Binatang anjing Hachiko kesetiaan dan legendaris icon stasiun kereta Shibuya


Kategori : Stuff | Date : 9 March 2018
Seekor anjing menjadi icon di depan stasiun Shiubuya Tokyo, karena kesetiaannya mengantar tuannya pergi dan menunggu di depan stasiun ketika pulang. Cerita kesetiaan anjing Hachiko menjadi sejarah dan tidak terlupakan, apa cerita dengan seekor anjing ini.
Monumen, telapak kaki, bahkan menjadi sebuah film sampai cerita kesetiaan yang diajarkan oleh guru dan orang tua kepada anak anak.

Hachiko adalah seekor anjing dengan warna keemasan, lahir tahun 1923 di sebuah peternakan dekat kota Odate. Dia diambil oleh seorang profesor Hidesaburo Ueno untuk dipelihara. Rumah sang profesor tidak jauh dari stasiun Shibuya. Anjingnya begitu patuh, karena dirawat dengan baik oleh si profesor.

Keunikan Hachiko adalah kebiasaan mengantar tuannya bekerja di stasiun kereta tersebut. Keduanya bersama sama berjalan ke stasiun, dan si anjing menunggu di depan stasiun ketika profesor Hidesaburo membeli tiket kereta. Anjingnya kembali ke rumah, tapi setiap sore hari kembali lagi di depan stasiun untuk menunggu tuannya datang.

Kegiatan tersebut menjadi rutinitas setiap hari sampai setahun. Pada bulan Mei 1925 profesor Hidesaburo tidak pulang karena mengalami pendarahan otak dan meninggal. Hachiko yang kehilangan tuannya masih disana, tetap menunggu tuannya pulang sampai 9 tahun , 9 bulan dan 15 hari.
Kebiasaan si anjing menunggu tuannya mendapat perhatian besar sampai masuk berita lokal dan media nasional. Banyak orang mengunjungi stasiun Shibuya untuk mengadopsi si anjing.

Kesetiaan Hachiko menjadi legendaris dan menjadi simbol bahwa orang Jepang memiliki semangat kesetiaan keluarga. Pelajaran dari cerita Hachiko ikut di ajarkan oleh guru sekolah dan orang tua kepada anak anaknya.

Hachiko akhirnya meninggal pada 8 Maret 1935. Karena kanker dan infeksi filaria.

Sebuah Patung perunggu tepat di depan stasiun Shibuya dibuat oleh seorang seniman Jepang. Si anjing Hachiko sendiri hadir disana ketika acara pembukaan untuk menghargai kesetiaannya kepada sang profesor.

Setiap 8 April diadakan acara kecil untuk menghormati Hachiko yang sekarang sudah tiada. Cerita kesetiaan Hachiko juga dipasang di stasiun Odate, dan satu lagi di depan sebuah museum dimana sang profesor dahulu bekerja. Hachiko dimakamkan di samping tuannya termasuk sebuah monumen tentang dirinya.

Kesetiaan Hachiko menjadi bermula dari seorang pelajar dari murid profesor mengikuti si anjing setiap pulang kerumah dan ingin mengetahui cerita tentang anjing tersebut. Si mahasiswa akhirnya menerbikan dokumentasi lengkap tentang anjing tipe Akita dari Jepang. Bahkan mengumpulkan 30 jenis anjing Akita yang tersisa.
Karena semakin banyak publikasi ilmiah muncul. Hachiko menjadi sensasi nasional dan mengesankan orang Jepang sendiri dengan iman dan kesetiaan.



Cerita Hachiko juga dibuat sebuah film Hollywood Hachi A Tale Dog, yang dibintangi oleh Richard Gere sebagai profesor Hidesaburo Ueno.
Tepat dimana kebiasaan Hachiko berdiri dipasangkan cetakan dimana kaki Hachiko dengan setia duduk disana dan bertulis bahasa Jepang dengan kata Kesetiaan.

Hewan anjing Hachiko kesetiaan legandaris jadi icon stasiun kereta
 Shiubuya Tokyo

Film yang dibuat bersama Richard Gere berdasarkan cerita asli tapi ala barat

film Hollywood Hachi A Tale Dog





Filmnya masih disebar di Daily Motion dan situs P2P

Rico 26 tahun pertama kali melihat seekor anak anjing yang sudah terlihat tulangnya. Anjing tersebut benar benar kurus dan kelaparan. Apa yang terjadi setelah si anjing tersebut dirawat

Video dramatis ini memperlihatkan tur safari di Afrika Selatan. Pemandu hutan ini cukup berterika dan mengangkat tangan untuk menghentikan si gajah. Dan gajah berhenti diam lalu mundur.

