LG Chem buat baterai persegi untuk smartwatch


Kategori : Technology | Date : 30 June 2015
LG Chem membuat baterai dengan sudut 6, tidak berbentuk bulat seperti baterai kancing. Baterai Hexagon tersebut dapat meningkatkan kapasitas baterai sampai 25% dari baterai bulat. Baterai tersebut untuk smartwatch Android dengan kapasitas lebih besar.

Dengan baterai tipe tersebut, penguna smartwatch Android atau Apple dapat menambah kekuatan baterai sampai 4 jam lebih dibanding baterai silinder biasa. Diperkirakan pengunaan smart watch dapat meningkat sampai 40% di tahun 2015. LG sendiri belum bekerja sama dengan perusahaan Apple. Kemungkinan baterai model tersebut akan digunakan untuk produk non Apple.

LG memberikan paten dengan Free Form Batteris dimana baterai dibuat dengan sistem tumpuk dan lipat.  Tidak hanya bentuk 6 sudut, LG juga mengembangkan baterai dengan disain berbeda seperti bentuk L dan baterai silinder dengan lubang ditengah.

Intinya baterai untuk smartwatch nanti dapat memberikan kekuatan baterai lebih besar, walau perangkat harus dibuat sekecil dan ringan. Kekurangannya, kemungkinan baterai smartwatch menjadi tidak standar dan tergantung dari disain produsen masing masing.

LG Chem buat baterai persegi untuk smartwatch

Procesor Helio P70 dengan kinerja lebih efisien dibanding P60 walau disain tidak berbeda.Teknologi AI meningkat sampai 30%. Kemampuan procesor 30% lebih hemat power. Mediatek Helio P70 menangani sensor camera resolusi tinggi sampai 32MP (24+16MP)

Western Digital perkenalkan 3D NAND dengan sistem tumpuk bersama Toshiba. Teknologi terbaru dapat menumpuk keping chip 3D sampai 64 lapis dengan 3 bit data. Disusul 96 layer 4 bit 2018, sebuah chip dapat menampung 1,3TB. Harga SSD diperkirakan turun, perang harga di pasar SSD

Procesor smartphone Snapdragon 820 dengan 4 core, mendukung X12 4G LTE, 3 band WIFI  2,4, 5 dan 60Ghz. Ditempatkan untuk smartphone high end. Model smartphone kelas menengah mengunakan Snapdragon 652 dengan 8 core



Procesor Tablet Nvidia Tegra 3 memiliki 4 core, tapi yang ini bukan dipasng di tablet atau smartphone. Bayangkan sebuah procesor mobile bisa dipasang di dalam dashboard kendaraan. Lengkap dengan speed, RPM kendaran, ditambah peta navigasi.

Samsung tampilkan cermin elektronik. Mengunakan bahan OLED tembus pandang berukuran 55 inci. Dengan resolusi 1920x1080 Full HD, mentramisi cahaya 45 %. Panel dapat diatur dengan kontras 100.000:1

Lupakan hanger untuk TV atau ingin memasang TV ditembok. LG OLED Screen hanya memiliki tebal 4,3mm dan berat sekitar 1,9kg. Tunggu dulu, layar OLED TV buatan LG memiliki ukuran 55 inci.


No popular articles found.