ISS melintas di depan bulan oleh Dylan ODonnell


Digital | 3 July 2015

Dylan ODonnell mengabadikan stasiun ruang angkasa /  ISS tepat ketika melintas di depan bulan. Berapa lama dia menunggu momen ini, 12 bulan karena waktu dan tempat berbeda beda untuk akurasi stasiun ISS akan berada tepat melintas di depan bulan

Dia mengunakan CalSky sebuah situs yang memberikan informasi kemungkinan stasiun ISS dapat terlihat ketika melintas di depan bulan. Dengan informasi dari CalSky, secara otomatis mengirim pemberitahuan bahwa ISS pada waktu tertentu akan melintas. Masalahnya waktunya kapan ? , yah ditunggu selama 12 bulan.

Dylan ODonnell mengunakan camera Canon 70D dengan teleskop Celestron 9.25 inci setara 2400mm f10. Dia juga mengatakan untuk setting camera mengunakan kecepatan shutter 1650s dan ISO 800
Katanya nih, ISS hanya terlihat di depan camernya hanya 033 detik.Bbegitu cepat bahkan anda mungkin tidak sempat menekan tombol camera untuk mengabadikan.

Foto dibawah ini diabadikan pada tanggal 1 Juni 2015. Dan mengabadikan foto dengan Burst Speed selama 1 detik. Foto akhirnya dibuaat dengan AutoStakkert untuk meningkatkan saturasi warna bulan

ISS melintas di depan bulan oleh Dylan ODonnell

O'Donnell's website.

Berita terkait
Foto pesawat jet tempur Super Hornet F18 NAVY melintas tepat di depan bulan. Neiss juga mendapatkan candaan, ah ini fotoshop lagi. Dia berhasil mengabadikan pesawat yang sedang melintas begitu cepat dan tepat diabadikan di depan bulan. HItungan untuk menekan tombol camera hanya membutuhkan waktu sepersekian detik, bila terlambat maka lenyap momen yang satu ini.

Sudah melihat stasiun ISS melintas di depan Bulan, atau melintas di depan Matahari. Yang ini tepat berada di depan planet Saturnus. Tentu stasiun ruang angkasa tersebut sudah biasa melintas di depan sebuah objek. Tapi bagaimana menghitung posisi lintasan ISS.



Bill Ingalls berhasil mengabadikan stasiun ruang angkasa tepat ketika melintas di depan bulan. Stasiun ruang angkasa atau ISS ini terlihat seperti huruf Z, dan berada hampir tepat ditengah bulan. Tidak mudah mendapatkan foto seperti ini,

Gadi Eidelheit dari Israel akhirnya mendapatkan gambar stasiun ISS ketika melintas tepat di depan bulan. Entah bagaimana dia menghitung waktu dan perkiraan stasiun tersebut. Mengunakan 2 camera, satu untuk clip foto dengan Canon 700D dan lensa tele 18x250 untuk maksimum Zoom.

Fotographer berhasil memngabadikan internasional space station - ISS atau stasiun ruang angkasa. Tepat ketika ISS melintas di depan matahari. Diabadikan pada jam 1:21 siang, katanya harus cepat untuk mengabadikan benda ini melintas. Hanya satu detik ketika transit.

Fotographer asal Rumania Maximilian Teodorecu memiliki hobi sebagai astronomi. Mengunakan teleskop 1800mm f/12 Maksutov, dia ingin mencoba kemampuan teleskopnya di akhir minggu.




No popular articles found.
< /body>