Green | 10 July 2015

Obat nyamuk impor di China tidak berpengaruh


Ada cerita lucu tentang nyamuk di China. Banyak pembeli obat nyamuk disana membeli produk impor. Mereka membeli dari toko online Tobao seperti layanan eBay dimana produk obat nyamuk impor dijual bebas. Banyak pembeli kecewa dengan obat nyamuk impor karena kurang berpengaruh.

Khususnya obat nyamuk cairan semprot dari Amerika dan jepang. Hanya membantu sedikit bahkan nyamuk tetap saja menyerbu. Menjadi pertanyaan apakah nyamuk di China lebih kuat dari negara lain. Hal ini menjadi pembicaraan dan para ahli mencari jawabannya.

Setelah melakukan percobaan sebuah obat nyamuk asal Jepang menyebut 3x lebih kuat. Nyatanya hanya sebagian kecil saja nyamuk yang mati bahkan di beberapa varian nyamuk tidak berpengaruh. Hal tersebut membuktikan nyamuk di China lebih kuat dan tahan terhadap bahan kimia. Berita tersebut dibenarkan oleh Nanjing Disease Control di provinsi Jiangsu.

Obat nyamuk impor di China tidak berpengaruh

Para peneliti mengatakan penyebab aturan di China terhadap pestisida seperti DTT lebih longar. Efeknya membuat nyamuk disana lebih kuat terhadap bahan kimia. Tetapi daya tahan nyamuk berbeda beda dari daerah masing masing.

Meskipun resistensi berbeda beda, nyamuk yang ditemukan di ladang dimana sejumlah besar bahan kimia digunakan. Nyamuk disana paling tahan terhadap bahan kimia.

Bila ingin liburan ke China, sebaiknya membawa obat anti nyamuk buatan lokal. Mungkin nyamuk disana tidak ampuh di semprot dengan anti nyamuk impor


Artikel Lain

Kota yang penuh tikus tidak hanya di daerah pinggiran, tapi di tengah kota modern. Sampai kantor walikota menyiapkan satu jabatan khusus yang menangani hama. Gaji yang lumayan besar setingkat insinyur, dan harus siap bekerja 24 jam 7 hari. Ilmu yang dimiliki harus lebih pintar dari tikus.

Nyamuk tertarik dengan bau gas CO2, walau manusia tidak dapat menditeksi dari gas CO2 dalam napas. Tapi faktor terakhir adalah warna, nyamuk suka dengan beberapa warna. Temuan tersebut dapat mengetahui bagaimana nyamuk dapat menemukan manusia sebagai inang.



China menyiapkan anggaran sangat besar untuk energi terbarukan. Pemerintah China akan mengunakan tangan besi, setiap pelanggaran yang merusak ekologi atau lingkungan akan di hukum tanpa terkecuali. Perlahan pembangkit listrik batubara akan dikurangi.



Youtube Obengplus

Trend
No popular articles found.