Sekitar 10 planet seperti Bumi, yang jaraknya cukup jauh dan ada dekat ke Bumi. Ukuran planet yang ditemukan ini masuk dalam zona kehidupan, atau manusia bisa tinggal. Walau ukuran planet masih dalam perkiraan karena sebagian besar planet yang berpotensi memiliki ukuran lebih besar dari Bumi

Planet Kepler 186f, masuk daftar planet dengan ukuran seperti Bumi. Ukurannya sekitar 10% lebih besar dari Bumi, dan planet tersebut dipastikan berbatu. Jarak sekitar 490 tahun cahaya dari Bumi.

Planet Gliese 481g. Planet yang ditemukan ini agak kontroversi. Terlihat pada tahun 2010, tapi sangat sulit dilihat. Salah satu planet yang masuk daftar paling sebagai planet, walau terakhir diketahui ukuran planet 3 kali lebih besar dari Bumi. Jarak dari Bumi tidak jauh, hanya 20 tahun cahaya. Dan planet Gliese 481g mengorbit ke bintang setiap 30 hari. Posisi planet berada di Konstelasi Libra

Planet Gliese 667Cc. Disebut Super Earth karena letaknya dekat dengan Bumi sekitar 22 tahun cahaya. Berada di konstelasi Scorpius, diperkirakan ukuran 4,5x lebih besar dari Bumi. Memiliki orbit hanya 28 hari ke bintang induk. Masalah di planet ini adalah di tata surya disana terdapat 3 bintang yang ukurannya seperti matahari kita.

Kepler 22b. Ukuran planet ini 2,4x lebih besar dari Bumi. Posisi planet lebih dekat ke bintang, diperkirakan suhu planet hanya 22 derajat Celcius. Karena bintang disana memiliki ukuran lebih kecil dari Matahari. Jaraknya cukup jauh mencapai 600 tahun cahaya dan terletak di konstelasi Cygnus.

Planet HD40307g. Masuk sebagai Super Earth dan berada di area sangat nyaman atau zona kehidupan. Jarak 42 tahun cahaya dari Bumi dan mengorbit ke bintang induk pada jarak 90 juta km. Bandingkan dengan Bumi ke matahari sekitar 150 juta km. Letak planet berada di konstelasi Pictor.

Planet HD 85512b. Ditemukan tahun 2011 menjadi bagian dari 50 planet yang masuk daftar sangat akurat HARPS di observasi Chile. Ukuran planet sekitar 3,6x lebih besar dari Bumi. Jarak hanya 35 tahun cahaya dan terletak di konstelasi Vela. Peneliti berharap planet ini bisa memperlihatkan adanya air.

Planet Tau Ceti e. Terditeksi pada Desember 2012, jaraknya luar biasa dekat. Hanya 11, 9 tahun cahaya dari Bumi. Tapi masuk daftar Super Earth dengan ukuran 4,3x lebih besar dari Bumi. Ada 2 perkiraan kondisi di planet ini, mungkin menjadi planet yang cukup panas atau kondisinya terlalu panas seperti Venus.

Planet Gliese 163c. Berdasarkan masa planet, Gliese 163c masuk di zona abu abu. Ukurannya itu loh, diperkirakan masanya mencapai 7x lebih besar dari bumi. Jadi planet ini adalah planet berbatu sangat besar, atau bisa saja sebuah planet gas mini. Planet gliese 163c mengitari bintang selama 28 hari, dan jaraknya 50 tahun cahaya serta berada di konstelasi Dorado.

Planet Gliese 581d. Dari penelitian terakhir, planet memiliki atmofer karbon dioksida. Ukuran planet mencapai 7x dari masa bumi dan mengorbit ke sebuah bintang berukuran kecil atau kelas Red Dwarf. Satu lagi saudara kembarnya disebut Gliese 581d yang memiliki potensi untuk manusia hidup disana. Jarak planet sekitar 20 tahun cahaya dari Bumi.



Planet Tau Ceti f. Seperti Tau Ceti e, posisinya berada dekat di area habitat. Cuma ukuran planet diperkirakan 6.6x lebih besar dari Bumi. Atmofer disana terlihat mampu menahan panas matahari untuk menghangatkan permukaan planet

Planet 10 daftar planet seperti Bumi