Nasib masyarakat dimana negara terjadi perang, membuat rakyatnya semakin miskin. Satu foto adalah foto dari salah satu pengungsi Suriah. Di tangan seorang fotographer akhirnya dapat merubah nasib pengungsi untuk menjalani hidup baru.

Satu foto yang memperlihatkan seorang pengungsi menjual pena. Cerita pengungsi tersebut tersebar di media online, sampai terkumpul dana $150 ribu. Dimulai dari seorang pembuat software asal Norwegia mengirim foto di Twitter. Ketika gambar satu ayah yang menjual pena di jalan dengan anaknya yang sedang tertidur di bahu.

Foto tersebut disebarkan di media Reddit dan langsung naik di halaman pertama serta mengundang 1400 komentar. Lalu mulai disusul berita dari koran, media TV sampai website. dan beberapa situs lain untuk menyebarkan cerita tersebut.

Simonarson yang ingin membantu malah kewalahan tawaran orang yang ingin membantu Abdul dan anaknya Reem. Akhirnya nama Abdul dimasukan ke satu layanana penanaan dan terkumpul sumbangan dari 6000 orang. Dana yang terkumpul dari seluruh dunia mencapai $162.487 hanya dalam 4 hari saja.
Abdul mengatakan akan pulang ke rumahnya di Suriah untuk memulai hidup baru.

Simonarson yang memulai gerakan membantu Abdul hanya mengatakan, terima kasih bagi semua yang sudah mendukung. Hal yang baik ketika melihat orang lain bisa membantu bersama dan membuat hidup orang lain yang berbeda (lebih baik)

Foto ini merubah nasib pengungsi Suriah Abdul dan Reem