Stuff | 12 September 2015

Arti kehidupan anak anak di Jepang pergi sekolah sendiri dengan bus dan kereta


Film dokumenter tentang kemandirian anak anak di Jepang yang independen dari usia muda. Bila datang ke Jepang, banyak orang asing meliat anak anak pergi ke sekolah sendiri, mereka naik kereta dan bus seperti orang dewasa. Sementara pemandangan ini agak aneh bagi penduduk modern di luar negara Jepang. Tapi orang tua di Jepang sudah mendidik anak anaknya mandiri sejak kecil.

Siaran dari TV Australia SBS2 mempublikasikan video mereka di Youtube, bagaimana anak anak Jepang begitu mandiri untuk pergi kesekolah. Dan membandingkan anak anak di Australia sendiri. Dimana orang tua masih mencoba membantu, mengingatkan anak anaknya, lalu di antar ke sekolah oleh orang tua. Ditanyakan juga ke anak di Australia :anak anak di Jepang pergi sekolah sendiri, bagaimana menurutmu.

Video dengan durasi 8 menit ini  dimulai dari Kawaii Ko Ni Wa Tabi o Saseyo atau diartikan kirim anak tercinta dalam perjalanan. Disini diartiken anak anak harus belajar menghadapi tantangan dan kesulitan dari tahap awal kehidupan.  Mereka bisa merawat diri mereka secara mandiri, jauh lebih muda dari anak anaka lain di negara barat.

Salahs atu contoh kemerdekaan bagi anak anak ini adalah mereka sudah bolak balik setiap hari ke sekolah sendiri.

Satu anak berusia 7 tahun Noe Ando sudah melakukan kegiatan tersebut dari sekolah dasar. Berpakaian sendiri, menyiapkan peralatan sekolah sendiri. Dan pergi ke sekolah di stasiun kereta paling sibuk di Jepang sendirian. Bagi masyarakat barat hal ini merupakan sesuatu yang mengerikan bagi mereka. Tapi di Jepag berbeda.
Ibu Ando mengatakan anaknya harus bisa mengambil kereta jurusan kereta yang benar, jika salah dia harus mencari tahu sendiri.

Di Australia, aturan mulai diberlakukan di jalan sekitar sekolah. Pengendara harus mematuhi aturan kecepatan bila di daerah tersebut dan memperlambat kendaraan mereka.

Apakah negara kita mampu memberikan kenyamanan seperti ini.

Kehidupan anak anak di Jepang pergi sekolah sendiri dengan bus dan kereta

Alasannya sederhana. Jepang memiliki 5 kali jumlah penduduk kota lebih besar dibanding kota di Australia. Tapi memiliki tingkat kejahatan sangat rendah, akomodasi yang memadai dan penduduk yang tertib berlalulintas. Kejahatan di Australia lebih tinggi dibanding Jepang, disini penduduk Australia belum merasa nyaman membiarkan anak anaknya pergi ke sekolah sendiri.

Jepang cenderung sedikit kolektif ketika membesarkan anak anak. Dengan kehidupan negara seperti ini, anak kecil lebih merdeka dan dapat tumbuh lebih dewasa.





Artikel Lain

Istilah gorengan untuk meningkatkan harga saham perusahaan IT sangat terlihat. Sebagian besar harga saham perusahaan IT juga melonjak selama pandemi, sampai awal tahun 2024 terlihat gerakan tidak berhenti atau turun.

Ketika orang tua membanggakan sebuah kendaraan. Generasi sekarang malah tidak mau repot dengan nama kendaraan. Memiliki kendaraan sama saja membawa satu tas kerepotan dalam hidup mereka. Digital membuat nostalgia berubah, bahkan seseorang tidak dapat keluar selama 24 jam setiap hari



Perusahaan kereta Renfe akan membuka jalur tua untuk kereta modern. Melintas di daerah pegunungan, dan melewati terowongan yang dibangun di abad 19. Masalahnya desain selesai, ada yang salah karena kereta tidak muat. Mengecilkan kereta atau memperbesar terowongan untuk kereta.

Ada saja di dunia ini, hal menarik dari artis di YTber membawa kabur uang follower. Bermodal bicara di media sosial, youTuber Thailand populer mengaku sebagai pedagang uang asing, dan menipu lebih dari 6.000 korban. Lenyapkan hampir 1 triliun Rupiah.

India dipastikan akan melewati jumlah penduduk Tiongkok. Jumlah penduduk dunia meningkat dari 1 miliar menjadi 7 miliar dalam 200 tahun saja. Diperkirakan jumlah penduduk akan melambat. Kongo, Nigeria dan Pakistan masuk 10 besar negara penduduk terbanyak

Gabbie Hanna memiliki akun di Instagram dengan lebih dari 3 juta Follower. Tapi tidak satupun dari mereka sadar. Dia berganti baju gaya jetset, seakan menunggu dan datang di acara festival musik. Tapi Gabbie tidak pergi kesana, dan teman temannya membantu mengutak atik foto menjadi intagramable.

Cerita kecantikan di Thailand, siapa dia. Si Nong Poy sering mengupload fotonya di media sosial, dan membuat heboh media sosial di China. Membintangi 3 film dan bekerja sebagai model. Dibilang mirip seperti Angelbaby tetap tampil di Intagram dengan 2,5 juta follower



Tinggal di Suriah ada yg menyelematkan kucing. Pria asal Amerika selamatkan 1000 hewan sebelum festival, seorang wanita menolong balita di jalan karena dibuang keluarganya. Atau harimau sirkus diselamatkan sampai menjadi harimau besar.

Kota London merancang halte bis atau Shelter Bus dengan tampilan transparan. Bentuknya tidak lagi menutup pemandangan gedung dibelakang, dengann kenyaman penumpang dari perlindungan debu dan hujan

Amalia Ulman memiliki 90 ribu pengikut di Instagram. Siapa yang tidak tertarik dengan gaya hidup hedonis, yang semuanya terlihat super mewah. Foto kegiatannya di posting ke Instagram, dan mencapai 90 ribu follower. Berhasil, tentu saja. Apa benar Amalia adalah seorang artis.

Sebuah stasiun kereta kecil di pulau Hokkaido sebagai pulai paling utara Jepang. Membuat berita nasional di akhir tahun kemarin. Disana ada seorang siswi yang akan lulus SMA pada bulan Maret 2016. Setelah bulan Maret, kereta tersebut akan mengakhiri berhenti di stasiun. Apakah kereta tidak mau menjemput penumpangnya lagi

Jepang memiliki tradisi unik, dari tukang kayu sampai pedang katana. Bagaiaman keahlian mereka mengasah pisau dapur, walau sudah rusak dan tidak mungkin dipakai lagi. Pertama si master tukang pisau akan membersihkan karat pada pisau dapur. Tapi masih tersisa di beberapa tempat setelah dipoles.

Seorang miliader dari China pulang kampung dan membuat rumah mewah gratis untuk warga disana. Xiong Shuihua membangun kampungnya di masa kecil dan memberikan warga disana rumah elit untuk ditinggali. Ketika kecil, dia tinggal di desa Xiongkeng, dan merasa keluarganya dirawat oleh warga disana



Youtube Obengplus

Trend
No popular articles found.