Internet dengan penguna terbanyak di Dunia 2015


News | 28 May 2015

Negara dengan penguna internet terbanyak atau terbesar di dunia bukan Amerika. China menduduki rangking satu dengan angka 632 juta orang. Peningkatan penguna internet China sedikit menurun, dari tahun 2013 naik 10% dan 7% pada tahun 2014. Setidaknya 1.3miliar penduduk, mencapai 47% penguna internet disana sudah melek internet.

Walau jumlahnya sangat besar, penguna internet di China belum mencapai 50%, atau hanya 47% saja. Sementara 15 negara lain termasuk China, hanya China dan  Turki saja masih dibawah 50%.

Amerika menduduki rangking 2, dengan angka populasi penguna internet terbesar untuk ratio penduduk penguna internet. Negara lain yang masuk 15 besar teratas adalah jepang, Brazil dan Rusia.

Dari timur tengah, seperti Iran, Mesir, dan Turki juga masuk 15 besar. Walau penduduk ketiga negara tersebut relatif lebih sedikit, angka penguna internet disana diatas 50% dari total jumlah penduduk.

Berapa total jumlah penduduk dunia yang mengunakan internet. Diperkirakan mencapai 60% dari seluruh penduduk dunia sudah mengenal internet.

penguna internet terbesar di Dunia 2015

Berita terkait
Penguna smartphone dipastikan memanfaatkan aplikasi media sosial dan messenger. Tren kembali berubah di tahun 2019. Facebook masih rangking 1, dengan peningkatan penguna di India dan Indonesia. TikTok masuk ke 5 besar, menduduki posisi nomor 2 paling banyak di download.

Libra mata uang digital dari Facebook. Akan menjadi transaksi uang dengan nilai lebih stabil. Berlaku ke seluruh dunia yang mengunakan Libra. Tidak terbatas di negara maju, Libra dapat digunakan untuk tranfer uang di negara berkembang. Walau di miliki Facebook, mata uang Libra berdiri dan di kelola terpisah dengan perusahaan laian.



Berapa kecepatan internet paling cepat dari berbagai negara. Setidaknya 20 besar kecepatan internet broadband sudah berada di atas 15Mbps. 2018 Swiss 10Gbit, Korea Selatan 10Gbps, Indonesia kuartal 1 2017 masuk daftar

Dimana internet di sensor, mungkin lebih menarik dimana internet tidak di sensor. Negara di Amerika Latin tidak melakukan sensor terlalu ketat penguna internet. Kecuali beberapa negara kecil seperti Honduras melakukan sensor untuk torrent dan politik.China dengan kata yang tidak boleh salah.

Memiliki koneksi internet pribadi paling cepat langsung ke rumahnya. 10 GBit perdetik, atau setara konek ke internet dari LAN port computer langsung ke jaringan backbone. Tarif 10Gbps lebih murah dibanding satuan 1Gbps. Masalahnya apakah hardware di rumah mendukung

Perusahaan China Telecom ternyata melakukan throttling atau nyekek bandwidth internet ke jaringan luar negeri. Walau dibantah oleh pihak perusahaan, tapi media TV Shanghai Television mencatat apa yang dikeluhkan oleh pelanggan disana.

Kecepatan internet untuk gaming, dicatat oleh Steam. Tertinggi masih dipegang Amerika Utara dan Eropa. Dapat dilihat dalam grafik dengan warna hijau terang adalah negara dengan pemakai bandwith terbesar dari jaringan Steam. Kecepatan internet yang dicatat adalah trafik pemakaian bandwidth maksimum dan kecepatan download rata rata penguna.



Dari Gigabyte ke Terabyte, tap tahun 2016 menjadi era Zettabyte. Secara teknik Zettabyte setara 1.024 Exabytes atau 1.1 triliun Gigabyte (mendekati). Apa yang dimaksud dengan era Zettabyte, pastinya berhubungan dengan internet.

Ada 4 perusahaan penyedia jaringan kelas raksasa. Amazon, Google, Softlayre dan Rackspace, siapa yang tercepat. Hasilnya berbeda, ada yang cepat tapi tidak mencakup ke semua regional.

Dimana penguna internet terbesar. Untuk Indonesia ada di pulau Jawa dan Bali. Asia, di dominasi China, Indian, Malaysia, Thailand, Filipina, Jepang, Korea dan Taiwan.




No popular articles found.
< /body>