Qualcomm chip QCA9994 dan QCA9984 untuk WIFI bisa ngebut


Technology | 2 June 2015

Chip Qualcomm QCA9994 dan QCA9984 dapat mempercepat tranfer sampai 1,7Gbps. Mengunakan single atau multiple data stream mengunakan jaringan 802.11ac WIFI. Untuk kecepatan rata-rata WIFI sat ini baru mencapai 1Gbps. Dibanding kecepatan USB 3.0 sudah mencapai 5Gbps.

Apa yang menarik dari kedua chip QCA9994 dan QCA9984. Untuk koneksi internet mungkin di Indonesia tidak membutuhkan kecepatan tersebut. Karena jaringan internet di Indonesia relatif lebih lambat. Tapi untuk kecepatan tranfer file seperti dokumen besar, file gambar, video, khususnya mereka yang bekerja dengan multimedia membutuhkan speed lebih cepat.

Sebagai contoh di rumah, setidaknya dapat mencapai 20 perangkat terhubung ke WIFI. Dari computer, notebook, smartphone, tablet dan perangkat lainnnya. Dengan chip QCA9994 dan QCA9984, penguna jaringan WIFI dapat meningkatkan tranfer data sampai 2x atau 3x lebih cepat dibanding WIFI standar. Chip tersebut mendukung simulasi tranfer ke 4 perangkat dengan total 1,7Gbps.

Bisa saja stream data dari dibuka untuk publik, seperti restoran, supermarket, mall yang menangani banyak koneksi jaringan. Frekuensi WIFI yang diambil adalah spektrum terbuka 160Mhz.

Untuk awal pemasaran, chip QCA9994 dan QCA9984 akan dibuat untuk perangkat enterprise atau jaringan kantor disusul untuk produk home router.

Berita terkait
WIFI 6e diumumkan mengunakan 6Ghz. Penganti WIFI 802.11ac adalah WIFI 802.11ax, seberapa cepat WIFI ax. Menawarkan kecepatan 4x dari generasi sebelumnya. Grup aliansi WIFI membuka program sertifikasi WIFI 6, setidaknya sudah masuk beberapa chip untuk koneksi WIFI yang disertifikasi

Qualcomm Snapdragon 835 akan mengunakan wireless modem 4G LTE Cat tipe LTE Cat X16. Dilanjutkan Qualcomm X20, 20% lebih cepat sampai 1,2Gpbs dan  mendukung dual SIM 4G VoLTE. Satu lagi 4G LTE Cat.18 dikembangkan Samsung, disusul X24 Qualcomm. 4G juga dapat digunakan untuk Home Broadband.



Spesifikasi untuk Clear Sight mampu mengolah gambar dari 1 lensa untuk warna, dan 1 lensa mengambil warrna gray. Gambar lebih tajam, mendapatkan kontras dari hasil foto lebih baik. Pengolahan 2 gambar ditangani oleh engine Spectral yang ada di dalam procesor Qualcomm.

Tenda P1002P Powerline Adapter memanfaatkan jalur kabel yang sudah ada, yaitu kabel listrik. Karena kabel listrik sudah terpasang di seluruh lantai, alat powerline dapat dipasang langsung pada kabel listrik. Kabel listrik berfungsi sebagai kabel LAN UTP, yang menghubungkan setiap perangkat Powerline untuk mengirim data seperti data internet atau LAN.

Xiaomi tahun depan akan membuat procesor untuk smartphone dan tablet sendiri. Akhir tahun 2014, Beijing Song Guo mengambil teknologi SDR1860. Kabar lain, Xiaomi akan mengambil lisensir dari ARM




No popular articles found.
< /body>