Gimbal adalah alat untuk menstabilkan posisi camera. Fungsinya mengarahkan arah lensa pada satu sudut, sementara yang memegang camera serta gimbal boleh saja bergoyang.

Gimbal berfungsi sebagai alat penyeimbang agar posisi camera kecil seperti Gopro tetap menghadap ke satu arah yang dituju. Kebanyakan perangkat Gimbal dipasang di Quadcopter agar gambar yang diambil tetap stabil walau gerakan Quadcopter bisa saja bergoyang.

Atau dipasang di perangkat jinjing, seperti tongkat. Sementara tangan yang memegang camera bisa membuat arah camera bergerak ke kiri atau ke kanan bahkan keatas dan kebawah. Gimbal akan mempertahankan posisi tetap stabil di camera melihat ke satu arah.

Tujuan pengunaan peralatan elektronik gimbal, membuat rekaman gambar dari video lebih stabil. Sehingga dapat ditonton lebih baik dibanding melihat sebuah video yang diambil dengan tangan sementara tangan yang membawa camera terus saja bergoyang

Feiyu 3 Axis adalah gimbal berukuran kecil. Memiliki mounting seperti dudukan lampu flash camera dan bisa dipasang dimana saja. Termasuk di atas stang sepeda atau motor.
Camera diatas alat ini akan tetap mengarah ke satu sudut yang ditentukan. Harga Feiyu 3 Axis Gimbal dijual sekitar $319 perunit.  Gimbal tersebut dapat digunakan camera lain diluar model GoPro, selama dudukan untuk mounting camera bisa digunakan.

Yang menarik dari alat ini, hanya mengunakan 2 baterai lithium tipe 18350 silinder yang dapat dilepas pasang. Berat alat tersebut sekitar 300g

Gimbal GoPro dari Feiyu 3 Axis dengan disain kecil dan kompak