Film The Martian movie tentang astronot tertinggal planet Mars


Kategori : Stuff | Date : 12 October 2015
Film astronot yang tertinggal di planet Mars akhirnya di jemput kembali
Film The Martian bercerita dengan petualangan astronot yang berhasil mendarat di planet Mars.

Tapi kondisi Mars yang ekstrim membuat para astronot harus kembali keluar dari planet Mars

Padahal baru 19 hari tim astronot tiba di Mars dan mendadak menghadapi bencana.

Muncul badai paling terkenal di planet Mars dengan badai debu serta angin berkekuatan 200km lebih perjam.

4 astronot berusaha kembali ke pesawat roket dan berusaha keluar dari planet Mars secepatnya.



Sayang, satu astronot yang tertinggal, dia terhempas oleh badai ketika berjalan mendekati roket.

Setiap astronot tersambung dengan jaringan data ke roket utama, dan satu astronot Mark dianggap meninggal setelah peringatan data tertulis keterangan Lose.

3 temannya berhasil kembali ke pesawat menuju ruang angkasa dan langsung kembali terbang menuju pesawat induk utama yang sebelumnya membawa mereka ke planet. Misi gagal pesawat utama menuju Bumi.

Suasana badai di Mars dalam film The Martian



Apa yang terjadi dengan nasib satu astronot yang tertingal. Tim Nasa dan rekannya tidak ada yang tahu, karena dianggap sudah meninggal. Walau kenyataannya Mark terluka dan masih hidup di planet Mars sendirian.

Satu ilmuwan di Bumi melihat gambar yang dikirim dari probe pemantau di Mars. Setelah diamati ada gambar posisi yang bergerak di planet Mars.

Sendirian di Mars, apa yang akan dilakukan ?

Planet Mars tidak ada yang jualan, bahkan tidak ada oksigen untuk bernapas. Astronot harus bertahan hidup dari dukungan pengiriman di bumi.

Menunggu perbekalan sampai habis dan akhirnya mati. Tidak ada alat komunikasi untuk mengirim berita tentang dirinya ke Bumi.

Tanah kering dan tandus, semua diluar modul pendukung hidup hanya gas CO, dan manusia tidak bisa bernapas langsung di planet tersebut.
Karena planet Mars memiliki kandungan gas CO di atmofer, tentu berbeda dengan manusia yang harus bernapas dengan gas O2 (Oksigen) di Bumi.

Akhirnya Mark mencoba bertahan hidup seorang diri, dia mulai berekseperiman menanam sayuran, membuat hujan buatan di kebun mini dan berhasil.

Dia melakukan rekaman dengan kegiatan dirinya di Mars sambil mencari akal untuk mengirim berita ke Bumi.

Tim Nasa akhirnya sadar bahwa Mark masih hidup. Bagaimana menolong Mark keluar dari Mars.

Bila mengirim bantuan dari Bumi, membutuhkan waktu berbulan bulan untuk sampai di Mars. Mars memiliki jarak 200 juta km ke Bumi

Tim Nasa di Bumi kembali berdiskusi, dan melakukan persiapan evakuasi astronot dari Mars.

Sementara Mark terus berusaha bertahan hidup, dan upaya membuat sayur berhasil tumbuh di hari ke 79. Dia membuat sayur organik dari pupuk limbah dirinya sendiri, karena tanah di Mars tidak bisa ditanam tumbuhan begitu saja.

Dia menanam di dalam modul pendukung hidup dengan membuat air dari memanfaatkan energi dari bahan bakar roket yang tertinggal.

Sementara menunggu bantuan, Mark melakukan penjelajahan. Dia melakukan perjalanan sendirian di planet Mars. Seakan dirinya sendiri menjadi pemilik planet Mars.

Sampai aksinya diketahui oleh pemantau dari Bumi. Diam diam Mark sudah menjelajah cukup jauh dari base camp. Dia berhasil menemukan satu rover yang pernah mendarat di planet Mars yaitu rover Pathfinder.

Dan rover tersebut masih bekerja serta dapat terhubung ke Bumi melalui satelit yang mengorbit di Mars.

Dengan cara cerdas dia mengirim berita ke Bumi, dengan memberikan tulisan untuk dijawab yes dan no. Komunikasi ke planet Mars menjadi sangat lama. Tidak seperti di Bumi dengan hubungan internet atau telepon dalam hitungan detik.

Ilmuwan di bumi dapat menjawab dengan memutar camera di rover, akhirnya dia mengetahui bahwa pesannya sudah diterima di Bumi dan Bumi mengetahui dirinya masih hidup. Alat dari rover Pathfinder adalah peralatan satu satunya untuk berkomunikasi. Walau tidak seperti mengetik pesan, karena Pathfinder adalah rover jadul.



Mark melanjutkan teknik mengirim pesan dengan tulisan yang diputar ke 360 derajat untuk mengirim berita ke Bumi.

