Technology | 16 October 2015

Kapal Stril Luna seperti pesawat Star Trek


Perusahaan kapal Simon Mokster membuat sebuah kapal Stril Luna, tapi dirancang di bagian kemudi oleh Rolls-Royce. Disain ruang kemudi kapal tidak jauh dari pesawat Star Trek dengan gaya futuristik. Lebih mirip seperti ruang kantor modern.

Seluruh panel di ruang kemudi tampil dengan laayar monitor, kemudi joystick dan tempat duduk ergonomis. Tidak ada lagi dinding di jendela kapal, dan diganti dengan panel kaca untuk melihat bagian depan dan sisi samping kapal.

Rolls Royce mengatakan rancangan ruang kapten atau ruang kemudi akan membuat kapten kapal lebih nyaman. Ada 2 rancangan, satu sudah selesai dan satu lagi menyusul tahun 2016.

Kapal Stril Luna dibangun selama 3 tahun dan sudah diberikan ke pemesan ditahun 2014. Memiliki panjang 91 meter dan lebar 20 meter. Kapal ini berfungsi sebagai kapal serba guna

Kapal Stril Luna seperti pesawat Star Trek



Artikel Lain

Apa yang masyarakat tidak ketahui dengan teknologi kapal selam. Amerika memiliki daftar 66 kapal selam, kemampuan menyerang kapal selam lain, rudal balisitik. Rusia 60 kapal selam, satu kapal mampu mengunting kabel bawah laut. Kapal selam Belgorod membawa torpedo untuk Tsunami menjadi kapal selam terpanjang di dunia.

Satu video direkam kapal tangker LPG/C Venere ketika menghadapi topan pada 19 Januar 2013. Bisa dilihat setinggi apa gelombang laut, hitungannya diatas 7 meter. Badan kapal kontainer mirip di dalam kereta ketika dihantam ombak bahkan kapal kontainer miring sampai 40 derajat.



Kapal perusak Iowa adalah kapal perang paling mematikan di Pasifik selama perang dunia ke II. Tetapi USS Iowa adalah yang terbesar, disusul USS New Jersey, USS Missouri dan USS Wisconsin yang aktif di armada laut Amerika. Hanya satu USS Iowa memiliki kemampuan khusus.

Kapal selam milik Rusia terbaru dinamai K-239 Severodvinsk. Dibangun selama 20 tahun dengan bahan bakar reaktor nuklir, jenis kapal selam ini untuk memburu kapal selam lain, menghancurkan kapal perang dan serangan ke darat

Kapal induk selalu di kelilingi kapal lain untuk melindungi dirinya. Satu foto ini cukup unik, ada 2 kapal induk berjajar bersamaan. Foto diambil di laut arab, keduanya adalah kapal induk kelas Nimitz dengan tenaga nuklir.



Youtube Obengplus

Trend
No popular articles found.