Science | 18 May 2015

UFO untuk bicara dengan alien bagaimana caranya


Alam semesta ini sangat luas, semua orang mengetahui. Seluas apa, tidak ada yang bisa menjawab. Bagaimana dengan galaksi, misalnya galaksi kita Bima Sakti. Lebarnya saja 100.000 tahun cahaya. Sangat besar walau galaksi kita bukan galaksi terbesar. Untuk pergi dari satu sisi ke satu sisi lain, manusia memerlukan pesawat ruang angkasa dengan kecepatan cahaya. Itupun baru sampai setelah 100.000 tahun.
Apakah mungkin manusia membuat pesawat ruang angkasa dengan kecepatan cahaya. Saat ini belum, atau mungkin tidak pernah bisa.

Bagaimana jarak yang dekat, seperti planet yang dihuni oleh alien. Satu tata surya berada di konstelasi Bootes. Dimana tata surya tersebut dinamai Gliese 526, jaraknya hanya 17,6 tahun cahaya. Angkanya memang kecil, tetapi sangat jauh dari teknologi saat ini.

Di tata surya Gliese 526 memiliki sebuah bintang atau disamakan matahari, ukuran lebih kecil dari matahari kita. Disana terdapat 2 planet yang mengorbit, ukuran mirip seperti bumi, dan memungkinkan mahluk hidup seperti manusia bisa tinggal disana.

Seandainya disana ada mahluk hidup yang lebih cerdas dari manusia, atau mungkin berbentuk manusia. Planet inilah yang menerima atau mendengarkan pesan dari Bumi.

Ceritanya pada tahun 2013 sebuah tim kecil ilmuwan bekerja untuk proyek Lone Signal. Mengunakan teleskop radio di Carmel California. Dipimpin oleh ilmuwan dan musisi Jacob Haqq-Misra, lalu mengarakan teleskop ke arah Gliese 526.

Pesan pertama dikirim 17 Juni 2013 membawa pesan dari Ray Kurzweil dengan pesan "The Singularity". Program Lone Signal hanya salah satu upaya terakhir manusia mencoba berkomunikasi dengan Alien. Disebut sebagai Messaging Extraterrestrial Intelligence (METI) atau Search Active for Extraterrestrial Intelligence (SETI Active). Dari proyek Lone Signal, METI dan SETI terkendala dengan pendanaan sampai perdebatan.

Beberapa ahli mengatakan sebaiknya manusia menundukan kepala. Jangan membuat mereka marah dengan mengirim sinyal ke ruang angkasa. Yang lain memberikan pendapat lebih positif. Kita memiliki kewajiban moral untuk memberi kesempatan mereka mendengar kita dan ada peradaban dan mereka tidak sendirian.

Mengirim sinyal dengan bahasa alien lebih mudah mengerti

Kita lihat kembali. Bumi adalah planet yang sibuk. Yang dimaksud kesibukan dengan kemiskinan, perang, perubahan iklim, penyakit dan banyak masalah dengan diri kita kepada orang lain. Sementara beberapa ilmuwan menyerang ilmuwan lain karena dianggap bodoh dengan menghabiskan sumber daya mencari alien dan tidak pernah ditemukan. Bagi mereka yang mendukung beranggapan, peradapan asing yang nanti akan ditemui akan lebih maju dari manusia. Kita lihat kembali umur bumi baru mencapai 4.5 miliar tahun, sedangkan alam semesta ini sudah berusia 13,8 miliar tahun.

Seth Shostak adalah orang yang paling mendukung dan bicara vokal untuk mencari alien dengan mengirim sinyal. Mencari peradaban lain sebenarnya tidak gila. Masalahnya ada yang disebut Fermi Paradox, bila dijelaskan dengan singkat dimana mereka, dan mengapa mereka belum menemukan kita.


Shostak mengatakan mencari alien adalah untuk mencari kehidupan diluar bumi dan rasa ingin tahu dari manusia.

Bagaimana dengan proyek Lone Signal. Pemimpin proyek Pierre Fabre menulis pada Agustus 2013. Karena dana yang terbatas, kami mengurangi jadwal pengiriman sinyal.