Di hari Dunia Satwa 4 Oktober lalu, kota Istanbul meluncurkan sebuah patung yang mirip Tombili. Siapa kucing Tombili ini, dan sempat tenar di awal tahun lalu. Fotonya beredar di internet, seekor kucing sedang berbaring di bangku.



Olivia Sievers seorang pramugari Jerman bertemu dengan Rubio seekor anjing liar. Tapi anjing tersebut ditemukan di Buenos Aires, ketika rute penerbangannya sering mampir ke Argentina dalam 6 bulan. Apa yang terjadi dengan si anjing, mengapa Olivia akhirnya membawanya ke Jerman.

Pinguin yang dipanggil Dimdim atau Jinjin selama 4 tahun pulang pergi ke rumah sang penyelamatnya. 8 bulan tinggal bersama nelayan, dan 4 bulan pergi menghilang kembali. Dimdim diselamatkan oleh seorang nelayan setelah dirinya terkena lapisan minyak pekat dari lepas pantai.

Cinta memang unik. Satu cerita lain dari Ah Ji asal Taiwan, dia menunggu pacarnya selama 20 tahun di stasiun kereta. Sekarang usianya sudah 47 tahun, ternyata dia jatuh cinta sejak remaja dengan seorang wanita dan berencana bertemu di stasiun Tainan pada waktu tertentu. Ini diluar batas kewajaran atau cinta sejati

Ketika terjadi bencana, seekor anjing terlantar ditemukan petugas penyelamat. Dalam kondisi basah, ketakutan, tapi cerita berubah setelah diadopsi petugas penyelamat. Sekarang Yumenosuke memiliki karir baru sebagai anjing penyelamat dan tampil di Nepal



Wisawatan di Jepang sedang mengambil foto anaknya dekat tepi pantai. Setelah diperiksa fotonya ada yang aneh, seperti kaki dengan seragam hitam. Foto diambil di daerah Kanagawa, dimana banyak pasukan prajurit Jepang kuno meninggal disana.

Sebuah video seekor singa lompat ke atas manusia, ada apa dengan binatang yang satu ini. John Hawkins merekam kejadian unik di taman Modisa dekat Maun Botswana. Langsung singa seberat 60g tersebut naik keatas badan. Selama bertahun tahun ikatan keduanya tidak bisa lepas.

Anjing paling imut baru dibeli oleh Paris Hilton, harganya $13.000. Uang itu tidak ada artinya bagi selebritis dan anak terkaya dari pemilik hotel ini. Anak anjing Pomeranian yang diberi nama Mr Amazing memang kecil, mungkin terlihat tidak lucu dengan harga anjing ini.

Yang mengupload video ini ayah dari anak yang menjadi korban serangan seekor anjing. Ketika si anak bermain sepeda di halaman depan, mendadak anjing tersebut langsung mendekat. Langsung di gigit kaki anak tersebut, tapi datang penolong

Anjing Mastiff  asal Tibet dengan bulu sangat lebat menjadi anjing termahal di Dunia. Sekarang sudah mencapai $2 juta, menjadi peliharaan masyarakat kaya. 2 tahun seekor anjing Mastiff  yang dinamai Big Splash terjual $1.6 juta. Anjing asal China ini memang aneh menjadi peliharaan orang kaya.

Entah ini cerita lelucon atau kenyataan. Seorang fotographer sudah menyiapkan camera di seberang sungai Thames, tepat di seberang gedung parlemen. Hasil fotonya ada gambar seorang pria di depan, seingat juru foto tidak ada orang pada malam tersebut



Diberi nama Hercules, seekor macan jenis Liger. Persilangan antara Singa dan harimau betina, dan tinggal di penangkaran saja agar tidak campur sari dengan binatang lain di alam liar. Tapi yang ini benar benar besar.

Dog  tentang sepeda dan anjing, si anjing begitu setia menunggu sang  pemilik sepeda sambil duduk. Si pemilik sepeda tidak perlu khawatir  sepedanya hilang bahkan tidak perlu di kunci


No popular articles found.