Timelapse Microburst dari badai oleh Bryan Snider


Digital | 16 August 2015

Fotografer Bryan Snider sering mengabadikan foto lanskape di Arizona. Pada tanggal 8 Agustus 2015 dia mendapatkan objek menarik, ketika sebuah awan turun seperti tumpahan awan ke bumi.

Ketika sebuah badai datang di wilayahnya, akhirnya dia menangkap bentuk foto menarik. Seperti dilihat pada video dibawah ini, kekuatan microburst seperti angin yang ditumpahkan dari atas langit ke permukaan sebuah kota.

Microburst dari badai hujan

Dibawah ini video dalam bentuk foto Timelapse

Tucson Wet Microburst | August 8th, 2015 from Bryan Snider Photography on Vimeo.


Berita terkait
Fotografer dan pembuat film Dustin Farrell mengejar badai di musim panas. Perangkat yang dibawa tidak kepalang-tanggung karena camera model Phantom Flex4K camera model profesional kecepatan tinggi. Bikin mulut ternganga melihat rekaman video yang dibuat, percayalah

Awan Undulatus Asperatus dibuat video timelapse. Penampakan awan ini berubah dari abu abu menjadi kemerahan dan ungu. Kejadian langka, bahkan 6 fotografer lain membuat hasil gambar yang sama



Seorang wanita melihat awan dengan bentuk bulat sempurna. Dia mengambil gambar dari  kendaraannya di dekat rumahnya di Fujisawa, Kanagawa. Katanya, ketika saya melihat keluar jendela. Terlihat awan dengan bentuk bola. Setelah melihat beberapa waktu, dia bergegas untuk mengabadikannya.

Fotografer edan ini bernama Mike Olbinski, dia membuat video time lapse dimana badai sedang berlangsung. Awal videonya sih cuma awan saja, tapi lama kelamaan makin mengila. sampai di menit ke 79 detik mulai terlihat apa isi video yang dibuatnya. Yaitu Super Cell atau sumber dimana badai mulai terbentuk.

Sinematografer Polandia Maciej membuat video timelapse Treasures of Zakynthos. Mengulas keindahan alam di sebuah tempat wisata di pulau Yunani. Video ini memenangkan penghargaan Los Angeles Independent Film Festival, termasuk penghargaan dari tim Vimeo.

Astrofotografi umumnya mengabadikan posisi gerakan bintang atau garis Bima Sakti. Tapi fotographer Lance Page membuat berbeda, video timelapse yang dibuat malah mengikuti posisi bumi yang bergerak sedangkan bintang terlihat tetap.

Video ini menunjukan betapa luasnya galaksi kita. Bassem pertama kali menghabiskan waktu dengan astro fotografi. Terbang ke satu tempat, dan  mendapatkan Milky Way dibalik bukit.



Video ini dikumpulkan dari satelit cuaca Elektro L milik Rusia. Di satelit memiliki sensor camera 121 Mpix dan mengabadikan gambar Bumi setiap 30 menit. Menjadi video paling tajam yang pernah dibuat. Lokasi satelit cuaca tersebut berada di ketinggian 40 ribu km di atas laut India




No popular articles found.
< /body>