Motor listrik Tesla M kekuatan 150kW setara 204 ps


Green | 16 July 2015

Motor listrik buatan pabrik Tesla, kabarnya merancang motor sport listrik dengan kekuatan mesin 204 PS. Masih tahap konsep, setidaknya ada 4 mode ketika mengendarai motor ini dengan  Race, Cruise, Standar dan satu lagi vesi Eco.

Tidak banyak informasi yang diberikan untuk Tesla M ini. Hanya kekuatan motor listrik dibagian tengah setara mesin listrik 150kW.

Motor mengunakan baterai lithium, dan penguna tidak perlu memindahkan gigi karena motor ini tidak memiliki sistem tranmisi. Bagian tank untuk menyimpan barang dan dapat cukup luas untuk memasukan helm.

Untuk mengurangi berat motor, Tesla M mengunakan bahan carbon. Suspensi belakang dengan mono shock dan depan dengan sistem Upside Down.
Melihat spesifikasi diatas, sepertinya motor ini bukan produk murah. Terlebih kekuatan mesin yang besar.

Motos listrik Tesla M kekuatan 150kW setara 204 ps

Berita terkait
Perusahaan pembuat Vespa, Piaggio grup menampilkan motor Vespa dengan power baterai. Disain yang sama seperti motor Vespa klasik, solusi mobile bagi kendaraan roda dua. Mampu menempuh jarak sampai 100km

Mobil Lucid Air adalah kendaraan sedan listrik. Apa yang terjadi bila batas kecepatan dicabut dari software. Khususnya percobaan kedua setelah batas kecepatan dilepas. Mendesing seperti kecepatan kereta peluru diatas sirkuit



ZEV T3-1 Micro hanya seukuran seperempat mobil mini van. Tapi kendaraan ini mengunakan power baterai. Sekilas mirip skuter tapi lihat dibagian dalam kendaraan. Jarak tempuh lebih dari 70km dengan kecepatan 50km perjam

Kecepatan motor Kumpan Electric 1954L dibatasi sampai 45km perjam, atau bisa di pesan untuk model lebih lambat dengan kecepatan maksimum 25km/jam. Berapa harga motor listrik Kumpan Electric 1954L, tidak terlalu mahal katanya dan dibuat dalam beberapa varian

Honda EV-Cub akan memasuki produksi tahun 2018. CEO Honda Takahiro Hachigo pertama kali menawarkan konsep motor listrik Honda di tahun 2009. Pengembangan motor Honda Cub sudah dibuat sejak 1958, nanti akan tampil dengan power baterai.

Mobil Tesla, melalui dealer di Hong Kong dan mobil dikirim ke Singapura. Nguyen berharap mendapatkan potongan sekitar $11.000 untuk kendaraan tanpa knalpot tersebut. Karena kendaraan listrik tentu tidak memiliki gas buang. Bukan potongan pajak, malah dikenakan pajak karena memiliki mobil listrik

Sebuah perusahaan dari Israel Green Ride mendisain sebuah motor listrik lipat. Bayangkan bila anda tidak memiliki kendaraan , atau tempat parkir yang cukup. Mungkin tinggal di rumah susun yang sempit. Motor Inu memiliki berat sekitar 25kg saja, dan dapat menempuh jarak sekitar 20km.



Rekor baru tercatat sebagai manusia dengan mesin paling cepat, maksudnya mesin dengan tenaga manusia paling cepat. Berapa , 1360km perjam. Tanpa bensin, tanpa energi listrik, seluruhnya mengandalkan kekuatan pedal alias sepeda seperti peluru.

Motor listrik Sine Cycles memiliki gaya retro atau motor jadul. Bukan jadul tapi mirip gaya motor chopper. Perbedaan ada di mesin, dengan motor listrik dan power baterai. Pembuat Sine Cycles berpusat di Steffisburg Switzerland. Sistem motor yang kelihatannya sederhana.

Mobil Audi R8 E-tron masih dalam konsep dan siap ditampilkan di pameran motor show. Menarik dengan mobil listrik Audi R8 E-tron mampu berjalan sampai 500km denngan power baterai

Mobil listrik Youxia X ala Tesla S dan Knight Rider. Perusahaan Youxia Motor baru mengumumkan mobil listrik mereka dengan model Youxia X. Disain kendaraan seperti mobil listrik Amerika dari Tesla S. Tapi di bagian dashboard terdapat panel besar dengan layar

Motor Listrik Gogoro Smartscooter bentuknya seperti motor skuter Vespa. Tapi mengunakan power baterai lithium. Perusahaan baru Gogoro mengatakan motor listrik Gogoro Smartscooter mampu mencapai kecepatan 50km perjam. Dengan kekuatan jarak baterai sampai 90km lebih sebelum diganti.

Sekarang kendaraan listrik masih mengunakan pengerak motor. Kabar baru dari perusahaan ZF Powertrain Tech mereka mengembangkan sistem tranmisi untuk mobil listrik. Sementara sudah tersesia 2 speed, nantinya dikembangkan menjadi 3 dan 4 speed.

Mobil listrik Smart EV hanya sebuah mobil berukuran kecil, bila adu cepat dengan Ford Mustang, Audi A5 dan Porsche Boxster. Siapa yang menang. Mungkin kita akan mengatakan jelas saja mobil dengan bahan bakar biasa. Tunggu dulu.



Bizmo II sebuah motor listrik seperti motor bebek, dibuat perusahaan Terra Motor. Bentuknya kecil, mampu menempuh jarak 150km dengan power bateari 3.17kWh. Perusahaan Terra berharap motor ini bisa merubah kebiasaan masyarakat.

Motor Johammer mengunakan power listrik. Mampu menempuh jarak 200km, bentuk motor ini yang unik. Ditampilkan pada pameran Linz Motorcycle bulan Februari dan siap diproduksi tahun ini.




No popular articles found.
< /body>