Camera smartphone terbaik Maret 2018 Samsung Galaxy S9+


Kategori : Smartphone | Date : 26 March 2018
Camera smartphone terbaik 2017 dari test DxOmark
DxOmark adalah layanan pengujian kualitas gambar, untuk melakukan test lensa dan camera.

Mengunakan standar industri dan hasil test akan diberi penilaian dalam angka Score. Nilai test DxOmark dapat dijadikan referensi kualitas gambar dari sebuah produk.

Tetapi angka yang diberikan bukan berarti terbaik. Karena angka test dari DxOmark mengambil test sesuai standar teknik yang mereka uji. Dari kualaitas warna, ketajaman, dan beberapa parameter lain.

Score tinggi tidak menjamin kualitas foto terbaik dari sebuah produk seperti camera atau lensa yang kita inginkan.

Tetapi hasil test berdasarakan standar industri. Seperti warna dari camera smartphone akan menghasilkan warna berbeda. Dan DxOmark memberikan nilai tertinggi bila sebuah camera memberikan warna paling mendekati warna asli. Atau ketajaman gambar pada lensa menjadi standar pengujian di DxOmark.

2018
Huawei P20 Pro memiliki detil zoom, bokeh, noise yang baik. Akurasi cepat autofocus.
Video stabilizer yang efisien, cepat, baik untuk tracking objek, low noise.

Samsung Galaxy S9+ turun di posisi untuk foto dari DXOmark dengan 104. Video mendapat score 91.
Kemampuan camera tampil baik dengan pencahayaan lebih redup (under-exposure).
Warna tampil baik dalam semua kondisi.

Test camera smartphone terbaik Maret 2018 Huawei P20 Pro dan P20, Samsung Galaxy S9+



2017

Google Pixel 2 mengambil angka terbaik yang pernah di uji, walau mengunakan single camera. Google Pixel 2 hanya mengandalkan sensor 12MP, dengan aperture f1.8. Memiliki fitur optical image stablization, HDR+ dan portrait mode via software.

Galaxy Note 8 terakhir lebih baik khusus untuk foto dibanding iPhone 8. Khusus untuk performa, low light dengan rendah noise, autofocus dan detil gambar dari test DxOmark

Test camera smartphone terbaik 2017
April 2016
HTC 10 mendapat nilai tertinggi camera smartphone. Baik untuk foto dan video, untuk foto dengan sensor 12Mpix 1/2.3" sensor. Autofukus dan texture yang baik, cocok untuk foto panorama atau objek bergerak dari smartphone.

Nilai kemampuan merekam video tidak kalah tinggi untuk smartphone Android HTC 10. Kemampuan video recording 2160 @30 fps terlihat sempurna untuk fotografer dan memiliki kualitas lebih baik dibanding foto dari camera HTC 10. Bagian terbaik ada di exposure gambar, warna dan white balance baik dalam kondisi gelap dan terang.

Dibawah ini daftar smartphone terbaik dari test DXOmark, untuk HTC 10 mendapat score 88 sedikit diatas  Galaxy S6 Edge Plus dan Sony Xperia Z5.

Camera smartphone terbaik 2016 April


2015
Dari DXOmark memberikan rating camera tertinggi untuk Zperia Z5. Menjadi camera terbaik dari produk smartphone Android di bulan Oktober 2015. Sony Xperia Z5 mendapatkan nilai 8, dan dibelakangnya dari Samsung S6 Edge dengan nilai 86.

Tepat dibelakang Samsung adalah Google Nexus 6P mendapatkan nilai 84. Google Nexus 6P resmi dirilis bulan Oktober 2015, dan dibuat oleh Huawei untuk Google.

DXOmark memberikan nilai bagi Xperia Z5 untuk kualitas foto dan video. Salah satu fitur yang dinilai baik adalah autofokus di segala kondisi, white balance serta render warna, flash dan detail gambar sampai tingkat noise di pencahayaan rendah..Khususnya image stabilizer di camera Sony Experia Z5 lebih baik dari camera smartphone Android lainnnya.

Xperia Z5 memiliki sedikit kelemahan, bila mengambil gambar biru dari warna langit. Sedikit muncul artifak

Camera smartphone terbaik Oktober 2015

Meizu Pro 6 Plus layar 5,7 inci dengan procesor Exynos 8860, storage 64GB dan 128GB. Meizu Pro 6 tampil dengan full bodi aluminium, serta 10 core atau Deca Core dari Mediatek Helio X25. November Meizu Pro 6s tampil dengan kapasitas baterai lebih besar.

HTC 10 sebagai smartphone pertama dengan teknologi camera dual OIS. HTC 10 adalah smartphone high end. Dengan Snapdragon 820, ketajaman laya Quad HD 5,2 incidan kecepatan camera hanya 0,6 detik ditambah fitur stablizer OIS.

Xiaomi Mi 4s mendapat update dengan sensor pengenal sidik jari dan proccesor lebih tinggi. Salah satu yang menganggumkan dari smartphone ini ada di procesor Snapdragon 808 dengan harga 200an dollar.



OnePlus X tampil dengan layar Full HD 1080p berukuran 5 inci. Mengunakan procesor cukup baik dengan harga relatif lebih murah, Snapdragon 801. Camera 13Mpix dari sensor Sony dan camera depan 8Mpix. menjadi smartphone high end paling murah dengan procesor Snapdragon seri 800

Samsung Galaxy On7 mengunakan nomor model SM-G600. Ini bukan smartphone high end tapi versi budget smartphone Android. Layar 5,5 inci HD, mengunakan procesor quad core 1,2Ghz dan 1,5GB RAM, internal storage 8GB dan dapat ditambah dengan ekternal microSD.

Gigabyte Classic masuk di jajaran smartphoe Android GSmart. Model Gigabyte Classic memiliki layar 5 inci 720p HD, procesor buatan Spredtrum dengan 1GB RAM. Hanya memiliki 8Mpix camera belakang dan 5Mpix camera depan. 3 model smartphone lain Gigabyte Classic Lite, Essence dan Essence 4.

Sharp Aquos XX2 hanya memiliki layar 4,7 inci. Tapi layar panel LCD dibuat dari Sharp IGO dengan ketajaman Full HD. Mengunakan procesor Snapdragon 808, 6 core kecepatan 1,8Ghz, RAM 3GB dan internal memory 16GB. Camera 13Mpix dan 5Mpix.



Homton HT6 dijual murah, hanya $149 saja. Smartphone Android Homton HT6 ini memiliki kapasitas baterai besar 6260mAh. Merek Homton adalah merek lain dari produsen Doogee. Untuk smartphone Homton hanya menawarkan produk dengan baterai kapasitas besar.

Smartphone Android Lemax 2 dengan spesifikasi tidak biasa. Memiliki 6GB RAM dengan procesor terbaru Snapdragon 820. LeTV memiliki 3 model smartphone lain dari Le 1, Le 1 Pro, dan LeMax. Produsen China seperti tancap gas mengambil pasar dengan promosi smartphone high end.

LG V10 dengan nomor model LG-H968 memiliki layar Quad HD, layar 5,7 inci, memiliki layar tambahan berukuran 2,1 inci dengan ketajaman 1040x160 pixel. Bodi smartphone metal, degnan camera 16Mpix dan 2 camera 5Mpix di bagian depan

Beda smartphone murah dan mahal. Smartphone mahal adalah high end, smartphone murah mengunakan hardware lebih rendah. Apakah kita membutuhkan perangkat high end. Bagaimana marketing smartphone menjual produk mereka.


No popular articles found.