Thermal Pad Artic Thermal Pad perekat penghantar panas untuk hardware


Hardware | 20 May 2015

Artic menawarkan perekat penghantar. Artic.

Thermal Pad seperti lembaran karet yang sangat tipis, tapi berbahan silikon dan bahan lain. Berbeda dengan thermal paste atau jenis pasta atau seperti odol. DImana pasta penghantar panas harus di oles tipis antara heatsink dan perangkat procesor.

Fungsi thermal pad atau thermal paste untuk menyerap dan menghantar panas pada PCB, komponen chip ke bagian heasink pendingin. Pemasangan dapat disesuaikan kebutuhan.

Misalnya pada chip controller, memory, dan lainnya yang cukup panas. Dapat ditempelkan jenis penghantar panas dari Artic

Thermal Pad dan direkatkan dengan sebuah heatsink pendingin.

Perbedaan dengan Thermal Paste yang berbentuk seperti pasta atau odol pendingin,
Thermal Pad lebih praktis, karena berbentuk lembaran lem perekat yang tipis memerlukan permukaan yang rata serta menempelkan heatsink metal seperti bahan tembaga atau aluminium diatasnya.

Jadi tidak perlu bracket atau baut untuk memasang heatsink. Hanya bagian heatsink harus disesuaikan dengan bentuk permukaan chip atau komponen yang perlu pendinginan.

Artic Thermal Pad memiliki penghantar lebih baik dibanding compound standar.

Dibuat dalam ukuaran 50x50mm atau 145x145mm, ketebalan yang tersedia dari 0,5-1mm atau 1.5mm, tranfer panas 6,0W/mK, pemakaian pada perangkat -20 sampai 200 deg.C

Untuk ukuran 50x50mm memiliki perekat untuk menahan berat heatsink dari 6, 9 dan 13g untuk ketebalan perekat 0,5, 1 dan 1,5mm


Yang lebih kuat ukuran 145x145mm, untuk menahan berat heatsink 41, 72 dan 109g

Dibawah ini bentuk Artic Thermal Pad dan pemasangan pada komponen PCB elektronik, dapat dimanfaatkan untuk melindungi chip tidak mengalami panas berlebihan, dibantu dengan heatsink pendingin.

Artic Thermal Pad perekat penghantar panas untuk hardware
+ informasi teknik dan data lebih lanjut bisa dilihat via Thermal-pad

Berita terkait
Memeriksa suhu panas procesor
Model baru Kingston A2000 dirilis Agustus 2019. Sekarang harga Kingston A2000 terbaru hanya seperempat harga NVME tahun 2018 di model A1000. Jauh lebih terjangkau untuk budget SSD di perangkat computer. Harga NVME mungkin sudah tidak berbeda dengan SSD yang lebih lambat.

Innovation Coolings Graphite menjadi thermal pad yang menarik. Karena lembaran pendingin tersebut dapat di lepas pasang. Dan penguna tidak perlu memberikan thermal paste berulang kali ketika melepas dari heatsink. Informasi yang diberikan, Innovation Coolings Graphite pad dapat dilepas pasang sampai 50x.



Corsair MP300 adalah SSD tipe M.2 yang dipasang langsung pada board computer. Yang ini ditawarkanu untuk budget SSD. Corsair MP300 mengunakan ukuran 2290, tersedia kapasitas 120, 240, 480 dan 960GB. Corsair MP300 mengunakan jaluar PCIe x2, dengan komponen chip 3D Nand.

Kingston tampilan seri UV500 dengan chip Marvell 88SS1074. Dibuat dengan 3 model, standar SSD M.2 dan mSATA. Kecepatan tranfer 500MB/s. Kapasitas terbesar 2TB tapi tersedia kapasitas terkecil 120GB

Thermal Paste sudah dikenal di kalangan penguna PC. Membantu mendinginkan procesor lebih optimal. Mungkin kita tidak tahu , apa yang dilakukan thermal paste pada procesor. Bagaimana menempatkan thermal pas dengan benar. Performa thermal paste berbagai produk update 2017

Computer memiliki slot untuk penambahan hardware. Satu perangkat SilverStone ECM20 adalah sebuah board untuk ekpansi perangkat storage. Board dapat terhubung ke SSD M.2 atau storage / harddisk SATA.

Port power 5V dan 3.3V dihapus, digantikan single rail konektor power supply ATX12VO . Sertifikat 80plus menunjukan tingkat efisiensi kinerja sebuah power supply. 80plus adalah nilai konversi dari power AC ke DC dengan angka 80%. Artinya semakin besar angka sertifikasi maka semakin baik sebuah power supply dalam pemakaian power listrik AC.




No popular articles found.
< /body>