Satu gedung misterius di Inggris dimiliki organisasi JISC dimana membantu menghubungkan institusi pendidikan. Spencer menunjukan di dalam data center, umumnya hanya petugas saja yang boleh masuk. Kali ini media dapat melihat sambil diperlihatkan rak server dan perlengkapan serta menceritakan pemilik computer disana.

Gedung data center tersebut berada di Inggris hanya bisa masuk bila petugas memiliki otorisasi dengan sidik jari mereka. Sisanya adalah computer yang berkerja nonstop 24 jam. Spencer menunjukan satu ruangan khusus, berisikan computer performa tinggi dan digunakan untuk penelitian medis dari badan pendidikan.

Uniknya ruangan computer di JISC hanya menangani computer untuk pendidikan saja. Dimana beberapa perguruan tinggi menaruh computer disana sebagai pusat data mereka dan penelitian.

Suhu ruang di data center dijaga pada suhu 24,5 derajat Celcius. Udara dingin dialirkan ke server computer yang sebagian harus dijaga tetap dingin. Instalasi kabel listrik bagi computer, dialirkan melalui lantai dan konektor listrik dipusatkan ke satu pael listrik. Panel power listrik dibagi dua, bagian biru dan merah. Power disiapkan dual power untuk cadangan power bila satu sistem mengalami masalah.

Data Center JISC seperti apa ruangan di dalam

Pembangunan pusat data center di gedung tersebut akan bertambah, masih ada ruang kosong dan dapat mengunakan lantai lain. Melihat rancangan ruang dibawah ini setara ruangan supercomputer. Walau ruangan tersebut berisikan pusat data center untuk perguruan tinggi.