Google Transparency Report memberi tahu apakah website berbahaya atau tidak


Kategori : Software | Date : 22 October 2015
Bila anda mengunakan browser Google Chrome, sering muncul peringatan pada website. Misalnya membuka website Kat.cr sebagai situs Torrent. Kemarin aman aman saja, tapi hari ini muncul peringatan di halaman Google Chrome. Atau ketika mencari informasi tentang website di Google.com, ada peringatan bahwa Website Tidak Aman.
Situs internet seperti hutan liar, kadang terlihat aman dan menarik. Tapi dibelakang sana dapat saja berbahaya bagi pengunjung

Apa yang dimaksud dari peringatan tersebut. Misalnya anda memasuki daerah abu abu, misalnya situs Torrent.atau situs lainnya.

Situs tersebut aman, termasuk konten yang diberikan oleh website sendiri. Tapi mereka mencari dana dari pengiklan, link dan promo dari luar konten mereka perlu dipertanyakan. Situs dengan link berbahaya ini yang diberikan laporan merah oleh Google. Kadang link atau halaman iklan terkait dengan malware, addware sampai spyware.

Sejauh kita mengetahui apa yang sedang kita lakukan, dan tidak mengclick iklan yang kelihatannya menarik di daerah abu abu. Anda aman saja, masalahnya tidak semua tayangan dari link yang muncul bisa ditutup begitu saja. Karena mereka muncul sampai 2-3-4 halaman sekaligus.

Google terus memeriksa keamanan website yang masuk ke database mereka. Dan memonitor apakah satu situs aman, atau mendadak berbahaya bagi pengunjung. Bila teridentifikasi sebuah situs memiliki link yang berbahaya, Google langsung memberikan laporan Merah.

Bagaimana memeriksa apakah sebuah website aman atau tidak. Google akan memberi informasi tambahan mengapa sebuah website diberikan rapor merah dan menyertakan nama link yang teridentifikasi berbahaya.

Seperti test dibawah ini
Situs Kat.cr memiliki 3 link, 2 diantaranya dipertanyakan. Seperti alamat Downloadnet1004.com dan Adventuredistricthotels.com. Kedua website yang terhubung di halaman situs Kat.cr ini dianggap berbahaya oleh Google Transparancey Report.

Google Transparency Report memberi tahu apakah website berbahaya atau tidak

Setiap laporan dari Google dapat diperiksa pada link  www.google.com/transparencyreport/safebrowsing/diagnostic

Smartphone Android dan iPhone dapat di install dengan Google Maps. Kita dapat membuat rute jalan sendiri arah dan tujuan. Dan mengirim rute jalan atau peta jalan ke teman, keluarga dengan sebuah link. Peta Google Maps rute motor resmi mulai Juli 2018 untuk 10 negara.

Di Google.com dapat mencari waktu (time) dari kota dan negara, konversi unit seperti meter, inci, km, dan kalkulator, jarak antar kota, konversi kurs mata uang. Atau mencari jadwal penerbangan luar negeri, serta mencari data yang ada di sebuah website bisa dicari di Google dengan menambahkan kata rahasia.

Membuat GPS cepat FIX atau LOCK. Bila memiliki smartphone Android, dapat ditambahkan nama server GPS agar GPS lebih cepat mendapatkan koordinat GPS. Dengan menambah data file gps.conf sinyal AGPS menjadi lebih cepat Fix



11 layanan Chatting memiliki perlindungan privasi berbeda. Aplikasi messenger apa yang paling aman. Whatsapp, Facebook Messenger, Telegram, iMessage, Allo Google, Line dan aplikasi lain. Perubahan sistem aplikasi chatting dengan fitur Enskripsi, ada yang baru menerapkan sistem keamanan chatting pada tahun ini

Asosiasi Industri Rekaman Amerika atau RIAA bulan ini salah mengambil situs yang tidak ada hubungannya dengan situs bajakan. Pengelola situs bajakan malah membuat nama lain.

Facebook mengunakan algoritma untuk mengenal wajah seseorang, hanya mengunakan informasi sebuah foto. Fungsinya untuk mendapatkan siapa pemilik foto, dan dihubungkan ke database arsip  pengadilan Amerika memutuskan gugatan ke Facebook, setelah Facebook secara tidak sah mengumpulkan data bioemtrikFacebook.


No popular articles found.