk tranfer. Keuntungan lain dengan interkoneksi tersebut dapat menghemat power 100mW pada parangkat mobile.

Mengapa teknologi tranfer data pada perangkat mobile diperlukan kecepatan tinggi. Teknologi video 4K, kecepatan recording video 120 fps atau menampilkan gambar sampai quad HD. Dibutuhkan heterogen antara GPU dan akselerasi cache.

Dengan sistem controller memory dinamis dari DMC-500, dapat meningkatkan tranfer data di bagian memory sampai 27%. Kelambatan ke CPU dapat dikurangi sampai 25%. Selain itu sistem DMC-500 sudah mendukung kecepatan memory LPDDR5 4267 RAM yang lebih cepat.

Satu lagi generasi GPU Mali yang disebut Mimir. Pada tampilan yang diberikan, Mimir menjadi GPU yang mendukung ACE 1-4 serta Virtual memory.

Keterangan dibawah bagian CoreLink CCI 550 menjadi jembatan antara procesor Coretex, IO, GPU. Sedangkan bagian RAM ditangani oleh CoreLink DMC-500 untuk kecepatan tranfer ke CCI-500.

Kapan teknologi chip dari ARM akan tampil. Teknologi dari disain ARM diatas diharapkan sudah tampil pada akhir tahun 2016. Sedangkan disain tersebut baru dapat digunakan oleh masyarakat pada tahun 2017

Arm CoreLink CCI mempercepat kinerja perangkat mobile masa depan