Memory card Transcend SDcard 64GB palsu


Stuff | 15 June 2015

Beli barang dari sumber terpercaya. Kata bijak tersebut sekarang berlaku untuk memory card. Produk Transcend SDcard mendapat giliran dipalsukan. Salah satunya memory card kapasitas 64GB. Seorang fotographer Bryan Myhr menceritakan pengalamannya membeli memory card dari toko lelang eBay.

Setelah dipakai, memory card terjadi Corrupt. Merasa hal tidak biasa ini, dia mulai mencari informasi lebih lanjut. Yang menjual memory card di eBay mengunakan nama discountmemorysticks. Bahkan si penjual sudah nongkrong di eBay sejak tahun 2013.
Memiliki 68 review, dan mendapat nilainya 97.7% positif dari pendapat pembeli sebelumnya. Melihat data tersebut terlihat menarik pembeli lain termasuk Myrn. Apakah pendapat tersebut dapat dipercaya, ternyata tidak.

Myrn membandingkan data memory Transcend Palsu dengan produk aslinya. Salah satunya dari toko online camera yang menjamin produk mereka memang asli. Bentuknya sudah jelas palsu karena Transcend memiliki disain memory SDcard dengan warna biru, dan memory card palsu mengunakan warna hitam.

Seperti apa ciri Transcend SDcard palsu
Cetakan warna dari produk palsu bisa terlihat. Huruf di memory SDcard Transcend memiliki bayangan hitam. Misalnya di 32GB atau 64GB akan terlihat shadow atau bayangan di sekitar huruf.
Cetakan produsen di bagian belakang tertulis sumber produk, nomor seri dan simbol CE. Yang palsu blank alias tidak ada cetakan sama sekali.

Myrn sudah melaporkan ke pihak Transcend.
Pihak penjual mengatakan, dia membeli dari Aliexpress toko online dari China. Dan mengatakan penjual disana adalah grosir untuk produk Transcend. Terlihat penjual dari Amerika ini telah membeli produk yang salah oleh penjual di Aliexpress, dan menjual ke user di Amerika. Sampai akhirnya diketahui produk yang dijual adalah memory card palsu.

Gambar kiri Transcend SDcard asli, kanan Transcend Palsu

Trancend SDcard 64GB palsu muncul di eBay

Berita terkait
Fotografer ambasador Nikon Charmi membeli 4 memory Sandisk Extreme 128GB SDXC tetapi semuanya palsu. Diketahui ketika digunakan, memory menghentikan proses camera. Diamati memory SD card sangat mirip, seperti bagian label. Hanya satu yang tertinggal, dan luput oleh pemalsu yang dapat dikenali.

Sebuah baterai camera pihak ketiga meledak. Ada yang salah dari produksi dan kualitas kontrol. Pengalaman fotografer Irlandia yang membeli baterai baru model baterai kompatibel Nikon EL15 dari Hahnel HLX-EL15HP dan pertama kali di charger. Tidak ada yang salah, tapi kejadian baterai gagal bekerja dapat terjadi di semua produk



iPhone di China mati secara acak akibat charger KW, merusak baterai dan sirkuit pengisian smartphone. Bila kehilangan adaptor charger handphone atau tablet, ada baiknya mencari penganti dengan produk original. 400 model hanya 3 unit yang aman dan memiliki isolasi untuk adaptor charger Apple kata CTSI

Pemilik kebetulan mendapatkan lampu flash Canon 580 EX II bermasalah. Dia membawanya ke tempat servis Canon di Shanghai. Baru 2 bulan dipakai, bahkan baru dipakai beberapa kali jepretan. Satu model lampu flash palsu 600EX-RT

Smartphone Xiaomi palsu meledak di kantong. Sempat diselidiki oleh staf Xiaomi  dan diketahui model tersebut palsu. Menurut Xiaomi , smartphone tersebut bukan produksi mereka atau model imitasi.

Hati hati dengan perangkat gadget, khususnya dengan baterai ampere besar. Sabtu lalu seorang pria berusia 55 tahun mendapatkanluka bakar tingkat 2 di paha kanannya, setelah baterai cadangan smartphonenya yang disimpan di saku celana mendadak beletup.




No popular articles found.