Mesin Aerovelo tenaga manusia tercepat pecahkan rekor baru


Kategori : Green | Date : 19 September 2015
Rekor baru tercatat sebagai manusia dengan mesin paling cepat, maksudnya mesin dengan tenaga manusia paling cepat. Berapa , 136km perjam. Tanpa bensin, tanpa energi listrik, seluruhnya mengandalkan kekuatan pedal alias sepeda seperti peluru.

Rekor baru tersebut tercatat di Battle Mountain Nevada dalam acara ke 16 World Human Powered Speed Challenge. Diselengarakan oleh perusahan disain asal Toronto yang bekerja sama dengan perusahaan Google dan universitas Toronto.

Sepeda tersebut dikendarai oleh seorang pebalap sepeda, tapi pengemudi didalam tidak bisa melihat keluar. Sepeda dibuat bodi tertutup, pengemudi mengandalkan gambar visual dari camera di dalam cockpit sepeda ke layar monitor.

Kecepatan tenaga manusia tercepat mencapai 85,71 mil perjam, mengalahkan rekor lama 83,12 mil perjam. Kecepatan rekor manusia di atas mesin (sepeda) kali ini mencapai 136km perjam

Sepeda seperti peluru dari tim Aerovelo dirancang dengan serat carbon dan konstruksi sarang tawon.

Mesin ETA Aerovelo tenaga manusia tercepat pecahkan rekor baru


Warga Jakarta sudah kehabisan jalan, tapi di Belanda warga disana sudah kehabisan tempat parkir sepeda. Ini masalah baru bagi kota Amsterdam Belanda. Dibangun gedung parkir sepeda di Van Es dengan 12 ribu sepeda seluas 50 ribu meter persegi

Xiaomi luncurkan Ninebot Mini Pro atau Ninebot Mini, kendaraan self balancing scooter ini mampu mencapai jarak 22 dan 30 km lebih. Ninebot Mini mirip seperti Segway mini, bahkan tidak perlu dipegang untuk tuas kendaraan. Untuk dikendarai cukup di jepit bagian penahan tengah kendaraan dengan betis dan kendaraan akan melaju dengan sistem keseimbangan kendaraan.

Motor listrik buatan pabrik Tesla, kabarnya merancang motor sport listrik dengan kekuatan mesin 204 PS. Masih tahap konsep, setidaknya ada 4 mode ketika mengendarai motor ini dengan  Race, Cruise, Standar dan satu lagi vesi Eco.



Sepeda dari  bambu akan dikirim dalam kardus. Pemilik harus merancang sendiri potongan bambu menjadi rangka sepeda. Harganya $169 sebagai harga awal, nanti akan dijual $179 pada bulan Februari 2015. Proyek sepeda bambu dibuat oleh usaha inkubator alias masih mencari dana.


No popular articles found.