Timelapse dari kapal Maersk berlabuh dan berangkat


Digital | 5 September 2015

Toby Smith membuat video timelapse di sebuah kapal pengangkut raksasa Maersk. Camera ditaruh di atas dek kapal, memperlihatkan kapal masuk ke pelabuhan, sampai berlabuh. Menaikan container yang jumlahnya ratusan, lalu kembali berangkat.

Perjalanan kapal Maersk melalui kota Ho Chi Minh Vietnam lalu berlabuh di Ningbo China. Ketika kapal berlabuh terlihat muatan begitu banyak dimasukan ke kapal. Nantinya kontainer yang dibawa akan di kirim ke seluruh dunia.

Video dengan durasi 7 menit ini setelah kapal melakukan perjalanan panjang, melintas laut Cina Selatan dan tiba di pelabuhan Hangzhou Bay. Disanalah kapal melakukan bongkar muat. Menurunkan kontainer yang dibawa, dan diisi kembali dengan kontaner baru. Disini kita bisa melihat perjalanan sebuah kapal raksasa yang membawa kontainer, bahwa dunia tidak pernah tidur. Khususnya industri elektronik yang terus bergerak mengalir ke seluruh dunia. Toby merekam pemandangan diatas kapal dengan resolusi 4K.

Timelapse dari kapal Maersk berlabung dan berangkat

Kita dapat melihat proses kapal Maersk ketika masuk ke pelabuhan, sambil menyelusuri arahan lampu pelabuan di Hangzhou. Sampai melihat pemandangan bintang di atas kapal


Artikel Lain

Dawidi dari Widicam membuat foto setiap hari selama satu tahun. Posisinya tepat di balkon rumah, dan mengambil gambar dari 21 Maret 2016 sampai 20 Maret 2016. Dia mengunakan lensa wide angle disambung dengan camera Rasperry Pi. Hasilnya pergeseran munculnya matahari setiap hari selama 1 tahun.

Beno Saradzic kembali menampilkan karya video timelapse dari foto sebuah masjid terbesar Sheikh Zayed. Lokasi di UEA atau Uni Emirated Arab. Masjid terbesar ini memiliki ruangan sangat indah dan halaman depan sangat luas. Beno menampilkan video di awal dengan warna hitam putih.



Youtube Obengplus

Trend