Arti kehidupan anak anak di Jepang pergi sekolah sendiri dengan bus dan kereta


Stuff | 12 September 2015

Film dokumenter tentang kemandirian anak anak di Jepang yang independen dari usia muda. Bila datang ke Jepang, banyak orang asing meliat anak anak pergi ke sekolah sendiri, mereka naik kereta dan bus seperti orang dewasa. Sementara pemandangan ini agak aneh bagi penduduk modern di luar negara Jepang. Tapi orang tua di Jepang sudah mendidik anak anaknya mandiri sejak kecil.

Siaran dari TV Australia SBS2 mempublikasikan video mereka di Youtube, bagaimana anak anak Jepang begitu mandiri untuk pergi kesekolah. Dan membandingkan anak anak di Australia sendiri. Dimana orang tua masih mencoba membantu, mengingatkan anak anaknya, lalu di antar ke sekolah oleh orang tua. Ditanyakan juga ke anak di Australia :anak anak di Jepang pergi sekolah sendiri, bagaimana menurutmu.

Video dengan durasi 8 menit ini  dimulai dari Kawaii Ko Ni Wa Tabi o Saseyo atau diartikan kirim anak tercinta dalam perjalanan. Disini diartiken anak anak harus belajar menghadapi tantangan dan kesulitan dari tahap awal kehidupan.  Mereka bisa merawat diri mereka secara mandiri, jauh lebih muda dari anak anaka lain di negara barat.

Salahs atu contoh kemerdekaan bagi anak anak ini adalah mereka sudah bolak balik setiap hari ke sekolah sendiri.

Satu anak berusia 7 tahun Noe Ando sudah melakukan kegiatan tersebut dari sekolah dasar. Berpakaian sendiri, menyiapkan peralatan sekolah sendiri. Dan pergi ke sekolah di stasiun kereta paling sibuk di Jepang sendirian. Bagi masyarakat barat hal ini merupakan sesuatu yang mengerikan bagi mereka. Tapi di Jepag berbeda.
Ibu Ando mengatakan anaknya harus bisa mengambil kereta jurusan kereta yang benar, jika salah dia harus mencari tahu sendiri.

Di Australia, aturan mulai diberlakukan di jalan sekitar sekolah. Pengendara harus mematuhi aturan kecepatan bila di daerah tersebut dan memperlambat kendaraan mereka.

Apakah negara kita mampu memberikan kenyamanan seperti ini.

Kehidupan anak anak di Jepang pergi sekolah sendiri dengan bus dan kereta

Alasannya sederhana. Jepang memiliki 5 kali jumlah penduduk kota lebih besar dibanding kota di Australia. Tapi memiliki tingkat kejahatan sangat rendah, akomodasi yang memadai dan penduduk yang tertib berlalulintas. Kejahatan di Australia lebih tinggi dibanding Jepang, disini penduduk Australia belum merasa nyaman membiarkan anak anaknya pergi ke sekolah sendiri.

Jepang cenderung sedikit kolektif ketika membesarkan anak anak. Dengan kehidupan negara seperti ini, anak kecil lebih merdeka dan dapat tumbuh lebih dewasa.




Berita terkait
Entah apa yang menarik, miliader Amerika mulai membangun roket ke ruang angkasa. Bos Amazon CEO Jeff Bezos baru memperkenalkan mereka memiliki fasilitas roket di Complex 36. Tempat tersebut adalah bekas fasilitas roket Atlas milik Nasa dan probe Martian Mariner. Sekarang menjadi Blue Origin.

Gabbie Hanna memiliki akun di Instangram dengan lebih dari 3 juta Follower. Tapi tidak satupun dari mereka sadar. Dia berganti baju gaya jetset, seakan menunggu dan datang di acara festival musik. Tapi Gabbie tidak pergi kesana, dan teman temannya membantu mengutak atik foto menjadi intagramable.



Bila ke Jepang biasakan dengan budaya mereka. Tidak terlalu aneh tapi menarik. Antri, makanan porsi kecil, barang hilang, harga buah, barang ditinggal pemiliknya,  dan kebiasaan makan. Paspor asli akan mendapat potongan harga. Stasiun kereta MRT memiliki nada berbeda beda.

Cerita kecantikan di Thailand, siapa dia. Si Nong Poy sering mengupload fotonya di media sosial, dan membuat heboh media sosial di China. Membintangi 3 film dan bekerja sebagai model. Dibilang mirip seperti Angelbaby tetap tampil di Intagram dengan 2,5 juta follower

Tinggal di Suriah ada yg menyelematkan kucing. Pria asal Amerika selamatkan 1000 hewan sebelum festival, seorang wanita menolong balita di jalan karena dibuang keluarganya. Atau harimau sirkus diselamatkan sampai menjadi harimau besar.

Seorang fotografer, mendadak akun ditutup karena melanggar aturan Instagram. Apakah ada persaingan, melihat hasil foto seperti karya fotografer lain.Atau ada persaingan usaha dimana seseorang dengan mudah mengirim laporan palsu ke media sosial

Kota London merancang halte bis atau Shelter Bus dengan tampilan transparan. Bentuknya tidak lagi menutup pemandangan gedung dibelakang, dengann kenyaman penumpang dari perlindungan debu dan hujan



50 Cent mengatakan kepada hakim bahwa uang di foto media sosial adalah palsu. Foto di Instagram memang dikenal sebagai tempat orang menunjukan foto dengan memamerkan gaya hidup merek, baik yang asli atau yang palsu. Mengajukan bangkrut tapi di kulkas masih ada gepokan uang dollar.

Amalia Ulman memiliki 90 ribu pengikut di Instagram. Siapa yang tidak tertarik dengan gaya hidup hedonis, yang semuanya terlihat super mewah. Foto kegiatannya di posting ke Instagram, dan mencapai 90 ribu follower. Berhasil, tentu saja. Apa benar Amalia adalah seorang artis.

Sebuah stasiun kereta kecil di pulau Hokkaido sebagai pulai paling utara Jepang. Membuat berita nasional di akhir tahun kemarin. Disana ada seorang siswi yang akan lulus SMA pada bulan Maret 2016. Setelah bulan Maret, kereta tersebut akan mengakhiri berhenti di stasiun. Apakah kereta tidak mau menjemput penumpangnya lagi

Jepang memiliki tradisi unik, dari tukang kayu sampai pedang katana. Bagaiaman keahlian mereka mengasah pisau dapur, walau sudah rusak dan tidak mungkin dipakai lagi. Pertama si master tukang pisau akan membersihkan karat pada pisau dapur. Tapi masih tersisa di beberapa tempat setelah dipoles.

Seorang miliader dari China pulang kampung dan membuat rumah mewah gratis untuk warga disana. Xiong Shuihua membangun kampungnya di masa kecil dan memberikan warga disana rumah elit untuk ditinggali. Ketika kecil, dia tinggal di desa Xiongkeng, dan merasa keluarganya dirawat oleh warga disana

Gajah tidak bisa melompat, wanita berkedip 2 kali lebih banyak dari pria




No popular articles found.
< /body>