Android Ransomware Android.Trojan.SLocker.DZ


Kategori : Security | Date : 27 May 2015
Penguna perangkat Android termasuk Smartphone sebaiknya berhati hati. Kabarnya spam email mencapai 15.000 email masuk ke mailbox bila menjadi target esrangan Nantinya akan berujung dengan penguncian data pemilik smartphone dan meminta uang (tembusan) bila ingin datanya dibuka. Sekarang tebusan naik dari $500 ke $1500. Dan menangi melalui layanan Money Park atau PayPal My Cash Tranfer.

Tidak jelas bila uang tebusan sudah diberikan dan akan diberikan kunci untuk membebaskan data di dalamnya. BitDefender menditeksi dari 15.000 email spam. Termasuk membawa file ZIP berasal dari Ukraina.

Menyamar dengan update pembaharuan Adobe Flash Player

Malware akan mengambil file lain, dan m,enginstall Video Player. Tetapi program tersebut palsu, bila pesan tersebut di click akan menampilkan pesan palsu lain. Setelah di Click akan muncul peringatan dari FBI, dan penguna tidak bisa merubah tampilan Smartphone lagi.

Android RaNSOMWARE Android.Trojan.SLocker.DZ

Pesannya anda memasuki situs dewasa bla bla bla dan di denda. Bahkan akan ditampilkan bukti dari histori browser bahwa penguna pernah membuka beberapa website.

Trojan yang menginfeksi smartphone Android dikenal dengan Android.Trojan.SLocker.DZ. Mungkin dibuat beberapa varian lain. Sedangkan pengiriman spam email dengan pesan palsu bisa berasal dari nama com, edu, org dan net

BitDefender menyarankan mengaktifkan ADB Android data Bridge di Android. Bila smartphone terserang hal diatas, bisa menghapus aplikasi  Atau mengambil kendali dengan memasuki ke Safe Mode OS Android. Sehingga OS hanya bekerja secara minimal dan mencegah malware bekerja. Disana penguna bisa menghapus aplikasi nakal yang menampilkan pesan palsu.

Tapi hal terbaik adalah mencegah
Jangan menginstall aplikasi dari sumber yang tidak dipercaya.
Backup secara rutin data ke tempat lain seperti computer atau Cloud server gratisan.
Gunakan antimalware


Biasakan mengunakan internt yang baik dan abaikan bila menemukan link menari anda tapi tidak jelas sumbernya.
Pastinya jangan membuka sembarangan email dari pengirim yang tidak jelas.

Berita terkait
Bitdefender Cyrpto Ransomware Vaccine adalah aplikasi utiliti berukuran kecil untuk melindungi computer dari serangan Ransomware. Sekarang banyak beredar malware yang mampu mengunci file serta harddisk. Aplikasi Bitdefender Cyrpto Ransomware Vaccine untuk menjaga hal tidak terduga ketika penguna computer mendapat serangan Ransomware

Bitdefender melaporkan banyak penguna smartphone Android mendownload aplikasi yang bukan dari tempat resmi. Trojan jenis Android.Trojan.Slocker mencapai 22% yang menyerang perangkat OS Android. Dan masuk daftar teratas di negara Inggris, Jerman dan Australia.



2 peneliti dari Cisco, Ben Baker dan Alex Chiu menemukan virus Rombertik. Bila di install akan mencuri semua password di browser. Bila antivirus mencoba membuang, malah data di computer di rusak oleh virus. Pencegahan mudah, tapi bila masuk akan merepotkan.

Satu trojan menyerang perangkat Android , disebut PowerOffHijack. Ketika smartphone di off, dan layar terlihat off sebenarnya tidak off. Smartphone tetap berjalan seperti biasa. Munculnya animasi smartphone sedang off, lalu Trojan mulai bekerja dengan hal yang tidak biasa.




No popular articles found.