LG Chem membuat baterai dengan sudut 6, tidak berbentuk bulat seperti baterai kancing. Baterai Hexagon tersebut dapat meningkatkan kapasitas baterai sampai 25% dari baterai bulat. Baterai tersebut untuk smartwatch Android dengan kapasitas lebih besar.

Dengan baterai tipe tersebut, penguna smartwatch Android atau Apple dapat menambah kekuatan baterai sampai 4 jam lebih dibanding baterai silinder biasa. Diperkirakan pengunaan smart watch dapat meningkat sampai 40% di tahun 2015. LG sendiri belum bekerja sama dengan perusahaan Apple. Kemungkinan baterai model tersebut akan digunakan untuk produk non Apple.

LG memberikan paten dengan Free Form Batteris dimana baterai dibuat dengan sistem tumpuk dan lipat.  Tidak hanya bentuk 6 sudut, LG juga mengembangkan baterai dengan disain berbeda seperti bentuk L dan baterai silinder dengan lubang ditengah.

Intinya baterai untuk smartwatch nanti dapat memberikan kekuatan baterai lebih besar, walau perangkat harus dibuat sekecil dan ringan. Kekurangannya, kemungkinan baterai smartwatch menjadi tidak standar dan tergantung dari disain produsen masing masing.

LG Chem buat baterai persegi untuk smartwatch