Sehat itu susah butuh berapa lama berolahraga


Green | 16 November 2019

Sehat itu susah, ternyata saran dari dokter untuk berolahraga 30 menit sehari tidak cukup. Berolahraga baik untuk jantung, tapi berita ini agak mengewakan mereka yang ingin hidup sehat tapi memiliki masalah dengan riwayat kesehatan

Sebuah penelitian baru dipublikasikan oleh Cirulation , jumlah aktivitas diatas tidak cukup.
Peneliti melakukan 12 studi menyangkut 370 ribu pria dan wanita, dan kondisi fisik berbeda beda. Data selama 15 tahun, ternyata kelompok yang diuji mengalami gagal jantung. Setidaknya 20 ribu responden mengalami penyakit tersebut.

Setiap peserta diminta melaporkan kegiatan mereka setiap hari, dan tim peneliti menganalisa dari data mereka untuk memperkirakan berapa jumlah aktivitas yang sehat.\

Berapa lama waktu olahraga yang tepat setiap minggu

Asosiasi kesehatan Amerika atau American Heart Association merekomendasikan olahraga total 2 jam 30 menit setiap minggu. Artinya rata rata orang akan sehat bila berolahraga setiap 30 menit sehari.
Tapi mereka yang sudah dewasa dan memiliki riwayat hipertensi serta gagal jantung, waktu olahraga yang disarankan tersebut tidak cukup.

Jarett D. Berry penulis senior dari Universitas Texas Southwestern Medical School mengatakan sebaiknya dokter memberikan saran berbeda dari kebijaksanaan kesehatan.
Gagal jantung di Amerika dialami sekitar 5,1 juta pasien. Dan menghabiskan biaya perawatan sampai 30 miliar dollar pertahun.

Ambarish Pandey, salah satu kepala peneliti mengatakan. Jika seseorang berlari di tempat bekerja, jam olahraga tersebut tidak masuk dalam hitungan. Contoh pelatih olahraga di pusat kebugaran, tentu dia lebih aktif dibanding orang yang berolahraga.

Perbedaan olahraga juga membedakan lamanya jam dan efek kesehatan. Olahraga santai 2 menit akan sebanding dengan olahraga 1 menit tapi dengan intesitas tinggi.

Aerobik yang kuat akan membuat orang bernapas lebih kuat, dan mendorong kekuatan jantung lebih tinggi. Kegiatan seperti ini dapat menurunkan waktu lama olahraga setiap minggu. Apa saja olahraga yang meningkatkan kebugaran seseorang.


  • Jogging atau jalan
  • Berenang
  • Naik sepeda cepat atau naik sepeda ke atas bukit
  • Tenis single
  • Bermain basket
Olahraga intensitas sedang yang dapat membantu kesehatan jantung
  • Berjalan cepat
  • Aerobik di air
  • Naik sepeda
  • Bermain tenis ganda
  • Mendorong mesin rumput.

Apa lagi cara sehat alami yang dapat dilakukan

  • Pergi tanpa alas kaki. Kaki memiliki 7000 ujung saraf, 107 ligamen, 18 otot, 26 tulang dan 6 meredian. Sebagian tersimpan di alas kaki. Cobalah sekali kali untuk membuka alas kaki dan berjalan. Tapi tidak perlu melepaskan sandal anda setiap hari. Hal ini disarankan oleh ahli Podiatris dan ilmuwan lain yang memuji kebajikan berjalan tanpa alas kaki.
  • Menyentuh alam. Dengan jari, karena ada 17.000 reseptor tubuh dan ujung saraf di telapak tangan. Coba berbaring di pohon, atau duduk. Setidaknya 60 detik setiap hari berada di luar, dan tubuh melakukan kontak dengan bumi dari tangan, kaki dan seluruh tubuh.

Data diatas diambil dari penelitian penduduk di Amerika.

Untuk ukuran olahraga dapat mengunakan perhitungan MET Metabolic Equivalents dalam aktivitas dan olahraga.

Tekanan darah atas selama latihan bukan jantung anda lemah

Pembacaan tekanan darah sistolik yang tinggi sering mengindikasikan seseorang berisiko terkena penyakit jantung.

Tetapi selama tes stres olahraga, pembacaan tekanan darah tinggi sebenarnya dapat menunjukkan kesehatan yang baik, penelitian baru yang diterbitkan dalam European Journal of Preventive Cardiology menemukan.
   
Tekanan darah sistolik yang lebih tinggi pada seseorang dengan beban kerja yang tinggi tidak separah tekanan darah sistolik yang tinggi pada seseorang yang melakukan beban kerja yang rendah.

Seringkali, tekanan darah sistolik yang tinggi (angka teratas) dapat mengindikasikan kesehatan jantung yang buruk, tetapi apakah hal yang sama berlaku ketika tekanan darah anda meningkat karena berolahraga?

Untuk menjawab pertanyaan ini, para peneliti di Stanford melihat hasil tes stres yang diambil saat istirahat dan pada latihan puncak dari 7.500 pria yang dikumpulkan selama 20 tahun dan membandingkannya dengan tingkat kematian yang terjadi.

