Mobil listrik Youxia X ala Knight Rider


Green | 29 July 2015

Mobil listrik Youxia X ala Tesla S dan Knight Rider. Perusahaan Youxia Motor baru mengumumkan mobil listrik mereka dengan model Youxia X. Disain kendaraan seperti mobil listrik Amerika dari Tesla S. Tapi di bagian dashboard terdapat panel besar dengan layar sentuh.

Mengunakan OS yang disebut KITT OS, disainer kendaraan tersebut Huang Xiuyuan kabarnya nge-fan dengan film Knight Rider.

Kemampuan kendaraan mobil listrik Youxia X mampu melesat 100km perjam dalam 5,6 detik. Memiliki daya 348 tenaga kuda, dan memiliki alternatif kekuatan baterai dari 40, 60 dan 85kWh.

Jarak tempuh kendaraan mencapai 250 km lebih dengan baterai penuh. Bahkan pengisian baterai hanya membutuhan setengah jam di stasiun pengisisn SuperCharger.

Ada cerita lain dengan teknologi mobil listrik. Umumnya kendarraan listrik tidak memiliki suara seperti kendaraan bermotor. Membuat pejalan kaki atau kendaraan motor lain tidak bisa mendengar ketika mobil listrik sedang melintas. Ada beberapa disain mobil listirk dipasangkan speaker untuk membuat simulasi kendaraan bermotor. Di Youxia X agak berbeda, pemilik kendaraan dapat membuat suara kendaraannya seperti mobil sport. Misalnya Ferarri 488 GTB atau mobil Jaguar F.

Mobil listrik Youxia X mulai diproduksi pada tahun 2016, dan dikirim awal 2017 nanti. Harganya tidak berbeda dengan mobil listrik buatan Amerika sekelas Tesla. Masih bearda di atas $32000-$48000 untuk ketiga model Youxia X

Mobil listrik Youxia X

Berita terkait
Perusahaan pembuat Vespa, Piaggio grup menampilkan motor Vespa dengan power baterai. Disain yang sama seperti motor Vespa klasik, solusi mobile bagi kendaraan roda dua. Mampu menempuh jarak sampai 100km

ZEV T3-1 Micro hanya seukuran seperempat mobil mini van. Tapi kendaraan ini mengunakan power baterai. Sekilas mirip skuter tapi lihat dibagian dalam kendaraan. Jarak tempuh lebih dari 70km dengan kecepatan 50km perjam



Kuberg Freerider adalah motor listrik segala medan. Bentuk sederhana dan ringan, tapi mampu melaju di jalan permukaan tidak rata. Memiiki power 22Ah, cukup di kendarai 1 jam dengan kecepatan penuh, suspensi dengan travel panjang untuk peredam getaran, disk brake ukuran besar seperti motorcross.

Sebuah perusahaan dari Israel Green Ride mendisain sebuah motor listrik lipat. Bayangkan bila anda tidak memiliki kendaraan , atau tempat parkir yang cukup. Mungkin tinggal di rumah susun yang sempit. Motor Inu memiliki berat sekitar 25kg saja, dan dapat menempuh jarak sekitar 20km.

Produsen mobil Thunder Power mungkin nama baru di era mobil listrik. Mengeluarkan mobil Thunder Power Sedan yang mampu menempuh 600km dengan power baterai.30 menit charger dapat menempuh jarak 300km. Akan dibuat lebih murah, kendaraan listrik lebih ringan.

Motor listrik buatan pabrik Tesla, kabarnya merancang motor sport listrik dengan kekuatan mesin 204 PS. Masih tahap konsep, setidaknya ada 4 mode ketika mengendarai motor ini dengan  Race, Cruise, Standar dan satu lagi vesi Eco.

Trefecta DRT namanya sudah salam terdengar dan siap untuk di produksi. Bentuknya mungkin mirip sepeda gunung, tapi tarikannya mencapai 70km perjam. Tapi ada batas kecepatan sepeda listrik ini bila dijual di masing masing negara sesuai dengan undang undang yang berlaku.



Sepeda Audi Sport Racing Bike ditawarkan seharga $20.000, nilai sepeda ini sudah diatas satu mobil. Apa canggihnya dengan sepeda tipe road bike yang satu ini. Ringannya yang  tidak nahan. Material carbon memang mahal, harus dibuat handmade.

Mobil Toroidion dari Finlandia ini masuk kategori SuperCar. Karena kekuatan mesin mobil Toroidion 1MW, kekuatan daya dorong lebih besar dibanding mobil Veyron.  Awalnya masih tahap konsep sampai 2011, kekuatan mesin setara 1341 tenaga kuda.

Apakah mobil listrik ramah lingkungan. Pengisian baterai mobil listrik terkait dengan jaringan listrik dari rumah. Bila semua kendaraan diganti dengan mobil listrik, penyebaran panas mobil listrik hanya 20% dibanding mobil bahan bakar biasa. Artinya kota akan berkurang mengalami polusi panas dari kendaraan.




No popular articles found.
< /body>