Kantor IT dibuat seperti rumah sendiri


News | 30 November 2012

Suasana kantor Evernote tidak berbeda dengan Google atau Facebook. Mirip taman bermain bagi karyawan disana. Tersedia mesin untuk minum otomatis, perangkat keyboard, mouse dan lainnya yang diberikan gratis untuk karyawan (Theatlantic)

Termasuk ruang treadmill, tempat makan, ruang kerja yang berbeda, ruang meeting seperti ruang tamu dirumah,

Evernote adalah perusahaan baru di Silicon Valley, seperti kebiasaan perusahaan IT memberikan layanan terbaik bagi karyawan agar betah di kantor. Bisa jadi langkah seperti ini menjadi kesuksesan bagi kantor IT, karena membuat karyawan menikmati pekerjaan di kantor.

 Ruang umum kantor Twitter di San Francisco

Ruang makan untuk karyawan Twitter

Ruang rapat AirBnB

Ruang kerja AirBnB

Ruang dapur AirBnB

Kantor manager AirBnB dibuat terbuka

Lantai bawah kantor EverNote untuk ruang serbaguna, istirahat bagi karyawan atau pertemuan

Tempat parkir sepeda bagi karyawan Evernote di Palo Altro, di depan adalah ruang olahraga

Ruang kantor dan rapat Skype

 


Berita terkait
Kantor Adobe software di San Francisco. Kantor ini adalah kantor baru Adobe yang terletak di jalan Townsend Street. Adobe menyewa gedung untuk kebutuhan staf mereka. Gedung dengan 4 lantai terdiri dari 2 setengah lantai.

Alasannya waktu , energi yang mereka keluarkan terlalu banyak ditempat kerja. Pemangkasan karyawan dan perampingan perusahaan berdampak pada jam kerja karyawan. Ketika karyawan pulang kerumah, dengan teknologi saat ini mereka masih harus membuka email. Praktis waktu mereka lebih banyak dengan urusan kantor.



Dampak video kakak Marina ternyata menjadi virus atau wabah bagi karyawan lain. Sekitar 52% pekerja yang ditanyakan, setuju dan akan ikut gaya Marina bila keluar dari pekerjaanya. Dari 500 responden yang ditanyakan di Amerika, 52% karyawan yang bekerja akan menceritakan gayanya

Ingin membuat usaha cafe atau restoran kecil. Jangan mengunakan modal besar untuk dekorasi ruang cafe. Bisa belajar dari disainer  Studio Eight Twentythree oleh Samir Raut dan Ait mayekar. Keduanya merancang sebuah cafe di Mumbai India dengan sederhana.

Jaringan data center Google di Asia sudah online. Ada 2 tempat, satu di Taiwan dan satu lagi di Singapura. Kabar baru menyebutkan Google batal membangun data center di Hongkong.

Kantor Alibaba China lebih besar dari situs internet lain. Seperti Apple dan Google memiliki kampus bagi karyawan. Alibaba dengan nilai $100 milyar menjadi salah satu perusahaan internet dengan 24 ribu karyawan

Kantor utama Google di kota London baru dibuka tahun 2016 nanti. Tapi sudah dipersiapkan pembangunannya saat ini. Salah satu bagian yang ada seperti kolam renang, indoor football, tempat rock climbing, atap dengan tanaman, dan tempat parkir sepeda.



Kantor peralatan olahraga tentu berbeda dibanding kantor umumnya. Seperti Google, Facebook, Twitter dan situs internet memiliki disain kantor yang nyaman. Kantor Nike tidak berbeda, dibuat dengan disain dinamis. tampil warna warni dan tulisan serta grafiti pencinta olahraga.

Apa saja yang terjadi dalam setiap menit di internet. Sekitar 204 juta email dikirim setiap menit, dan 47 ribu aplikasi di download. Amazon mendapatkan penjualan $83 ribu permenit. Ada 20 juta foto dan 6 juta halaman di Facebook sedang dibuka disana.

Satu talenta luar biasa, seorang pemuda asal provinsi Hubei China. Memiliki keahlian melempar kartu poker untuk memotong. Lemparannya begitu tepat dan dapat memotong timun, bahkan dapat merobek kaleng minuman.




No popular articles found.
< /body>