Belajar edit foto dengan binatang


Digital | 10 July 2015

Bagaimana membuat sebuah foto di gabung dengan gambar latar belakang berbeda. Misal seseorang duduk di tengah hutan, dan dipenuhi dengan binatang. Mengunakan photoshop bisa dilakukan dan di awali dengan pengambilan gambar si objek yang akan di edit.

Contoh pada gambar dibawah ini, ada seseorang duduk ditengah hutan. Tapi gambar aslinya hanya satu orang saja. Gambar lain ditempelkan dengan photoshop. Seperti binatang, burung, kijang dan lainnya adalah tempelan saja.



Gambar asli si artis aslinya terlihat pada sisi kiri. Setelah di edit, hasil foto terakhir akan berada seperti foto disisi kanan dengan latar belakang hutan atau pemandangan.

Belajar edit photoshop dengan gambar hutan dan binatang

Proses membuat foto dengan latar belakang dengan gambar binatang. Di awali dengan teknik diatas, objek pertama dibuat satu foto.
Lalu tinggal mencari foto dengan pemandangan hutan. Ditambah dengan beberapa binatang yang akan ditempelkan



Setiap gambar binatang sebagai contoh, satu gambar di crop dan di tempelkan ke bagian depan dan belakang objek dari foto si artis. Tekniknya dengan Cropping gambar, lalu dimasukan satu persatu binatang yang sudah dikumpulkan seperti diatas.

Ketika mengcrop gambar, gunakan setting Refine Edge dengan setting 0,5 pixel atau setepatnya. Masukan ke bagian layer di Photoshop satu persatu.
Lalu setting ke Smudge Tool, dan bersihkan bagian tepi gambar.



Karena seluruh gambar memiliki warna tidak sama. Akan sangat terlihat perbedaan antara foto yang tempel ke layar belakang (gambar hutan). Tidak masalah, nantinya di tutup dengan tool lain, seperti Color Balance di layer untuk mengatur warna kuning dan merah untuk Highlight, dan Biru, Ungu serta Hijau untuk Shadow.

Setelah seluruh foto binatang sudah hampir sama, tutup dengan layer paling depan dan Blending dengan Overlay gambar seluruhnya. Pusing, tentang saja, ada tip edit video ini dari Sarah Ann Loreth di Youtube, selamat belajar


Berita terkait
Photoshop dapat dimanfaatkan untuk editing video. Salah satu efek membuat tampilan video Cinema. Dengan menambahkan layer warna, maka warna video asli dapat dirubah seperti video film look. Proses render video Cinema dengan Photoshop lebih cepat dan lebih ringan.

Seorang fotografer hanya belajar dalam 2 tahun. Memperlihatkan perbedaan foto amatir dan foto profesional. Philips membandingkan dua gambar ditempat sama dari karyanya sendiri, dan  foto setelah 2 tahun belajar. Tekniknya pencahayaan dan perpektif gambar hal penting dalam fotografi



Belajar edit foto dari Peter Stewart seorang fotografer Traveler. Beberapa foto yang di edit hanya mengunakan 1 gambar saja. Yang lain mengunakan kombinasi 2 atau 3 foto, dia lebih banyak mengunakan software Nik Efex Pro yang gratis.

Membuat video dari camera, kesulitan adalah posisi camera ketika mengambil sudut tertentu. Satu tip membuat stabilizer camera dengan alat sederhana agar camera lebih stabil ketika mengambil video dengan objek bergerak

Fotografer Alexi Lubomirski bekerja untuk media fashion Allure Magazine. Dia membuat foto dengan judul Mood Elevators. Ceritanya harus ada seorang wanita yang di foto, lalu pasangannya seperti terbang. Alexi tidak mengunakan teknik dengan memotong gambar, tapi foto utuh dari gambar asli

Apakah hasil foto lensa 24-105mm vs 70-200mm memberikan hasil foto yang sama. Walau objek foto dibuat dengan ukuran yang sama, tapi posisi camera harus lebih mundur dengan lensa telezoom. Bagaimana dengan hasil foto yang dibuat, dengan telezoom latar belakang gambar akan tampak bokeh. Sedangkan lensa yang dimulai dari 24mm lebih jelas

Membuat video mengambang dibuat oleh Edelkrone. Tekninya mengambil 2 gambar berbeda pada tempat yang sama, mengunakan setting video DSLR dan direkam dalam 2 video berbeda.



Ini tren baru dimana pekerja di Jepang membuat foto sedang melompat bersama anaknya. Jepang dengan pekerja dewasa disamakan dengan orang yang membosankan. Sementara generasi muda membuat cerita lucu dan menghibur di kalangan mereka.

Dan Marker More menceritakan bagaiaman proses membuat video TimeSlice. Dan mengatakan tekniknya sama seperti foto biasa, hanya durasi setiap gambar yang diambil dibuat terpisah dari setiap beberapa detik sampai beberapa menit.

Setting Shutter Speed berguna dalam beberapa objek, dibagi dari Ultra Fast, Fast, Normal dan Slow. Setting ini menentukan objek apa yang diambil. Mengabadikan benda bergerak seperti pesawat atau mobil F1 sangat dianjurkan mengunakandengan Ultra Fast atau Fast

Dari tim 5050 memberikan teknik sederhana cara membuat foto levilasi. Foto seseorang dibuat terbang mengambang, tapi teknik ini adalah modifikasi gambar di Photoshop. Mengunakan teknik layer, dari 2 foto yang diambil dari sudut yang sama. Caranya mudah termasuk tutorial dari video

Dengan membawa tripid, mencari tempat yang baik dan jauh dari polusi udara. Setting camera 20 detik dan tunggu saja sampai muncul gambar di LCD. Ian juga memperlihatkan video timelapse dari galaksi Bima Sakti di akhir video

Membuat kesan foto tidak sepi, seperti mengambil galaksi di tempat yang baik untuk membuat foto galaksi. Ditambah dengan tenda seakan fotographer sedang camping di dalam tenda.

Fotographer  Joubert Loots memberikan pelajaran bagaimana membuat foto levilasi sekelas karya fotographer. Bukan teknik sederhana tapi serius seperti benar benar mengambang di dalam foto. Fotonya di edit dengan Photoshop



Foto yang dibuat oleh Andrey Mikhaylov memberikan pelajaran bagaimana membuat background sebuah objek foto atau produk. Dia mengunakan aluminum foil untuk latar belakang. Terlihat lebih bercahaya dengan pantulan sinar, diberikan tutorial dengan Photoshop.

Video Paralel world dunia yang menghilangkan semua orang, dibuat dengan foto tumpuk dan pastinya dengan software editing video. Claire&Max membuat dengan software Sony Vegas untuk proses edit foto.




No popular articles found.
< /body>