Ada yang mengatakan Hola akses internet gratis.

Tentu saja tidak, koneksi Hola tetap melalui provider telekom dipastikan akan dikenakan kuota internet.

Layanan populer VPN Hola malahan menjual bandwidth dari pengunanya sendiri.

Misalnya kita mengunakan akses Hola, malah internet kita digunakan user lain dan dapat menghabiskan kuota internet. Jadi koneksi internet anda yang digunakan oleh penguna lain.

Hola adalah jaringan VPN paling populer, menyebut sebagai kebebasan internet, dan browsing tanpa dikenal atau Anonymous.

Tetapi - ketika penguna layanan tersebut tidak mengunakan koneksi internet alias koneksi internet total tidak dipakai.

Aplikasi Hola mencuri / memanfaatkan bandwidth internet, dan sistem aplikasi mereka mengirim trafik bandwidth internet bagi penguna Hola Premium (iser yang membayar)

Apa yang dilakukan dengan layanan Hola bila koneksi member mereka atau yang menginstall tidak aktif.
Misalnya aplikasi Hola di install di Smartphone, sedangkan smartphone terhubung ke jaringan 4G

Diam diam Hola akan memanfaatkan bandwidth internet si pemilik smartphone. Lalu kemana bandwidth tersebut dipakai. yaitu tadi, diberikan ke user yang membayar.

Mengapa mereka memanfaatkan kuota atau internet user gratis ke user premium, tujuannya agar mempercepat internet bagi user Premium mereka. Yang membayar mendapat kecepatan lebih baik dari user gratis.



Sedangkan user gratis malah tertimpa sialnya, internetnya digunakan oleh Hola. Intinya anda diberikan gratis, timbal baliknya berikan juga internet gratis kepada yang membayar. Bagaimana dengan user Hola Premium, tentu tidak masalah. Selain mendapat koneksi dari layanan Hola langsung, ditambah bandwidth internet dari user gratis Hola.

Yang menganggu, ketika user Premium malah memanfaatkan koneksi internet user lain untuk serangan DDOS atau melakukan serangan ke satu website, layanan atau server lain. Intinya bandwidth internet kita dimanfaatkan oleh user prenium, termasuk member Premium Hola yang nakal.

Tentu saja bukan Hola yang melakukan, tapi member Premium yang sudah membayar. Tapi Hola jelas mencuri (kata lain memanfaatkan) bandwidth user Free mereka dan diberikan ke member yang membayar.

Hola VPN gratis tapi jual bandwidth anda

Layanan Hola VPN memang cepat dan user gratis menyukai. Karena mereka tidak peduli dengan koneksi internet yang sudah dibayar, khususnya layanan kabel atau fiber optik yang cepat.
Hola VPN tersedia di Firefox dan Chrome, termasuk browser untuk smartphone dan tablet.

Apakah Hola bersalah karena mencuri bandwidth user yang Free / gratis

Coba anda teliti bila ingin mengetahui persyaratan dalam layanan Hola VPN.

Baca aturan di keterangan Hola, ada bagian yang perlu dicermati. Dan jelas Hola memang meminta persyaratan untuk memanfaatkan bandwidth user biasa dan diberikan ke member Premium. Dan penguna sudah mengerti dan menyetujui persyaratan tersebut.

Keterangan persetujuan bila mengunakan Hola dibawah ini

“Hola is free for private, non commercial use… However, some users may prefer not to contribute their idle resources to the Hola network, and thus can join the Hola premium service which lets you use Hola without your idle resources being used in return.”

Kalau disingkat, aturannya seperti ini.
Hola adalah layanan privasi dan digunakan untuk penguna non komersil. Namun beberapa penguna gratis yang tidak mengunakan bandwidth (dalam kata sederhana internet) dapat digunakan oleh user Hola lain (yang membayar di  Hola Premium). Dan member premium memungkinkan memanfaatkan bandwidth yang tidak terpakai dari user Hola lain (user gratis) sebagai timbal baliknya

Coba baca baik baik di link Hola.

Hola memberikan ..untuk PC dan Mac. Disebut mengunakan sistem P2P atau Skype.
 
Keterangan Hola VPN kalau bayat, internet tidak digunakan oleh 
user lain




Hola dapat menditeksi koneksi internet walau mengunakan Extension browser. Bila 100% tidak dipakai maka koneksi internet yang gratis dapat diberikan (dipakai) ke penguna Premium.

Terungkapnya layanan Hola mencuri koneksi internet muncul di media internet.

Seorang penguna yang menginstall Hola sedang liburan ke Belanda tapi melihat trafik bandwidth besar dan akhirnya dia menghabpus extension Hola dari smartphone. Setelah user tersebut mengetahui aplikasi Hola diam diam mencuri bandwidth internet dari smartphone.

Dengan kata lain penguna merasa koneksi internet seperti sedang dibajak oleh aplikasi Hola.

Bila anda penguna layanan Hola atau mau mencoba layanan Hola VPN, ada baiknya tidak mengunakan layanan ini. Terlebih bila anda mengunakan smartphone dengan paket kuota internet.

Bila koneksi internet anda sudah di manfaatkan oleh Hola untuk member premium. Kuota internet anda akan habis dalam waktu singkat. Bayangkan bila mengunakan internet dengan jalur roaming di luar negeri, apakah tidak kelenger dengan tagihan internet yang tidak kita pakai tapi dimanfaatkan oleh orang lain.

Jadi jangan salah mendapatkan infomasi, dan jangan menyalahkan Hola karena kita tidak membaca aturan yang ada.

Sebaiknya mengunakan VPN yang lebih dipercaya pada link dibawah ini

Gunakan Chrome Extension untuk Windows notebook atau PC
 
Google Chrome Extension Proxy era
Google Chrome Extension ZenMate disarankan
Google Chrome Extension Hotspot Shield disarankan
Chrome Extension Hoxx VPN Proxy jumlah server cukup banyak untuk temporer
ProtonVPN

Dan Shadow Shock tablet dan smartphone Android

ShadowSocks Proxy
CloudVPN
AppVPN