Astronot paling lama tinggal di ruang angkasa Chrisina Koch 2020


Science | 30 January 2020


Astronot paling lama di ruang angkasa 2020 Feb
Ilmuwan Christina Koch menjadi wanita paling lama tinggal di ruang angkasa. Menghabiskan waktu 328 hari di ISS.
Setelah berangkat ke stasiun ruang angkasa pada 14 Maret 2019 lalu.
Rencananya hanya 6 bulan disana, tapi misinya diperpanjang.

Dia balik lagi dikirim ke ruang angkasa dan kembali pada 6 Februari 2020.
Christina baru pulang dan mendarat di Kazakhstan waktu 9.12 GMT.
Bila di total sudah tinggal di ruang angkasa hampir setahun di stasiun ISS

Disana sempat semua astronot adalah wanita sebelum Christina kembali.

Christina hanya terpaut 12 hari, sedangkan Scott Kelly astronot pria di tahun 2016 lebih lama di ruang angkasa.

Astronot wanita paling lama tinggal di ruang angkasa Christina Koch selama 328 hari



Astronot Gennady Padalka -2015
Gennady Padalka baru kembali ke Bumi. Dia tinggal di stasiun ISS selama 2 tahun, 4 bulan 29 hari. Menjadi astronot Rusia paling lama tinggal di ruang angkasa sampai tahun 2015. Mengalahkan astronot Sergei Krikalev yang tinggal 803 hari tapi dilakukan dalam 6 misi. Sedangkan Padalka dengan 5 misi lebih lama 76 hari di ruang angkasa dan total 879 hari di ruang angkasa.



Padalka sudah menjadi astronot selama 20 tahun. Dia memberikan kontribusi pesawat tanpa awak pertama Mir dan 4 misi di stasiung ruang angkasa ISS. Misi pertama membawa stasiun Mir tahun 1998, dimana persiapan ruangan pertama. Setelah itu ruangan tersebut disambung dengan modul lain.
Dia memperbaiki sistem pendukung kehidupan di Mir, pemasangan kabel untuk mengoptimalkan panel surya. Dan mengumpulkan data eksperimen dari luar stasiun ruang angkasa.

Di misi ke 2 tahun 2004, dia melakukan perawatan dan serangkaian penelitian manusia. Tahun 2009 bersama 6 awak lain bekerja sama dengan robot Dextre dan meresmikan instrumen milik Jepang Robotic Arm & Kibo dari air lock. Serta menyelesaikan pemasangan struktur tempel dari panel surya di ISS.

Bosan, tidak juga. Padalka mengatakan dia berharap menghabiskan waktu lebih lama disana. Melakukan eksperimen bersama rekan saya.

Astronot paling lama tinggal di ruang angkasa Gennady Padalka

Rekor manusia terlama di ruang angkasa dari Amerika adalah Scott Kelly.
Berdasarkan data NASA. Rekor ini untuk tinggal di ruang angkasa, dengan sekali penerbangan dan menentap di stasiun ISS. Kelly baru saja mengalahkan rekor Michael Lopez Alegria yang tingal di stasiun ISS selama 215 hari.
Kelly baru mencapai hari yang sama seperti Lopez pada tanggal 29 Oktober 2015. Dan dia akan tetap disana, sampai 2 Maret 2016.
Kelly berhasil melakukan pekerjaan di luar stasiun ruang angkasa selama 7 jam 16 menit. Melakukan tugas rutin seperti perawatan, perbaikan lengan Canadarm2, kabel dan upgrade stasiun ISS.
Dia sebagai komandan stasiun ISS selama tahun 2015.

Astronot paling lama berada di ruang angkasa Kelly

Rekor dipecahkan oleh Kelly pada tahun 2016

Berita terkait
Astronot paling lama tinggal di ruang angkasa adalah Jeff William. Dia baru saja melewati rekor astronot Amerika sebelumnya Kelly. Menyusul astronot wanita Peggy Whitson tinggal di stasiun ISS baru pulang September 2017

Dari ketinggian 34 ribu km, disana terdapat satelit cuaca Himawari-8. Mengambil gambar untuk peringatan cuaca, seperti topan yang berada di Asia dengan resolusi tinggi 5500x5500 pixel. Keunggulan satelit Himawari dapat mengambil foto setiap 10 menit, atau rata rata sehari mengirim gambar cuaca 144 gambar



Cahaya yang terlihat di camera stasiun ISS bukan 1 UFO tapi 3 UFO dengan cahaya putih dan terbang keluar dari atmofer bumi. Di ketinggian tersebut tidak masuk akal adanya 3 pesawat ruang angkasa terbang bersamaan. Januari dan Maret juga terlihat benda UFO lain

Modul ruang angkasa termasuk 3 astronot ke stasiun ruang angkasa ISS. Apakah langsung terbang ke atas dan menyatu dengan ISS. Modul antariksa tidak langsung terbang tapi harus mengejar stasiun tersebut. Ada tahapan untuk menyamakan posisi, sebelum modul terhubung ke pintu stasiun

Video di Youtube diabadikan dari stasiun ruang angkasa ISS. Ketika cargo Cygnus membawa barang ke stasiun ISS, dan kembali dilepas turun sampai masuk ke Atmosfer. Video dibuat dengan resolusi 4K




No popular articles found.
< /body>