Green | 18 September 2015

Mesin Aerovelo tenaga manusia tercepat pecahkan rekor baru


Rekor baru tercatat sebagai manusia dengan mesin paling cepat, maksudnya mesin dengan tenaga manusia paling cepat. Berapa , 136km perjam. Tanpa bensin, tanpa energi listrik, seluruhnya mengandalkan kekuatan pedal alias sepeda seperti peluru.

Rekor baru tersebut tercatat di Battle Mountain Nevada dalam acara ke 16 World Human Powered Speed Challenge. Diselengarakan oleh perusahan disain asal Toronto yang bekerja sama dengan perusahaan Google dan universitas Toronto.

Sepeda tersebut dikendarai oleh seorang pebalap sepeda, tapi pengemudi didalam tidak bisa melihat keluar. Sepeda dibuat bodi tertutup, pengemudi mengandalkan gambar visual dari camera di dalam cockpit sepeda ke layar monitor.

Kecepatan tenaga manusia tercepat mencapai 85,71 mil perjam, mengalahkan rekor lama 83,12 mil perjam. Kecepatan rekor manusia di atas mesin (sepeda) kali ini mencapai 136km perjam

Sepeda seperti peluru dari tim Aerovelo dirancang dengan serat carbon dan konstruksi sarang tawon.

Mesin ETA Aerovelo tenaga manusia tercepat pecahkan rekor baru



Artikel Lain

Mobil listrik masih jauh dari kata murah. Produsen China Kaiyun Motor membuat mobil listrik dengan harga terjangkau. Walau berbeda disain, seperti mobil pickup mini. Tidak mengunakan baterai yang mahal dari bahan Lithium, tapi mengunakan aki sebagai sumber power. Kabarnya akan dipasarkan untuk pasar global.

Warga Jakarta sudah kehabisan jalan, tapi di Belanda warga disana sudah kehabisan tempat parkir sepeda. Ini masalah baru bagi kota Amsterdam Belanda. Dibangun gedung parkir sepeda di Van Es dengan 12 ribu sepeda seluas 50 ribu meter persegi



Motor listrik buatan pabrik Tesla, kabarnya merancang motor sport listrik dengan kekuatan mesin 204 PS. Masih tahap konsep, setidaknya ada 4 mode ketika mengendarai motor ini dengan  Race, Cruise, Standar dan satu lagi vesi Eco.

Sepeda dari  bambu akan dikirim dalam kardus. Pemilik harus merancang sendiri potongan bambu menjadi rangka sepeda. Harganya $169 sebagai harga awal, nanti akan dijual $179 pada bulan Februari 2015. Proyek sepeda bambu dibuat oleh usaha inkubator alias masih mencari dana.



Youtube Obengplus

Trend
No popular articles found.