Lock Pattern di smartphone beresiko di tebak


Security | 22 August 2015

Penguna smartphone mengunakan kunci yang mudah digunakan. Seperti pola lock dari pin, tetapi kunci sederhana tersebut mudah di tebak kata peneliti.

Lock Pattern untuk perangkat Android diperkenalkan tahun 2008. Tujuannya untuk kemudahan membuka smartphone dengan kunci alternatif yang mudah di ingat dalam bentuk pola.

Total kombinasi 9 angka dapat dibuat 389.112 kemungkinan kombinasi. Jauh lebih aman dibanding memakai 4 pin yang dapat ditebak sampai 10.000 kali kemungkinan.

Dari 4000 perrangkat yang ditemukan, ternyata nomor yang disusun mengunakan pola yang sama.
  • 44% mengunakan pola dibagian atas kiri dan 77% memulai titik nomor awal dari bagian tepi.
  • Bila di analisa, jumlah kode nomor 4 dan 5 yang digunakan.
  • Membuat seseorang dapat menebak dengan kombinasi 1.600 sampai 7.000 kemungkinan
  • Sedangkan jumlah sampai 6 titik memiliki kemungkinan 26.016.

Menariknya kebanyakan nomor kunci untuk Lock Pattern mengikuti arah yang sama

Lock Pattern di smartphone beresiko di tebak

Berita terkait
CamScanner aplikasi merubah foto text menjadi PDF. Di belakangnya disusup Dropper, di download 100 juta kali. Bila aplikasi DrainerBot yang dimasukan ke dalam aplikasi dan aktif. Menghabiskan koneksi data internet sampai 10GB perbulan.

Whatsapp di bobol oleh software Israel NSO. Facebook telah merilis perbaikan aplikasi Whatsapp Mei 2019. Pihak NSO menyatakan software Pegasus mereka hanya diberikan ke negara luar dengan tujuan keamanan dan aparat hukum. Malware Media File Jack, kita mengirim file tapi tiba di penerima berbeda. Karena smartphone dibajak oleh malware



Strava aplikasi olahraga membuka lokasi pangkalan militer. Aplikasi dapat mencatat kemana perginya seseorang tapi Strava memiliki pilihan bagi member untuk berbagi, atau tetap menyimpan data pribadi. Sayang member Strava sendiri kurang memperhatikan fitur tersebut.

KRACK WPA2 Wi-Fi adalah sistem kelemahan jaringan WIFI. Memungkinkan orang lain dapat menyadap atau melihat koneksi data. Berdampak dari smartphone, camera WIFI dan computer. Patch dan perbaikan mulai disiapkan oleh produsen.

Layanan populer VPN Hola ternyata menjual bandwidth dari pengunanya sendiri. Hola adalah jaringan VPN paling populer, menyebut sebagai kebebasan internet, dan browsing tanpa dikenal. Free tidak berarti Free, internet penguna malah dibajak

Mungkin password anda akan sama seperti daftar password dibawah ini. Ada 25 password yang dipakai paling buruk, dan password tersebut paling banyak digunakan. SpalshData mengolah daftar 3,3 juta password yang bocor selama tahun 2014 lalu. 25 daftar kode sandi paling buruk di tahun 2014 lalu




No popular articles found.