Toshiba MC04 6TB harddisk


Hardware | 30 June 2015

Toshiba mengumukan harddisk 6TB dari seri MC04. Selain kapasitas 6TB, tersedia 2TB, 3TB, 4TB dan 5TB. Seluruhnya memiliki kecepatan 7200 RPM.

Toshiba MC04 6TB mengunakan 5 platter (5 piring harddisk). Naik 20% kapasitas dari model sebelumnya yang dibuat Toshiba dengan 5TB. Kapasitas lebih besar dengan konsumsi power sama.

Harddisk tesebut mengunakan interface SATA,  daya tahan 800.000 jam, kecepatan tranfer data 170 / 140MB/s untuk read dan write. Untuk access time memiliki kecepatan 4,17ms.

Saat ini kebutuhan cloud server dari perusahaan internet menjadi salah satu konsumen terbesar harddisk. Dengan meningkatnya kapasitas harddisk, ruang harddisk pada server dapat meningkatkan kapasitas storage mereka.  Untuk daya tahan, Toshiba mengatakan model MC04 memiliki keseimbangan antara pemakaian enterprise, kinerja secara umum ditambah performa harddisk.
Toshiba baru resmi mengirim model contoh pada Agustus 2015 ke pelanggan.

Toshiba MC04 6TB harddisk

Berita terkait
Butuh storage kapasitas besar untuk personal. Transcend StoreJet 35T3 adalah ekternal harddisk kapasitas besar. Dari kapasitas 3TB sampai 8TB. Untuk kecepatan Transcend StoreJet 35T3 ekternal harddisk. Memiliki tranfer rate sampai 200Mbps

SK Hynix keluar SSD Canvas SC300 bulan ini di India. Menyusul untuk pasar Eripa, dan baru baru ini teknologi SSD tersebut mulai diperkenalkan. Canvas SC300 mengunakan controller Lamb dengan chip LM87810.



Produsen SSD Transcend keluarkan model baru seri SSD370 S, kualitas yang baik dan harga murah. Transcend tidak mengumumkan produk baru model SSD370S secara langsung. Tapi model tersebut bisa terlihat dengan case baru dengan tutup aluminium.

Hitachi UltraStar Archive HA10 memiliki kapasitas 10TB. Agak berbeda dibanding harddisk lain, memiliki kecepatan tranfer 150MB/s untuk read, tapi lebih lambat untuk penulisan data (write). Hanya separuh dari kecepatan write harddisk biasa atau sekitar 68MB/s.

Membeli computer atau notebook built-up umumnya diberikan harddisk tipe OEM atau Bare. Modelnya tertulis tapi berbeda dengan harddisk di pasaran. Apakah harddisk OEM / Bare tersebut memiliki kualitas berbeda dari harddisk biasa. Yang pasti garansi berbeda.




No popular articles found.
< /body>