Bagaimana ilmuwan mengirim sinyal untuk alien.
Tentu bukan bahasa biasa,tapi bahasa yang bisa dimengerti mereka.
Contohnya seperti ini - 999001333001888 999002333002888999 003333003888999 054333054888999 078333078888
Jika masyarakat awam akan bingung melihat angka diatas. Tapi untuk seorang pemecah kode atau programmer computer diperkirakan bisa mengerti bahasa tersebut.
Misalnya 999 disamakan dengan ( dan 888 adalah ).
Bila di sederhanakan hasilnya (001333001)(002333002)(003333003)(054333054)(078333078)


333 adalah sama dengan, hasil akhirnya 001=001 , 002 = 002 , 003 = 003, 054 = 054, 078 =078

Pertanyaan lain , bagaimana alien bisa membaca angka tersebut dari tranmisi radio.
Sinyal radio FM lebih baik dibanding AM. Dan sinyal radio FM memiliki perjalanan lebih jauh dibanding sinyal radio AM.
Angka frekuensi dikirim dari frekuensi dasar untuk mewakili angka 0 sampai 9.
Ketika percobaan dilakukan, Busch mengirim ke kelompok mahasiswa fisika dan matematika. Mereka mampu memecahkan kode tersebut dalam 12 jam. Bahkan para mahasiswa malah mengkoreksi adanya salah ketik.

Kapan sinyal sampai ke alien. Bagi peneliti Shostak menyebut tidak peduli, yang penting mengirim sinyal sebanyak mungkin. Karena sinyal dari Bumi akan lama sekali sampai ke mereka. Pendapat dari Charlie Jean Anders memberi beberapa alasan yang masuk akal. Mereka mungkin tertarik untuk pergi dan menemukan planet layak huni.

Cerita lain dengan sinyal radio - Belajar menerangkan luasnya alam semesta bila manusia bisa mengirim pesan

Artikel diatas adalah cacatan tentang para ilmuwan untuk adanya mahluk hidup di luar bumi. Program ilmuwan mengirim pesan dapat dilihat via website Dearet


Artikel Lain

Film UFO rilis 2018, menceritakan bagaimana komunikasi dengan alien. Jangankan berbicara, alien memberi pesan dari sinyal radio dalam bentuk sinyal statis. Apakah manusia dapat menerjemahkan kode sederhana tersebut. Bila ya, anda dapat melihat kami.

Film serial Top Secret UFO Projects: Declassified tampil di streamin video Netflix Juni 2021. Tidak menceritakan penampakan UFO, tapi mengungkap dari kejadian di masa lalu, rahasia militer dan membuka potongan cerita yang tidak lengkap. Diungkap oleh nara sumber yang diam puluhan tahun, atau membuka konspirasi baru



Tim peneliti membandingkan sudut pandang dan kesempatan alien dan kita dapat saling melihat. Mengunakan metode Earth Transit Zone (ETZ). Ketika ada kesempatan / waktu kita melihat mereka dan waktu yang tepat mereka melihat kita. Tetapi kesempatan tersebut belum tentu sama, bahkan memiliki rentang waktu berbeda-beda.

Tim astronom menangkap beberapa sinyal pada frekuensi 983Mhz, diperkirakan bukan sinyal alam melainkan buatan. Berasal dari 4 juta tahun cahaya dari Bumi, bintang terdekat Proxima. Apakah kebetulan sinyal alien tertangkap teleskop di Bumi. Alien sepertinya sudah umum bagi tim astronom, bukan lagi kemungkinan seperti sebelumnya.

4 spesies alien sudah datang, manusia bukan penjaga planet bumi yang baik. Loeb ahli astrofisika mengatakan Oumuamua dikirim dari peradaban tinggi. Bila manusia berpikir untuk menyembunyikan planet dari Alien, atau kita terlalu primitif. Manusia baru mencapai tingkat 1 di tahun 2371

Teori Astrobiological Copernican Strong dari perhitungan 36 peradaban, semuanya tidak dapat saling melihat, mengapa. Jumlah exoplanet berpotensi untuk dihuni di galaksi kita, jumlahnya miliaran planet di galaksi kita. Kita bertanya mengapa manusia belum melihat mereka. 2000 tahun cahaya akan berisi 100 juta bintang

Frank Drake seorang pencipta formula persamaan Eponymouse untuk memprediksi probabilitas kemungkinan menemukan kehidupan d luar bumi dengan komunikasi. Pesan dari tranmisi yang ditangkap dari ruang angkasa adalah ide konyol, mahal. Proyek SETI sementara dihentikan.