Percakapan harus dilakukan seperti itu, karena rover Pathfinder yang ditemukan mengunakan sistem pemecah kode.





Dari bumi tim Vinecnt Kappor dari tim JPL mengirim pesan, bahwa mereka sudah mengetahui keberadaan.
Mark telah bertahan selama 54 hari di Mars. Dan meminta Mark menunggu sampai misi bantuan datang dan pergi keluar Mars dengan roket Ares 4.

Mark juga menanyakan bagaimana kabar astronot yang sempat menyelamatkan diri. Vincent ragu memberikan kabar kepada Mark. Kami tidak bisa mengatakan tim astronot dari teman Mark, dan meminta berkonsentrasi dalam misi.

Sementara 3 astronot lain dari tim Mark sedang melakukan perjalanan kembali ke Bumi dan Mark tetap hidup. Tim yang sempat menyelamatkan diri malah belum sampai ke Bumi. Akhirnya tim JPL memberi kabar ke teman Mark yang masih berada di ruang angkasa, bahwa Mark masih hidup.

Di pertengahan film, gaya Mark mulai lucu dengan gaya selfie ketika rover Pathfinder membuka camera. Gara gara foto Selfienya, tim JPL ngomel ke Vincent. Saya butuh foto, bukan lucu lucuan.

Hal serius langsung ditanggapi oleh tim Vincent, orang sudah sekarat (hampir mati) di Mars kok kamu protes masalah foto.

Ketegangan Mark di Mars akhirnya di mulai. Ketika ruang isolasi rusak, dan helmnya pecah. Membuat ruang modul pendukung hidup rusak. Dia harus tinggal di dalam kendaraan sambil memutar otak agar bisa kembali ke ruang modul.

Di hari ke 136 misi Mars. Mark tidak kehabisan akal, dia menambal ruang isolasi yang bocor dan berhasil. Tim di Bumi akhirnya bersiap mengirim bantuan ke Mark.

Sayang roket yang dikirim gagal dan meledak. Menunggu Bumi mengirim roket ke Mars lagi, tentu terlambat. Nasa akhirnya mendapat bantuan dari badan antariksa China CNSA yang memiliki roket pendorong besar untuk ke Mars.

Misi penyelamatan Mark sangat sederhana, tapi sangat ekstrim karena hanya satu kali kesempatan untuk membawa dia keluar dari Mars. Atau dia akan kelaparan dan mati.

Salah satu adalah Vincent juga mencoba menganalisa jalur penerbangan ke Mars dengan super computer Pleiades. Dia pergi ruang super computer dan melakukan pemeriksaan perhitungan dari lintasan.

Akhirnya disimpulkan, lebih baik mengirim kembali pesawat ruang angkasa teman Mark yang awalnya sedang kembali ke Bumi diminta kembali ke Mars untuk menjemputnya.

Awak di pesawat yang akan kembali menerima pesan. Pada hari ke 227 kembali ke Mars.



7 bulan Mark bertahan di Mars menunggu bantuan datang. Dia berpetualang sendirian menjelajah sendirian. Bagaimana akhir penyelamatan Mark dari Mars.

Film The Martian masih menjadi pertanyaan, apakah seperti itu kehidupan di planet Mars. Secanggih apapun peralatan bisa saja gagal, tapi ilmuwan berusaha membuat teknik sederhana dalam penyelamatan misi ruang angkasa. Disana juga diberikan nasihat, ruang angkasa adalah kehidupan tanpa kompromi. Salah adalah fatal bagi manusia.

Disisi penutup film, ditampilkan Mark melihat sebuah tunas tumbuhan. Terlebih ketika Mark mengingat ketika dia berusaha menanam sayuran di planet Mars. Mengingatkan kepada dirinya dan penonton, bahwa tumbuhan sangat berguna bagi manusia. Dan manusia seharusnya sadar dengan Buminya sendiri.

Bila kondisi tanah sudah gersang, satu tunas yang dilihat tidak berguna sebenarnya menjadi sumber penyelamat hidup di sebuah planet.

Film The Martian di dasari dari novel Andry Weirs dengan judul yang sama di tahun 2011. Berisi tentang sain, ketegangan dalam teknologi ruang angkasa, walau belum tentu terjadi di dunia nyata yang mungkin lebih berbahaya dibanding cerita film yang selalu berhasil.

Di film Martian lebih menyentuh tentang manusiawi, lebih realistis dan tidak seperti film antariksa lain yang menceritakan adengan horor atau monster.

Mars adalah sebuah planet gersang tanpa penghuni. Bila manusia sendirian disana, akan terjadi seperti cerita di film The Martian
Kesulitan produsen film dengan kenyataan di Mars, adalah gravitasi. Film tidak memperlihatkan efek gravitasi di Mars yang sebenarnya lebih kecil 40% dibanding Bumi.

Bagaimana dengan Nasa.Tim JPL mengatakan tidak mudah kendaraan dapat berjalan di planet Mars. Mungkin gundukan yang dilintasi adalah bekas gunung berapi kuno dan membuat lanskap.

