Studi di Amerika kuantitas dari latihan olahraga berdampak dengan harapan hidup


Green | 20 November 2012

Manfaat berolahraga secara teratur sudah diketahui banyak orang. Tapi apakah manfaat tersebut sesuai dengan usaha seseorang. Studi dilakukan oleh Harvard, Brigham Women Hospital dan National cancer mencoba mencari jawaban berapa lama seseorang yang rajin berolah raga dapat lebih lama hidup.

Singkatnya, dari 650 ribu subjek dan menganalisa kegiatan mereka selama 10 tahun, dan menganalisa 82 ribu kematian. Data diambil dari mereka  yang berumur diatas 40 tahun dengan indek massa tubuh.

Hasilnya, semakin rutin berolahraga akan lebih lama umur seseorang. 75 menit latihan jalan cepat setiap minggu setara 1,8 tahun tambahan umur. 150-299 menit jalan cepat seminggu dapat memperpanjang 3,4 tahun. 450 menit perminggu melompat menjadi 4,5 tahun.

Baik pria, wanita dan mereka yang kelebihan berat badan akan mendapat keuntungan umur lebih panjang bila melakukan olahraga. Tapi hasil terbaik didapat dari mereka yang memiliki berat badan normal.  Mereka akan mendapatkan harapan hidup lebih lama sampai 7,2 tahun.


Berita terkait
Penyakit stroke bisa menyerang siapa saja, termasuk kalangan muda. Jennie Cosh, terserang stroke ketika sedang makan bersama orang tuanya. Serangan penyakit jantung dapat dipicu dari hal sederhana. Pria di kota Vermont usia 32 tahun terkena stroke tanpa tanda peringatan.

Minum sekali dua kali mungkin tidak masalah, tetapi banyak yang mengunakan minuman energi drink atau minuman berenergi terlalu banyak. Tetapi diperlakukan dengan meminum setiap hari sebagai suplemen. Itu masalah besar



Terlalu sering share di Facebook mungkin menunjukan ketidakpuasan dalam kehidupan nyata. Studi dari universitas Charles Sturt Australia, wanita dapat diprediksi bila sering posting di Facebook.

Pesepeda Cody memang ahli, dia mengunakan teknik Stair Pump Hop. Salah satu halangan dalam perlombaan sepeda terdapat halangan tangga yang harus dilewati peserta balap.

Mengapa AMA meningkatkan nama obesitas sebagai penyakit. Dengan sebutan penyakit maka para medis dapat lebih memperhatikan para pasiennya. Khususnya penyakit diabetes tipe 2 dan penyakit jantung yang terkait dengan obesitas.

Leev Mobility perusahaan asal Belanda membuat JAC scooter lipat bertenaga listrik. Ditujukan untuk transportasi di area urban. Dapat menempuh 20km dan kecepatan 24km perjam. Daya dorong mesin motor berkekuatan 350W, scooter tersebut dapat dilipat.

Yu Yiqun 40 tahun seorang direktur kreatif perusahaan iklan di China, memiliki sepeda buatan tangan Alex Moulton seharga $16.000. Mungkin dia satu satunya yang memiliki sepeda itu di kota Beijing. Tetapi Yu Yiqun masih memiliki 35 sepeda high end lainnya. Beberapa sepeda unik yang dimiliki seperti Trek



Terlalu banyak minum kopi misalnya lebih dari 3 gelas sehari, memiliki korelasi dengan mengembangnya glaukoma. Hal tersebut menyebabkan gangguan mata sampai kebutaan. Berita tersebut ditulis oleh media Health

Berat tubuh ideal tidak lagi dihitung oleh angka tertentu. Sekarang mengunakan perhitungan BMI atau perbandingan dari tinggi badan dan berat tubuh seseorang. Menghasilkan angka indek dengan 4 kategori berbeda.

Menurut para ahli di Amerika, hidup penduduk Amerika sekarang lebih lama dibanding data 20 tahun lalu. Harapan hidup masyarakat Amerika, khususnya pria naik 4.6 tahun dalam rentang 1989 - 2009.




No popular articles found.