Studi yang dipublikasikan dalam European Journal of Preventive Cardiology, menemukan bahwa tekanan darah sistolik yang tinggi selama berolahraga "mungkin" tidak mengindikasikan bahwa seseorang berisiko terkena penyakit jantung —seperti durasi selama beban kerja, atau intensitas, yang diperhitungkan.

Pedoman saat ini dari American Heart Association mendefinisikan respons tekanan darah sistolik berlebihan (SBP) untuk berolahraga sebagai SBP puncak sebesar
210 milimeter merkuri (mmHg) pada pria
190 mmHg pada wanita.

Tingkat tekanan darah tinggi (BP) ini memang sering ditafsirkan untuk menunjukkan peningkatan risiko penyakit jantung.

Namun, dalam penelitian ini, para peneliti menemukan bahwa semakin tinggi tekanan darah sistolik puncak selama pengujian treadmill, semakin baik prognosis kesehatan individu tersebut. Berarti, orang yang mencapai nilai SBP lebih tinggi, memiliki hidup lebih lama daripada orang-orang dengan SBP rendah pada latihan puncak.

Berita terkait
Dr Ruit disebut sebagai dokter paling penting di dunia untuk kesehatan mata. Dia mampu mengoperasi 100 pasien katarak setiap hari, plus biaya murah. Jumlah pasien yang diobati 130 ribu orang termasuk di Korea Utara. Dia memberikan penglihatan baru. Dr Yoice Cloudinadari Indonesia ikut training sebulan dan kembali ke Nias.

Anda sering melihat sebuah kantong kecil di dalam kotak barang elektronik, sepatu atau tas baru. Jangan dibuang, benda tersebut adalah silika gel. Bentuk seperti bola kecil bening, memiliki beberapa manfaat.



Pernah bertemu dengan beberapa orang, dan langsung bisa klik. Langsung cocok, dan berkomunikasi dengan baik bahkan berlanjut berteman dengan baik. Peneliti menyebut Friendship Chemistry. Teman yang berbahaya disebut racun.

Minum sekali dua kali mungkin tidak masalah, tetapi banyak yang mengunakan minuman energi drink atau minuman berenergi terlalu banyak. Tetapi diperlakukan dengan meminum setiap hari sebagai suplemen. Itu masalah besar

Keseluruhan, masyarakat Jepang memiliki cukup kesehatan. Tetapi penduduk di Jepang memiliki masalah ginjal lebih kecil. Mengapa ginjal berhubungan dengan tekanan darah tinggi. Mengapa budaya berbadan kecil beresiko bagi keturunan. Tugas ginjal menyaringa dengan kecepatan secangkir cairan permenit.

Mengkonsumsi kacang termasuk hazelnut, walnut, sebanyaksegengam setiap hari atau sekitar 20g. Usia kita akan bertambah panjang. Kacang memiliki serat tinggi, magnesium dan lemak tak jenuh ganda. Nutrisi tersebut memainkan peran penting untuk memotong resiko penyakit kardio dan mengurangi kolesterol

Fayez al-Hindi seorang warga Palestina menciptakan alat penyulingan air bertenaga surya, dan menghasilkan air sehat yang dapat di minum. Fayez bisa membantu warga disekitar agar mereka bisa membuat air minum sendiri dengan bantuan cahaya matahari.



Manfaat kesehatan umum dengan mengkonsumsi buah dan sayuran sudah lama di kenal. Pisang dapat menurunkan resiko stroke dan serangan jantung. Namun peneliti mencoba dampak di kemudian hari bila wanita muda mengkonsumsi buah sejak muda. Berdasarkan data dari 90.534 wanita yang berpartisipasi dalam program Health Study II

Fosfor adalah elemen penting untuk tanaman. Merupakan nutrisi yang dipakai pada produksi pertanian, tetapi bahan tersebut tidak bisa tergantikan. Petani telah lama tergantung dengan fosfor, dan kebutuhan bahan ini terus meningkat.

Cerita menarik dari film Star Wars The Force Awakens mulai tayang di bioskop minggu ini. Tapi tiket sudah dijual sejak 2 bulan lalu. Manusia memang tertarik dengan antrian, ingin mendapat yang pertama atau berada di garis depan antrian. Semakin banyak antrian, diri kita akan mengatakan ada hal yang harus ditunggu sampai lebih banyak orang di belakang anda.

Kampung penyakit di China akibat industri. Limbah pabrik membuat air tercemar bertahun tahun. Seorang penulis mengatakan bila asap sudah pergi, belum tentu menghilangkan penyakit yang sudah ada sebelumnya. Kemungkinan desa penyakit akan tetap ada.

Minggu kemarin di kota Beijing ada acara lari maraton. Ada yang unik, beberapa peserta mengunakan masker. Lari maraton ke 34 Beijing International Marathon dimulai dari taman Tiananmen, dan banyak sekali peserta mengunakan masker. Acara lari 42 km tersebut berakhir di taman Olympic.




No popular articles found.
< /body>