Walau angin di planet Mars begitu besar, tapi belum tentu merusak camp modul atau merusak peralatan mekanik. Kekuatan angin di Mars sebenarnya hanya 100km perjam atau separuh kekuatan badai di Bumi. Disana memang tidak ada awan, karena atmofer planet Mars sangat tipis dan sudah terkikis jutaan tahun lalu.

Badai di planet Mars bisa dilihat dari Bumi. Tapi jangan lupa, di planet Mars memiliki gravitasi lebih rendah dibanding Bumi. Membuat intensitas badai berbeda. Hal lain adalah atmofer di planet Mars jauh lebih rendah, jadi tekanan angin disana memiliki intensitas berbeda.


Rover Curiosity terkena badai di planet Mars Juni 2018. 6 Juni 2018 usia robot memasuki tahun ke 6 dan terus berjalan. Robot tersebut diabadikan dari satelit Mars Reconnaissance Orbiter. Sejak pertama mendarat 6 Agustus 2012. Salah satu penelitian ilmiah, planet Mars yang kering pernah memiliki air. Masalah robot masih diteliti kerusakan pada sistem memory di computer B, dan rencana cadangan menyiapkan computer A.

oto planet Mars terbaru pemandangan 360 derajat Tetapi bumi sebelumnya sangat kacau. Pertanyaan lain berapa lama untuk pergi ke Mars. Cahaya lampu baru sampai disana 12 menit. Apakah mungkin planet Mars di bom dengan bom nuklir agar kutub es disana dapat mencair.

Nasa baru mempublikasi bagaimana manusia pergi ke Mars. Tahap pergi ke Mars tidak semudah yang dibayangkan. Pertama astronot singgah di stasiun ruang angkasa baru. Semua masih rancangan, mantan astronot Nasa Chris mengatakan perjalanan ke Mars paling beresiko tanpa teknologi baru yang tidak pernah kita pikirkan harus ada.



Michael Phillips mengaku lahir di tahun 2043, James datang dari tahun 6941. Dia adalah seorang penjelajah waktu. Walau ceritanya agak janggal. Tapi ada informasi yang menarik dari cerita yang katanya diketahui dari masa depan.

Film Sony  Game of Thrones Season 7 2017 disebarkan di internet. Tanggal tayang perdana 16 Juli 2017, sedangkan versi bioskop ditentukan Agustus 2017.HBO tawarkan 250 ribu dollar untuk Bug Bounty

Apakah bisa planet Mars dan Bulan ditanam pepohonan. Di jawab mungkin bisa kata tim Universitas Wageningen. Salah satunya kentang bisa tumbuh, setelah di uji coba di gurun Peru.
Penelitian lain tanah Mars lebih beracun dari perkiraan sebelumnya.

Film The Space Between Us tentang dunia sain, dengan cerita perjalanan manusia ke planet Mars, tetapi bagaimana manusia lahir di planet Mars. Apa yang terjadi ketika dia harus pulang ke Bumi. Apa yang dilihat pertama kali.



Film Inferno, menceritakan kegilaan seseorang untuk memusnakan sebagian umat manusia dari Bumi. Karena bumi sudah sedemikan padatnyadan polulasinya perlu dikurangi dengan cara ekstrem. Cerita film ini tidak langsung menunjuk siapa yang akan menyebarkan virus

Film Arrival menceritakan kedatangan alien ke Bumi. Tidak berkomunikasi dan benda seperti batu raksasa tersebut duduk tenang mengambang. Untuk apa benda itu datang. Ilmuan mulai mendatangi benda tersebut dan dipastikan datang dari luar angkasa, dan kita mencoba berkomunikasi dengan mereka. Arrival juga tiba di situs Torrent

Film kegiatan mata-mata Snowden mengatakan NSA memiliki semua data backdoor dari peralatan digital. Cerita Snowden akan dibuat sebagai film. Setelah dia menjadi bagian NSA, sebagai badan penyadapan Amerika. Seperti apa canggihnya, sampai setiap orang yang memiliki hubungan dengan teknologi digital dapat diketahui.

Update Trailier ke 3 - Independence Day Resurgence sebagai sekuel kedua dari film Independence Day. 20 tahun berlalu, alien datang kembali. Kali ini manusia lebih siap menghadapi serangan alien, hanya siapa sangka kekuatan alien yang datang berbeda. Memiliki senjata lebih merusak dibanding kedatangan pertama

Bagaimana bumi terbentuk, ada 4 tahapan sebelum bumi memiliki penghuni. Bagaimana atmofer Bumi ketika jaman purba. Bumi tidak bulat, agak membengkak di bagian khatulistiwa. Dahulu mungkin bumi lebih dingin dari sekarang. Bagaimana Bumi mampu melindungi mahluk hidup dan menjadi planet yang lebih hangat.


No popular articles found.