Helicopter MH-53E Sea Dragon helicopter terbesar buatan Amerika


Stuff | 10 October 2015

Helicopter MH-53E Sea Dragon menjadi helicopter terbesar buatan Amerika. Menjadi helicopter terbesar dan terberat dari militer Amerika. Mengisi kebutuhan helicopter angkatan laut Amerika Serikat serta peralatan penanggulangan darurat sampai tugas mengangkat barang berat.

Helicopter MH-53E Sea Dragon atau Sea Stallion memiliki kecepatan 270km perjam dengan jarak jelajah 1000km. Salah satu keunggulan heli ini dengan kemampuan ketika terbang dan tinggal memundurkan badannya ke arah belakang. Maka heli akan berhenti dalam beberapa puluh meter untuk mendarat.

Disain Helicopter MH-53E Sea Dragon diperbesar dibagian sisi untuk bahan bakar atau kabel penarik, serta pemasangan senapan mesin kembar.

Pabrik pembuatnya dari Sikorsky. Disain pertama terbang di tahun 1967, dan sudah dibuat dalam beberapa model. Terakir untuk CH-53E dan MH-53E dibuaat tahun 1981, masih digunakan untuk pasukan Amerika dan Jepang. Hanya 234 heli saja yang pernah dibuat. Harga perunit ditahun 1992 $24 juta.

Disain militer, membutuhkan 5 awak. 2 pilot, 1 enginer atau pemegang senjata di sisi kiri, gunner di sisi kanan dan gunner di belakang. Mampu membawa 37 pasukan sekaligus, atau 55 pasukan dengan bagian duduk ditengah.
Panjang heli 30 meter, rotor 24 meter, tinggi 8 meter. Mampu terbang dengan beban total 33 ton.
Mengunakan 3 mesin GE dan 7 baling utama, 4 baling belakang.

Bagaimana ukuran heli ini dibanding Chinoock dari Boeing. Sepertinya MH-53E lebih besar karena mampu membawa Chinook.

Helicopter MH-53E Sea Dragon helicopter terbesar buatan Amerika


Berita terkait
Helikopter membawa beban paling berat. Memiliki daya angkut 10 ton sampai 20 ton. Dimiliki oleh Rusia dengan beban paling besar adalah Mil Mi-26. Sikorsky CH-53K beban angkut ekternal dan helikopter terbang paling tinggi, disusul Changhe Z-18 dari China menjadi helikopter kedua yang memecahkan rekor terbang sampai 9000 meter.

Helikopter MH-139 dirancang dari disain AW139. Model AW139 adalah versi komersil yang diproduksi 900 unit untuk 250 pemerintahan serta perusahaan penerbangan lain. MH-139 ditujukan untuk pemakaian militer, dan penganti model helikopter tua



Pilot ajib melakukan pekerjaan dengan cepat sekali. Mengambil pohon cemara aka untuk pohon natal hanya mengunakan helikopter. Diambil dalam waktu 20 detik lalu sudah pindah ke atas truk lagi

Video yang diupload tahun 2010 dibawah ini sudah ditonton 9,9 juta kali. Beberapa cuplikan pesawat terbang rendah atau disebut Low Pass. Awal video cuma cuplikan dari film, video aslinya baru tampil pada detik ke 38

Dari Liveleak menayangkan kecelakaan helikopter  Apache AH-43 jatuh di Sharana Afghanistan. Pilot mencoba melakukan manuver kembali ke target untuk berbalik menyerang.

Bukan animasi, tampil di Korea dalam latihan perang. Anda pernah melihat pesawat tempur dalam jumlah besar. Bagaimana kalau sedang siap lepas landas.




No popular articles found.
< /body>