Sinyal WOW pernah tertangkap radio teleskop mengunakan frekuensi Narrowband. Pada 15 Agustus 1977, Jerry R Ehman bekerja untuk proyek SETI di radio teleskop Big Ear milik universitas Ohio.3 pencarian di tahun berbeda, sinyal lenyap. Teori sinyal WoW dicoba untuk dibuktikan, walau butuh 2 tahun

Apakah lintasan cahaya memang dapat dilihat, dijawab ya oleh tim MIT. Apakah manusia dapat pergi lebih cepat dari kecepatan cahaya, dijawab tidak mengapa ?. Lebih cepat dari cahaya seperti film fiksi Star Trek dikenal dengan Tachyon. Tachyon Burst adalah partikel subatomik secara alami lebih cepat dari kecepatan cahaya. Kecepatan sonic boom di cahaya disebut Radiasi Cherenkov

Teleskop tahun 1893 ada di observasi Yerkes, memiliki lensa reflaktor berukuran 40 inch. Teleskop GMT - Giant Magellan Telescope dipastikan tepat waktu, mengunkan cermin hexagonal. Mengapa teleskop raksasa tidak dibuat dengan cermin utuh.

Tahun 1996 teleskop Hubble diminta untuk mengarahkan ke satu arah yang kosong. Ruang kosong tersebut ukurannya sangat kecil, apa benar disana memang kosong. Film terbaru dengan penemuan teleskop Hubble. Yang dilihat kosong di ruang angkasa ternyata ada isinya. Ini cerita setelah teleskop Hubble pensiun

Black Knight dikenal sebagai satelit hitam. Mengorbit di polar bumi tapi tidak seperti satelit pada umumnya kembali muncul seperti satelit UFO di tahun 2016. Dan berada dekat dengan stasiun ISS. Satu lagi pesawat Black Manta, dengan bentuk segitiga.

Sinar gama adalah senjata terbesar di alam semesta. Diproduksi oleh peristiwa di antariksa seperti cahaya dari bintang meledak, semburan pulsar (bintang besar yang mati memancarkan cahaya radiasi), atau inti galaksi.

Yuri Milner namanya tidak asing di dunia bisnis. Seperti memberikan investasi uangnya di Facebook, tapi bisnis yang satu ini agak berbeda. Yuri menyumbangkan dana 100 juta dollar untuk pencarian alien. Mencari bukti dengan mendengar, walau tidak bisa melihat mereka



Tim pengumpul dta UFO memberi laporan jam berapa UFO melakukan penampakan. National UFO Reporting Centre sebuah badan non profit mengumpulkan puluhan ribu penampakan UFO di Amerika. Termasuk bentuk UFO yang dilihat oleh saksi mata.

Sebuah berita sensasi mengatakan akan ada gempa 9,8 SR di Bumi. Katanya gempa sangat besar akan terjadi pada 28 Mei 2015. Alasannya ada kesejajaran planet yang diperkirakan oleh Nostradomus dan beberapa orang akan memicu gempa sangat dasyat

John Greenewald disebut sebagai pengemar UFO atau tepatnya mengumpulkan data tentang UFO. Dia mengumpulkan data dari proyek Blue dari Amerika yang mencatat pesawat tidak dikenal.

Nebula Orion 1344 tahun cahaya dan membentang 12 tahun cahaya. Dapat diabadikan dari Jakarta, asalkan langit cerah. Benda ruang angkasa paling mudah di foto. Nasa membuat gambar 3D Ultra HD, menarik melihat Nebula Orion dari dekat



Youtube Obengplus

Trend
No popular articles found.