Beberapa bulan ada ada berita sebuah meteor akan menabrak bumi pada 15 September dan 28 September 2015. Sampai disebut akan berdampak kerusakan dasyat, darimana muncul berita ini.

Rumor asteroid akan jatuh ke bumi bahkan disebutkan lokasinya berada di Puerto Rico. Dan dapat menghancurkan ke arah pantai Amerika Serikat, Teluk Meksiko, Amerika Tengah dan Amerika Selatan bagian utara. Bila ditanyakan dari mana kabar tersebut, tidak jelas.

Nasa merespon berita tersebut. Tidak ada bukti bahwa ada benda besar seperti asteroid akan jatuh ke bumi pada tanggal tersebut.

Bila asteroid akan jatuh pada 2 tanggal tersebut, benda tersebut akan terlihat dari sekarang.

Meteor menabrak Bumi September 2015 tidak akan terjadi

Program Near-Earth Object aktif mengamati posisi komet dan asteroid setiap saat. Sampai 100 tahun kedepan, kemungkinan benda besar menabrak ke Bumi hanya 0.01%.

Pusat observasi Program Near-Earth Object berada di Pasadena California. Terdiri dari tim utama dari tim astronom dan ilmuwan internasional. Mereka mengunakan teleskop untuk memantau benda yang kira kira beresiko untuk menabrak Bumi.

Berita burung tentang komet atau asteroid akan jatuh ke bumi bukan kali ini disebarkan ke media internet. Tahun 2011 komet Elenin bahkan disebut sebagai komet penyebab kiamat bagi Bumi. Komet tersebut hanya menganggu permukaan atmofer tapi tidak mengancam. Komet Elinin telah pecah dan menjadi potongan debu dan es.
Berita lain tentang pada 21 Desember 2012. Karena kalender suku Maya hanya mencantumkan perhitungan kalender mereka sampai tanggal tersebut.

Juga berita asteroid 2005 BL86 dan 2014 YB34 lewat begitu saja tanpa membahayakan bumi.