Mobil Icona Vulcano bodi titanium pertama


Stuff | 21 August 2015

Mobil kelas supercar Icona Vulcano menjadi mobil pertama dengan bodi titanium. Ringan, bodi sangat kuat, anti karat menjadi salah satu keunggulan titanium.

Dipasang di atas chasis GTA Spano, dengan sistem pembuangan Bentley Continental GT3-R. Dan komponen lain yang masuk di kelas mobil eksotik.

Untuk membuat satu mobil ini saja, membutuhkan waktu 1000 jam lebih. Selain bahan titanium, masih dipasangkan serat karbon yang dibuat oleh builde Cecomp.

Disain kendaaran Icona Vulcano terinspirasi dari pesawat tercepat di dunia pesawat mata mata SR-71. Dimana bentuknya seperti piring tipis dengan bodi titanium. Di SR-71, bodi pesawat mampu menahan panas sangat tinggi. Karena mesin pendorong mengunakan kombinasi mesin jet dengan burner.

Kekuatan mesin Vulcano supercharger LS9 V8, dengan total berat kendaraan 1,6 ton. Model lain yang dibuat adalah bodi serat karbon, beratnya relatif sama seperti model titanium.

Bagaimana kecepatan supercar ini. Hanya membutuhkan waktu 2,8 detik ke 100km, 200km 8.8 detik, dan top speed 354km.


Berita terkait
Bugatti Chiron menjadi mobil tercepat saat ini. Sebagian terjual tanpa demo unit dari dealer Bugatti. Bugatti hanya mampu memproduksi 70 kendaran pertahun untuk edisi terbatas Chiron. 2 Agustus 2019, menembus kecepatan 490 km perjam

Jesko dirancang dengan full carbon monocoque, memberi ruang kokpit lebih luas. Suspensi buatan F1 yang dapat diatur dengan sistem elektrik, dan rancangan buatan Koenigsegg sendiri. Dengan target 300 mil perjam atau 480km perjam saja.



Mobil supercar Hennessey Venom F5 sudah memasuki tahap final. Dan siap dikirim tahun 2016. Apa yang menarik dari mobil super cepat ini. Targetnya mengalahkan model paling cepat Venom GT, dengan kecepatan 430 km perjam. 2018 targetnya 500km perjam

Lamborghini adalah mobil eksotik. Jarang yang memiliki, karena masuk kategori mobil super mahal. Tapi tidak semuanya indah dari nama Lamborghini. Setidaknya sudah 3 kali berpindah ke pemilikan. Perusahaan ini pernah dimiliki investor dari Indonesia. Model terbaru Lamborghini Aventator SVJ

Kecepatan maksimum Lamborghini  Centenario lebih dari 350km perjam. Sistem gear tranmisi 7 speed dengan gearboax ISR, bodi kendaraan dibuat dari bahan carbon fiber, sistem spoiler belakang dengan 3 posisi dan tersembunyi di bagian bodi. Berat kendaran hanya 1,570kg dalam kondisi kosong.

Agak susah membayangkan memiliki mobil Koenigsegg Agera R seharga 4 juta dollar. Mobil supersport sangat ringan dengan bodi carbon, sejauh ini hanya dibuat 100 unit lebih. Dan menabrak dinding tepi jalan raya. Tapi ini cerita nyata, menghancurkan mobil sejagat dengan hitungan detik saja.

Motor PGM V8 ini memiliki mesin V8 dengan kekuatan 1.996cc. Mampu memberikan tenaga 334 HP dengan putaran mesin 12.800 RPM. Memiliki 6 gear box, rem twin disc. Walau mesin kekuatan besar, berat motor hanya sekitar 250kg.



Motor kelas Moge rancangan BMW ini memiliki kapasitas mesin 1200cc. BMW Urban Racer tampil dengan disain futuristik. Mengunakan twin engine mampu menghasilkan tenaga 115 HP. Ada lagi yang lebih heboh.

Agak susah membayangkan sebuah motor dengan kekuatan diatas motor balap MotoGP kelas superbike dengan kekuatan 270HP. Kawasaki Ninja H2R memiliki tenaga 300HP dan legal dipakai di jalan umum.




No popular articles found.
< /body>