Toilet dianggap paling kotor, nyatanya lebih bersih


Green | 21 October 2012

Apa benar toilet atau WC adalah tempat paling kotor. Peneliti menemukan toilet adalah tempat yang lebih bersih dibanding tempat lainnya. Dr Chuck Gerba dari peneliti mikrobiologi universias Arizona mempelajar bagaimana penyakit berpindah diantara lingkungan masyarat.

Ponsel lebih kotor dari toilet kata New York Post. Keyboard di kantor terkandung kuman 5x lebih banyak dibanding toilet, versi Daily mail. Keyboard memiliki bakteri 200x lebih banyak dari tempat toilet, versi USA Today. Jadi toilet adalah tempat paling bersih. Mengapa tempat itu lebih bersih dari yang lain, karena toilet rutin dibersihkan.

Lihat saja kejadian bakteri berbahaya seperti penularan bakteri e.Coli, 119 orang terinfeksi wabah e.Coli di Irlandia, 14 orang meninggal di Jerman pada tahun 2011 ketika wabah e.Coli masuk di mentimun. Mungkin busa di tempat cuci lebih kotor dibanding toilet. Bahkan serbet memiliki kandungan bakteri paling banyak.

Dimana saja bakteri berada. Kantor juga banyak terkandung bakteri. Seperti telepon, orang tidak menyadari kalau bakteri di telepon. Karena mereka tidak pernah membersihkan telepon. Troli belanja di supermarket juga tempat berkumpulnya bakteri, karena jarang dibersihkan dan selalu berganti tangan.

Walau disemua tempat diceritakan memiliki kandungan bakteri yang dapat membuat orang sakit. Manusia sudah berevolusi jutaan tahun, sehingga gen manusia bisa memiliki kekebalan tubuh.

Informasi diatas dapat menjelaskan bila toilet ternyata lebih bersih dibanding tempat lainnya. (BBC)


Berita terkait
Anda tidak butuh pemeriksaan MRI untuk nyeri di punggung bawah. Anda tidak perlu antibiotik untuk infeksi sinus. Anda tidak perlu melakukan screen untuk osteoporosis bila masih dibawah 65 tahun.

Polusi di kota China memang buruk, sampai minggu ini masih saja terjadi. Sebuah video menunjukan sebuah kota lenyap hanya dalam waktu 20 menit. Tentu oleh polusi asap di kota



Kamar kecil di mall, atau ruang publik biasanya menyediakan sabun untuk mencuci tangan. Apa benar disana lebih bersih, jangan jangan malah kuman berkumpul disana.

20 peneliti dari universitas Alberta akhirnya mengungkap apa isi di air seni manusia. Melakukan penelitian dalam 5 eksperimen berbeda dan ditemukan ada 3.000 kimia berbeda di air kencing. Untuk menemukan semua unsur tersebut dibutuhkan waktu 7 tahun.

Kota Beijing kemarin sempat diributkan dengan polusi tinggi. Kota beselimut kabut asap dan polusi sampai 10x lipat dari standar yang ditentukan. Tetapi bukan Beijing menjadi kota paling berpolusi.

Bukan pertama kali Google melakukan penyelusuran atau Tracked penyebaran flue. Tetapi kali ini menjadi yang terburuk. Sekarang sudah ada beberapa situs mengeluarkan data update

Blade Dynamics siap membuat baling turbin angin raksasa. Panjangnya antara 80 sampai 100 meter. Perusahaan Blade Dynamics sudah mendapatkan penghargaan dari departemen energi Inggris, karena mampu membuat baling turbin angin raksasa terpanjang




No popular articles found.
< /body>