Windows 7 8 10 mengambil data anda


Security | 6 September 2015

Mungkin banyak penguna computer merasa tidak nyaman dengan OS Windows. Karena Microsoft mengambil data pribadi ?, atau untuk perbaikan OS Windows. Microsoft mengambil data dari penguna Windows 7 sampai 10, khususnya ketika Microsoft mengeluarkan update.

Windows 10
Memiliki sejumlah tool untuk mengambol data dan mengirim informasi dari perangkat, data browser, kontak, catatan kalender, ketikan sampai telemetri ke server Microsoft.
Sistem pemantauan ini merupakan bagian dari Microsoft Customer Experience Improvement Program (CEIP). Dirancang untuk meningkatkan produk dan fitur pelanggan, seperti memecahkan masalah.

Mereka yang khawatir dengan pengambilan data ini , lebih memilih atau menunda mengunakan OS Windows 10.

Tetapi di OS Windows 7 dan 8 sama saja. Termasuk OS , Windows Server 2012 R2, Windows 7 Service Pack 1, dan Windows Server 2008 R2 SP1.

Salah satu pembaharuan (update) di seri KB
KB3068708, berisikan pengalaman dari pelanggan dan diagnosis telemetri.
KB3075249, berisi telemetri yang terhubung ke sebuah program consent.exe di Windows 8.1 dan Windows 7.

Contoh pada analaisa dibawah, terlihat 2 OS Windows 7 sebelum dan sesudah di ugprade. Menunjukan perubahan pada tanggal file Consent.exe-......

Windows 7 8 10 mengambil data anda

KB3022345, adalah pembaharuan nonsecurity, dirilis kembali bulan April. Yang juga berisi layanan diagnostik dan telemitri.



Data penguna computer dikirim ke 2 alamat vortex-win.data.microsoft.com dan settings-win.data.microsoft.com. Kedua alamat tersebut tidak bisa diblok di HOST.
Microsoft mengatakan tidak ada informasi pribadi yang diambil dari software mereka.

Cara menghentikan software memata-matai penguna OS Windows. Hanya satu, jangan melakukan patch di 3 patch terbaru tersebut. Bila sudah di install, patch tidak bisa di install dari control panel. Hanya bisa di remove atau dibuang via WUSA / atau perintah Uninstall dari Command Prompt.

Patch sementara yang perlu di hindari dari Microsoft bila penguna computer kurang nyaman dengan langkah Microsoft mengambil data anda.
KB 3068708 - KB 3080149 - KB 3075249

Berita terkait
Sistem Intel Active Management meninggalkan masalah karena dapat di Exploit. Fitur untuk bisnis sekarang banyak digunakan untuk computer biasa termasuk computer NUC. Pemeriksaan computer dapat mengunakan Tool. Dan diberikan laporan apakah computer aman.

Layanan populer VPN Hola ternyata menjual bandwidth dari pengunanya sendiri. Hola adalah jaringan VPN paling populer, menyebut sebagai kebebasan internet, dan browsing tanpa dikenal. Free tidak berarti Free, internet penguna malah dibajak



Notebook atau PC Lenovo sengaja di install Malware atau Adware SuperFish. Membuat beberapa software berbasis Browser tidak dapat berjalan. Menginfeksi Chrome dan Firefox. Update sudah tersedia Tool cleaner SuperFish

Permintaan Download Player, atau Codec. Atau di bagian atas browser terdapat icon seperti New HD Video CodecPack is Missing dan menampilkan icon Install Now. Besar kemungkinan permintaan tersebut akan menginfeksi computer dengan malware.




No popular articles found.