Gedung hotel Abraj Kudai di kota suci Mekah dibuka 2017


Stuff | 24 May 2015

Kota suci Mekah menjadi tempat ziarah Islam selama ribuan tahun. Nantinya akan berubah seperti taman bermain, tidak lagi gurun tandus tapi menjadi tempat indah untuk dikunjungi. Kota ini terus berdandan, bahkan satu hotel besar siap dibangun dan menjadi hotel terbesar di dunia.

Rencananya hotel tersebut di Mekah akan dibuka pada tahun 2017. Salah satunya foto dari perusahaan arsitek Dar Al Handasah, menunjukan sebuah hotel dengan 4 landasan helikopter. Hotel Abraj Kudai memiliki 10.000 kamar tidur dan 7 restoran besar. 5 lantai hanya digunakan untuk keluarga kerajaan. Sisanya dibangun untuk pusat perbelanjaan, stasiun bus, dan ruang serbaguna. Kata sederhananya, gedung ini menjadi Sim Tower dan apa saja akan tersedia di dalam satu gedung.

Hotel baru tersebut dibangun dengan biaya $3,5 miliar masih tahap konstruksi. Membentang dengan luas 1,4 juta meter persegi. Di danai oleh kementrian keuangan Arab Saudi. Data dari Guardian, kota Mekah menerima 2 juta jemaah haji setiap tahun. Sedangkan perjalanan turis atau ibadah kesana mencapai 20 juta wisatawan. Setiap tahun menyumbang dana 9 miliar dollar dari para pengunjung.
Letak hotel akan berada 1,6km dari pusat ibadah Masjdil Haram di distrik Manafia.

Hotel terbesar di Mekah dibuka 2017

Berita terkait
Shanghai Tower akan menjadi gedung tertinggi ke 2 di dunia dan mungkin yang terakhir. Pembangunan sudah selesai, gedung tersebut mengunakan sistem konstruksi pendulum. Di tahun 2020 atau setelah 4 tahun dibuka, gedung tersebut ternyata masih berhutang

Gedung tertinggi di dunia Burj Khalifa ternyata memiliki rahasia kecil. Ada bagian yang tidak bisa di tinggali oleh manusia. Tujuannya hanya untuk memecahkan rekor saja, sedangkan bagian yang bisa dihuni hanya dibagian bawah. Berapa tinggi rencana manusia membuat gedung bertingkat terbesar, diatas kertas mencapai 2400 meter




No popular articles found.
< /body>