Foto galaksi Andromeda bersama M110


Digital | 20 August 2015

Matteo Dunchi membuat sebuah foto galaksi Andromeda, M32 dan M110. Bila anda jeli, dapat melihat tepat di lingkaran diatas galaksi Andromeda terdapat M110. Galaksi M110 adalah galaksi kecil dengan jarak tidak berbeda jauh dengan Andromeda. Sekitar 2,6 juta tahun cahaya.

Foto galaksi Andromedia tersebut sebenarnya bisa dilihat seperti kabut samar. Dan cahaya Andromeda sangat jauh, mencapai 2 juta tahun cahaya dari Bumi.

Menjadi cahaya tertua yang bisa dilihat di bumi secara langsung. Matteo mengambil foto dibawah ini setelah beberapa jam matahari terbenam, letaknya berada di lintang utara.

Galaksi Andromedia akan terlihat sampai puncaknya di bulan September. Foto yang satu ini diambil di pengunungan Aplen Italia bulan Juli 2015.

Galaksi Andromeda adalah galaksi paling dekat dengan galaksi kita Bima Sakti. Untuk mengabadikan foto dibawah ini dibutuhkan eksposure camera dengan durasi panjang dari

Cara foto galaksi Andromeda

Matteo mengunakan Canon 600D dengan lensa Nikkor 105mm f2.5, Minitrack LX
Untuk bagian langit seperti arah foto Andromeda perlu diabadikan dengan 5 foto dan setting 30s f/4 ISO 1600.
Foto bagian depan adalah bukit diambil dengan satu foto 1x 130s f/4 ISO 400

Foto Matteo di FlickR

Berita terkait
Bila anda terbang di malam hari. Sempatkan membawa camera, karena beberapa cerita pilot ini mendapatkan foto cukup menakjubkan dan lain dari biasanya. Christiaan membuat foto galaksi ketika penerbangan pesawatnya stabil, dengan long exposur. Gambar apa yang di dapat dari jendela kokpit.

Fotografer Navaneeth datang ke daerah pinggiran, untuk membuat foto galaksi Bima Sakti. Pengambilan gambar ini memang top. Berada di lokasi terpencil dimana jauh dari polusi cahaya. Berada di dekat perbatasan India, Pakistan dan China.



2 foto unik dari kontes Insight Astronomy Photographer of the Years. Dani Caxete membuat foto ketika ISS melintas di depan bulan. Nicholas membuat foto Big Dipper dari dalam gua tepat dengan 8 bintang muncul

Membekukan sebuah foto mungkin butuh kesabaran, tapi fotografer ini super sabar. 6 tahun dia menghabiskan waktu untuk sebuah foto yang sangat akurat. Alan mulai mengunjungi danau dimana dia pernah bersama kakeknya. Rata rata menghabiskan 100 hari setiap tahun, untuk menunggu sebuah burung Kingfisher tepat sebelum menyelam kedalam air. Tapi niatnya baru tercapai bertahun tahun.

Mahlmann seorang fotographer berencana membuat foto lintasan stasiun ruang angkasa atau ISS. Bedanya dia ingin mengambil di atas pesawat. Dengan perhitungan yang matang, foto ISS melintas ditambah banyak titik adalah cahaya dari galaksi Milky Way

Satu foto bulan ini mungkin belum pernah kita lihat. Dibuat oleh fotographer atau lebih tepatnya astrofotografer dari Polandia Bartosz Wojczynski. Dia membuat foto bulan dengan gabungan 32 ribu foto terpisah, dengan peralatan 3500 dollar

Fotographer Greg Boratyn mengatakan fotonya tidak sengaja dibuat seperti ini. Keberuntungan untuk mengabadikan sebuah foto landscape. Foto ini menjadi contoh yang baik, hanya satu foto menghasilkan pemandangan yang indah.



Lorenzo adalah seorang stargazer atau pemburu foto bintang. Dia berhasil mengabadikan galaksi Andromeda di sebuah desa kecil di gunung Apennine Italia. Foto yang tidak biasa bahkan sekelas teleskop Hubble.

Mike Mezeul seorang fotographer cuaca, komersil, landscape, dan sport. Dia sudah menunggu 2 minggu untuk mempersiapkan pengambilan foto gerhana bulan 15 April. Bagaimana dia membuat foto seperti dibawah ini.




No popular articles found.
< /body>