Mobil listrik Porsche Mission E 450km


Kategori : Green | Date : 1 March 2018
September 2015. Mobil listrik Porsche Mission E dengan rancangan ala sedan dapat menempuh jarak 490km lebih.

Dengan kekuatan mesin motor 600 tenaga kuda. Yang menarik dari teknologi Porsche pada pengisian baterai. Cukup di isi selama 15 menit dan kapasitas baterai sudah mencapai 80%.

Bahkan Porsche menyebutkan sistem pengisian charger mereka tidak memerlukan kabel, mengunakan induksi magnit untuk mengisi mobil listrik.

Disain mobil sport listrik Porsche Mission E mirip seperti ikon Porsche 911.

Cockpit menyediakan 5 panel indikator hologram. Katanya untuk memindahkan menu di dashboard mobil Mission E. Pada satu layar indikator, pengemudi tidak perlu menyentu bagaian layar dengan touchscreen  tapi pergerakan mata untuk memindahkan menu.

Untuk kaca spion tidak digunakan, dan diganti dengan camera di bagian pelindung angin dari sisi kiri dan kanan mobil

Mobil listrik Mission E mampu berjalan sampai 450km lebih

Desember 2017, Porsche akan membuat 3 model dengan kekuatan 300kW, 400kW dan 500kW, setara mesin 402, 536 dan 670 tenaga kuda.
Hanya memiliki 2 tranmisi, kecepatan dari 0-100 3,5 detik.
Dan top speed 249 km perjam

Maret 2017 kali ini tentang power baterai
Porsche Mission E dapat di charger dengan pengisian cepat 600V.


Dengan 15 menit memberikan jarak tempuh sampai 400km, setara 80% kapasitas baterai.
Kapasitas baterai penuh, kendaraan dapat menempuh jarak 495km

Porsche memasarkan Mission E mulai tahun 2019


Mobil Lucid Air adalah kendaraan sedan listrik. Apa yang terjadi bila batas kecepatan dicabut dari software. Khususnya percobaan kedua setelah batas kecepatan dilepas. Mendesing seperti kecepatan kereta peluru diatas sirkuit

Dendrobium Vanda sebuah mobil listrik mampu melaju 100km perjam dalam waktu 2,6 detik. Memiliki kekuatan mesin listrik 1500 tenaga kuda, 4000nm torque. Setara kekuatan mesin Veyron Hypercar. Mobil Dendrobium Vanda masih tahap pengembangan dan dibuat perusahaan Dendrobium asal Singapura.

Sebuah perusahaan dari Israel Green Ride mendisain sebuah motor listrik lipat. Bayangkan bila anda tidak memiliki kendaraan , atau tempat parkir yang cukup. Mungkin tinggal di rumah susun yang sempit. Motor Inu memiliki berat sekitar 25kg saja, dan dapat menempuh jarak sekitar 20km.



Produsen mobil Thunder Power mungkin nama baru di era mobil listrik. Mengeluarkan mobil Thunder Power Sedan yang mampu menempuh 600km dengan power baterai.30 menit charger dapat menempuh jarak 300km. Akan dibuat lebih murah, kendaraan listrik lebih ringan.

Motor listrik Sine Cycles memiliki gaya retro atau motor jadul. Bukan jadul tapi mirip gaya motor chopper. Perbedaan ada di mesin, dengan motor listrik dan power baterai. Pembuat Sine Cycles berpusat di Steffisburg Switzerland. Sistem motor yang kelihatannya sederhana.

Mobil Audi R8 E-tron masih dalam konsep dan siap ditampilkan di pameran motor show. Menarik dengan mobil listrik Audi R8 E-tron mampu berjalan sampai 500km denngan power baterai

Mobil listrik Youxia X ala Tesla S dan Knight Rider. Perusahaan Youxia Motor baru mengumumkan mobil listrik mereka dengan model Youxia X. Disain kendaraan seperti mobil listrik Amerika dari Tesla S. Tapi di bagian dashboard terdapat panel besar dengan layar



Motor listrik buatan pabrik Tesla, kabarnya merancang motor sport listrik dengan kekuatan mesin 204 PS. Masih tahap konsep, setidaknya ada 4 mode ketika mengendarai motor ini dengan  Race, Cruise, Standar dan satu lagi vesi Eco.

Mobil listrik Smart EV hanya sebuah mobil berukuran kecil, bila adu cepat dengan Ford Mustang, Audi A5 dan Porsche Boxster. Siapa yang menang. Mungkin kita akan mengatakan jelas saja mobil dengan bahan bakar biasa. Tunggu dulu.

Bajaj Zbees dengan bobot ringan dan dimensi 240x120x150cm. Mengunakan 3 roda dengan mesin 4kWh, memiliki kecepatan 50km/jam dan jelajah sekitar 45km. Baterainya cukup di charge selama 3 jam saja dengan bobot kendaraan hanya 230kg

Satu mobil listrik dirancang untuk taksi. Disain kecil, memiliki jelajah 200km dengan pengisian 15 menit. Eva Taxi dibuat oleh proyek TUM. Bekerja sama dengan universitas Technische Jerman Munchen dan Nanyang Singapura.


No popular articles found.