Timelapse bintang Kenneth Bandon


Digital | 26 May 2015

Fotographer Kenneth Bandon sering melakukan di alam bebas. Yang ini video Timelapse dari pekerjaannya. Bagaimana dia melihat bintang dengan teleskop. Satu camera di tempelkan diatas teleskop, dan bagian akhir melihat kegiatan dirinya yang sedang menikmati pemandangan.

Januari 2015 dia membuat video komet LoveJoy, sekitar Februari 2015 dia memposting 2 video tentang planet Jupiter. Dan April 2015 juga mengabadikan Blood Moon
Salah satu foto adalah Orion Nebula ketika baru belajar membuat foto Stacker diambil 15 Januari 2013

Brandon mengatakan dia membawa teleskop ukuran medium Celestron C11. Dilengkapi remote CGE pada mounting teleskop sehingga bisa mengikuti gerakan bintang.

Kira kira seperti ini kegiatan seorang fotographer atau masuk sebagai astrographer. Video ini diambil di Panamint Valley, California pada bulan Mei 2015. Di 19 detik dia mulai memastikan arah bintang, dan di detik 37 barulah remote robot yang mengerakan teleskop mulai beraksi. Disusul kegiatan di malam hari sambil memerlihatkan pekerjaan teleskop melihat bintang.

Video dibawah ini dari kegiatan dia di alam bebas

Timelapse bintang Kenneth Bandon



+ Google+ Keeneth Brandon Dark Sky Chaser

Berita terkait
Fotografer edan ini bernama Mike Olbinski, dia membuat video time lapse dimana badai sedang berlangsung. Awal videonya sih cuma awan saja, tapi lama kelamaan makin mengila. sampai di menit ke 79 detik mulai terlihat apa isi video yang dibuatnya. Yaitu Super Cell atau sumber dimana badai mulai terbentuk.

The Drakensberg disebut juga gunung naga, membentang lebih dari 1000 km dari barat Cape sampai ke provinsi Kawazulu Natal sebagai tempat turis. Fotografer Inggris Alex Nail membuat video timelapse disana. Dia harus mendaki selama 9 hari bersama rekan rekannya. Membawa perlengkapan seberat 30kg untuk foto dan membuat video timelapse 2 menit



Video time lapse awan kumulonimbus di Jakarta terus memunculkan kilatan petir dibuat dalam bentuk video. Awan muncul di pagi hari, sekitar jam 1 pagi. Karena petir terlihat terus menerus, dicoba dibuat video timelapse. Hasilnya dalam durasi 25 menit di dapat beberapa foto kilatan petir yang menarik

Dawidi dari Widicam membuat foto setiap hari selama satu tahun. Posisinya tepat di balkon rumah, dan mengambil gambar dari 21 Maret 2016 sampai 20 Maret 2016. Dia mengunakan lensa wide angle disambung dengan camera Rasperry Pi. Hasilnya pergeseran munculnya matahari setiap hari selama 1 tahun.

Toby Smith membuat video timelapse di sebuah kapal pengangkut raksasa Maersk. Camera ditaruh di atas dek kapal, memperlihatkan kapal masuk ke pelabuhan, sampai berlabuh. Menaikan container yang jumlahnya ratusan, lalu kembali berangkat.

Beno Saradzic seperti melihat keajaiban dari negara Emirat. Dia meninggalkan videonya di Vimeo "". Mengabadikan video timelapse di Burj Khalifa, pelabuhan Aldar dan lainnya. Video yang dibuat tidak kepalang, 7 menit 40 detik, 2 setengah tahun

Konstantinos Vasilakakos membuat video timelapse dengan latar belakang galaksi Bima Sakti. Lengkap dengan video resolusi 4K. Dia mengabadikan galaksi Bima Sakti mengunakan camera Nikon D610 ditambah 3 lensa Samyang 14mmf2.8, Nikkor 50mm f1.4 dan Nikkor 70-200f.28



Video timelapse Mamane Tree Bones ini diambil di gunung Kohala . Salah satu gunung yang membentuk pulau besar Hawai. Diambil dari foto dengan konverter 650nm infrared Lifepixel dan di edit kembali dengan After Effects dan FCPX.

Randy Halverson membuat foto untuk time lapse sejak April sampai November 2013 di Dakota Selatan, Wyoming dan Utah. Cuaca tahun lalu agak susah ditebak, katanya. Ketika ingin mengabadikan galaksi malah mendapat awan dan petir.

Nicholas Buer membuat video di San Pedro Atacama di utara Chile. Dia keliling disana selama 12 hari dan nongkrong di ketinggian 2600m untuk mengabadikan landscape serta inti galaksi Bima Sakti. Musiknya sudah keren, gambarnya juga keren.




No popular articles found.
< /body>